Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Rekor Maroko Setelah Melibas Portugal di Piala Dunia 2022

berita bola rekor maroko - Ekings

Berita Bola Rekor Maroko Setelah Melibas Portugal di Piala Dunia 2022. Berita bola rekor Maroko berhasil tercipta setelah mengalahkan Portugal skor 1-0 di perempat final Piala Dunia 2022. Laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha pada Sabtu, 10 Desember 2022 malam WIB itu Maroko mencatatkan torehan mentereng.

Gol tunggal yang membawa timnas Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 tercipta lewat Youssef En-Nesyri pada menit ke 42. Setelah kebobolan Portugal lalu ingin segera menyamakan kedudukan tapi Maroko terus bertahan sambil mencuri-curi kesempatan.

Berkat kemenangan tipis atas Portugal, tim garapan Walid Regragui kini menjadi tim kuda hitam yang ajang yang tersaji di Qatar tersebut. Lebih menariknya lagi sejumlah rekor juga fakta yang diciptakan Maroko. Apa saja?

Berita Bola Rekor Maroko Usai Hajar Portugal di Perempat Final

Maroko Jadi Tim Pertama Afrika yang Mencapai Semifinal

Kemenangan Maroko atas Portugal di Piala Dunia 2022 kali ini membuat catatan mentereng yakni sebagai tim pertama asal Afrika yang berhasil mencapai babak semifinal. Atau sebagai tim ketiga diluar tim Eropa dan Amerika Selatan yang bisa melaju hingga semifinal.

Sebelumnya Amerika Serikat pertama kali melaju ke semifinal Piala Dunia pada tahun 1990. Lalu Korea Selatan di Piala Dunia 2002 kala itu mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Tahun 2022 ini Maroko masuk dalam daftar tim di luar Eropa dan Amerika Selatan yang mampu menjaga asanya hingga ke semifinal atau tim pertama asal Afrika yang berhasil lolos.

Satu Kali Kebobolan dari Lima Laga Terakhir

Berita bola rekor Maroko kedua yaitu baru kebobolan satu kali saja. Sejauh ini timnas Maroko telah tampil lima kali di Piala Dunia 2022.

Sebenarnya sebelum Piala Dunia 2022, Maroko juga sudah bertanding empat kali. Hasilnya gawang Singa Atlas belum pernah jebol.

Satu-satunya kebobolan adalah karena gol bunuh diri pemain Maroko. Sehingga dapat disimpulkan tidak ada satupun pemain tim lawan yang mampu menjebol gawang Maroko.

Walid Regragui Sebagai Pelatih Afrika Pertama di Perempat Final

Bukan hanya tim Maroko saja yang mengukir berita bola rekor Maroko, secara individu pelatih Walid Regragui juga membukukan catatan manis. Ia menjadi pelatih asal Afrika pertama yang mampu tampil di babak perempat final Piala Dunia.

Lalu tidak lama lagi sang juru taktik itu akan melangkah di ke babak semifinal. Sehingga peluang Walid Regragui mencetak rekor baru akan terbuka lebar.

Ronaldo Raih Rekor Caps Terbanyak di Sepak Bola Internasional

Selain berita bola rekor Maroko ternyata megabintang Cristiano Ronaldo juga mencatatkan prestasi mentereng. Piala Dunia 2022 ini nampaknya jadi kali terakhir bagi sang megabintang.

Oleh sebab itulah Ronaldo merasa sangat terpukul atas kekalahannya dari Maroko. Namun dibalik kegagalannya itu pemain berjuluk CR7 tersebut mengukir rekor penampilan terbanyak bersama tim nasional di level internasional.

Tercatat Ronaldo telah tampil di 196 pertandingan. Jumlah tersebut sama dengan torehan eks bintang asal Kuwait, Bader Al-Mutawa. Lalu di urutan kedua ada pemain Malaysia, SOh Chin Ann yang mencatatkan 195 laga bersama tim nasionalnya.

Maroko Tim Afrika Pertama yang Merampungkan Perempat Final dalam Waktu Norma

Sepanjang sejarah Piala Dunia cuma terdapat empat tim asal Afrika yang berhasil mencapai perempat final. Rupanya berita bola rekor Maroko menjadi tim tunggal yang mampu menyelesaikan pertandingan perempat final dalam waktu normal.

Tiga tim sebelumnya tidak pernah seperti Maroko, mereka selalu membutuhkan tambahan waktu atau adu penalti. Seperti Kamerun yang berlaga di Piala Dunia 1990, mereka kalah 2-3 dari Inggris usai melakoni babak perpanjangan waktu.

Ada juga Senegal yang menghadapi Turki di Piala Dunia 2022. Kala itu Turki berhasil melibas Senegal skor 1-0. Sedangkan Ghana menyelesaikan perempat final lewat adu penalti.

Hasilnya Ghana kalah dari Uruguay setelah adu tos-tosan skor 2-4 di Piala Dunia 2010. Berita bola rekor Maroko berhasil menumbangkan Portugal di perempat final dalam waktu 90 menit.

Baca Juga : Berita Bola Yassine Bounou Berikan Penghargaan Bergengsi Untuk Youssef En-Nesyri