Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Hasil Kroasia vs Maroko dalam Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022

berita bola hasil kroasia - Ekings

Berita Bola Hasil Kroasia vs Maroko dalam Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022. Berita bola hasil Kroasia vs Maroko banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pertandingan untuk memperebutkan juara 3 Piala Dunia 2022 yang berlangsung Sabtu (17/12/2022) malam berhasil dimenangkanoleh Kroasia dengan skor akhir 2 – 1.

Laga yang berlangsung di Stadion Khalifa Internasional tersebut berlangsung seru dan menarik serta menjadi sorotan tajam masyarakat di seluruh dunia. Apalagi setelah Maroko berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim Afrika pertama yang berhasil masuk semifinal.

Pertandingan berjalan dengna sangat seru sejak babak awal pertandingan. Berita bola hasil Kroasia vs Maroko mencatat dua gol sudah tercipta di menit ke-9 oleh masing-masing tim. Josko Gvardiol berhasil membuat catatan gol untuk Kroasia sedangkan untuk Maroko dibalas oleh Achraf Dari.

Berita Bola Hasil Kroasia vs Maroko, Skor Akhir 2 – 1

Baik Kroasia maupun Maroko masing-masing memiliki catatan tersendiri. Maroko sebagai wakil tim Afrika pertama dari negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim membuat sejarah tersendiri dalam Piala Dunia 2022.

Banyak yang mulai menjagokan Maroko setelah mengalahkan Spanyol dan Portugal hingga berhasil masuk ke babak empat besar. Sayangnya, berita bola hasil Kroasia vs Maroko, tim yang digawangi oleh Achraf Hakimi dkk ini harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2 – 1.

Pada menit ke-42, Kroasia berhasil mengungguli Maroko setelah pertandingan berjalan imbang. Mislav Orsic mencetak gol dan skor tambahan untuk Kroasia. Babak kedua pertandingan berjalan dengan tempo yang agak menurun sehingga keduanya gagal untuk mencetak gol.

Setelah berhasil mencetak 2 gol di babak pertama, Kroasia pun ditetapkan sebagai juara ketiga Piala Dunia 2022. Tentu ini menjadi pencapaian dan hiburan tersendiri bagi tim yang di Piala Dunia sebelumnya tahun 2018 gagal meraih juara di babak final.

Kroasia vs Maroko, Begini Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal pertandingan, berita bola hasil Kroasia vs Maroko berjalan secara terbuka. Yassine Bounou pada menit ke-3 hampri membuat blunder fatal lantaran umpan yang dilepasnya nyaris masuk ke gawang sendiri karena saat menendang salah tumpuan.

Pada menit ke-7, Kroasia unggul dari Maroko berkat sundulan Gavardiol yang berhasil membobol gawang Bounou. Gol tersebut juga tidak terlepas dari umpan akurat Luka Modric dan Ivan Perisic yang meneruskannya ke tengah kotak penalty.

Tidak berselang lama, Maroko pun tak mau kalah dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-9. Gol dari Achraf yang bermula dari tendangan bebas berhasil membuat skor menjadi imbang 1 – 1.

Permainan secar terbuka pun terus berlangsung hingga pada menit ke-24 Luka Modric membuat sepakan keras yang hampir membahayakan gawang Maroko. Namun, aksi tersebut dibalas oleh Boufal secara brutal pada menit ke-37 meskipun keduanya gagal membuahkan gol.

Mislav Orsic berhasil mencetak gol indah pada menit ke-42 sehingga keunggulan untuk Kroasia dengan skro akhir 2 – 1. Orsic berhasil melepas tendangan melengkung yang sempat mengenai tiang gawang Bounou. Beruntugn bola itu akhirnya masuk ke gawang.

Bagaimana dengan babak kedua? Pertandingan tetap berlangsung seru dan sengit meskipun temponya lebih lambat dibandingkan babak pertama. Baru berjalan dua menit, Mislav Orsic sudah mulai mengancam gawang Bounou. Namun, sayangnya masih bisa diblok oleh penjaga gawang.

Setelah menit ke-60, tempo permainan mulai agak menurun. Kroasia mengklaim penalty pada menit ke-74 dan begitupun Achraf Hakimi yang juga mengklaim hal yang sama tak lama berselang setelah terlibat kontak dengan Kovacic hingga terjatuh.

Korasia sebenarnya memiliki peluang bagus pada menit ke-87 melalui Kovacic. Namun, tendangannya masih melebar. Sehingga hingga peluang tanda pertandingan berakhir, berita bola hasil Kroasia vs Maroko adalah 2 – 1.

Baca Juga : Berita Bola Presiden FIFA, Akui Piala Dunia 2022 yang Terbaik Sepanjang Sejarah