Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Jelang Final Piala Dunia 2022 Serba-Serbi Timnas Prancis

berita bola jelang final - Ekings

Berita Bola Jelang Final Piala Dunia 2022 Serba-Serbi Timnas Prancis. Berita bola jelang final Piala Dunia 2022 publik sudah tidak lagi sabar menyaksikan duel maut timnas Argentina vs Prancis. Timnas Prancis mendarat di Qatar dengan misi besar yakni mempertahankan gelar yang sudah mereka raih di Piala Dunia 2022.

Peluang klub bertajuk Les Blues tersebut kini terbuka lebar sebab mereka telah mengantongi tiket melaju ke babak final. Prancis akan berhadapan Argentina di partai puncak Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium pada Minggu, 18 Desember 2022 jam 22.00 WIB.

Sebagaimana diketahui berita bola jelang final Argentina dan Prancis memiliki ambisi yang sama yaitu meraih gelar juara. Baik Argentina maupun Prancis keduanya sudah pernah meraih dua gelar juara Piala Dunia.

Tim Tango meraih trofi ajang empat tahunan itu di edisi 1978 dan 1986. Adapun Prancis merengkuhnya di edisi 1998 serta 2018. Kini muncul pertanyaan besar dari publik akankah Prancis mampu menjaga status sebagai juara bertahan untuk ketiga kalinya?

Berita Bola Jelang Final Sepak Terjang Timnas Prancis

Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa atau UEFA, timnas Prancis tergabung dengan Grup D bersama Kazakhstan, Ukraina, Finlandia dan Bosnia. Les Blues berhasil melalui fase itu dengan kemenangan dan tidak menyentuh satu kali pun kemenangan.

Dari total delapan laga tim garapan Didier Deschamps tersebut berhasil meraih kemenangan lima kali dan tiga kali hasil seri. Timnas Prancis menghasilkan 18 gol dan hanya kebobolan tiga saja sebelum berita bola jelang final.

Les Blues sukses finis sebagai juara grup dengan koleksi 18 poin. Mereka unggul enam poin dari peringkat dua timnas Ukraina. Secara otomatis timnas Prancis mampu melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Tampil di Piala Dunia 2022 timnas Prancis tampil masih mempertahankan kualitasnya seperti di babak kualifikasi. Menghuni Grup D Les Blues bersanding dengan Australia, Tunisia serta Denmark.

Pertandingan pertama timnas Prancis sebelum berita bola jelang final ialah berhadapan Australia. Les Blues meraih kemenangan skor 4-1 atas Australia.

Awalnya mereka tertinggal lebih dulu sebab Australia melesakan gol cepat lewat Craig Goodwin. Timnas Prancis lantas bangkit dan membalaskan gol Australia.

Hasilnya Prancis menjebol gawang lawannya itu sebanyak empat kali oleh Adrien Rabiot, Olivier Giroud serta Kylian Mbappe. Laga berikutnya Prancis menghadapi Denmark berhasil menang skor 2-1 dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jelang Final Prancis Melaju Tanpa Kendala

Berhasil mengamankan tiket 16 besar, timnas Prancis kemudian merotasi pemain di laga kontra Tunisia yang merupakan pertandingan terakhir penyisihan grup. Tapi ternyata hasilnya tidak sesuai harapan.

Prancis kalah skor tipis 0-1 atas Tunisia. Kendati demikian Les Blues tetap finis sebagai juara grup. Adapun di babak 16 besar sebelum berita bola jelang final Prancis meraih kemenangan atas Polandia skor 3-1.

Ternyata Polandia merupakan tim yang terlalu ringan untuk Les Blues. Prancis unggul tiga gol lewat Giroud dan dua gol Kylian Mbappe. Polandia sendiri hanya membalas satu kali lewat titik putih.

Di perempat final Prancis berhadapan Inggris menang 2-1. Terakhir di babak semifinal Les Blues menghajar Maroko skor 2-0. Berkat hasil itu Prancis melaju ke babak final dan sip bertemu Argentina. Bagaimana hasilnya nanti? Menarik dinantikan.

Baca Juga : Berita Bola Prancis Menang Lawan Maroko Melaju ke Final