Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Yassine Bounou Berikan Penghargaan Bergengsi Untuk Youssef En-Nesyri

berita bola yassine bounou - Ekings

Berita Bola Yassine Bounou Berikan Penghargaan Bergengsi Untuk Youssef En-Nesyri. Berita bola Yassine Bounou jadi sorotan di laga Maroko vs Belanda. Penjaga gawang timnas Maroko tersebut melakukan aksi sangat terpuji yaitu menyerahkan penghargaan sebagai pemain terbaik kepada Youssef En-Neysyri.

Penghargaan Man of The Match di laga kontra Portugal, Bounou menilai rekannya itu lebih pantas mendapatkan status tersebut ketimbang dirinya. Sebagaimana diketahui kedua pemain timnas Maroko itu membela klub yang sama.

Saat ini En-Nesyri dan Bounou merupakan pemain Liga Spanyol, Sevilla. En-Nesyri mendarat di markas Sevilla dari Leganes lewat bursa transfer musim dingin 2020.

Sementara berita bola Yassine Bounou ditebus Sevilla dari Girona di musim panas berikutnya. Rupanya kedua pemain itu kembali menjalin hubungan baik setelah membela timnas yang sama.

Bounou dan En-Nesyri bekerja sama untuk mengantarkan Maroko sebagai tim asal Afrika pertama yang mampu menginjakan kakinya di partai semifinal Piala Dunia.

Sejauh ini En-Nesyri telah mengukir dua gol di Piala Dunia 2022. Adapun Yassine Bounou berjasa mengamankan gawang Maroko hingga jatuh bangun berulang kali.

Berita Bola Yassine Bounou Tampil Mentereng Melawan Portugal

Yassine Bounou menampilkan aksi memukau ketika menghadapi timnas Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Ia mendapat penghargaan sebagai Man of The Match setelah mengamankan gawangnya dari serangan Portugal.

Tercatat Bounou melakukan tiga kali penyelamatan gemilang. Kendati demikian sepertinya berita bola Yassine Bounou ingin sebuatan itu diberikan untuk rekannya En-Nesyri.

Bounou berpendapat bahwa En-Neysri tampil sebagai pembeda di pertandingan kontra Portugal. Berkat gol tunggal yang di lesakan En-Neysri, Maroko meraih kemenangan atas Portugal.

Padahal peluang Maroko sendiri cukup tipis, tapi En-Nesyri mampu mengonversikan bola dari Yahiya Attiat-Allah lewat tandukan fantastis menjadi gol manis. Oleh karena itulah pemain 31 tahun itu dengan rela dan kesadaran dirinya menyerahkan penghargaan Man of The Match diberikan untuk En-Nesyri.

Saat penyerahan penghargaan itu, kedua pemain lalu berfoto. Nampak jelas jika hubungan Bounou dan En-Nesyri sangat dekat dalam sesi tersebut.

Yassine Bounou Bersama Rekannya Sujud Syukur

Keberhasilan timnas Maroko menggulingkan Portugal membuat seluruh pemain sangat bersyukur. Mereka bahkan menampilkan etika terpuji usai pertandingan yaitu dengan melakukan sujud syukur.

Hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil yang didapatkan. Tidak hanya momen berita bola Yassine Bounou yang menarik perhatian.

Tapi sikap Achraf Hakimi juga menyedot perhatian publik saat ia menghampiri ibunya yang berada di tribun untuk menyaksikan putranya berlaga. Tampak jelas Hakimi melangkah dengan senyum lebar dan memeluk sang bunda.

Hal serupa juga dilakukan oleh pelatih Maroko, Walid Regragu. Teladan baik lainnya juga ditampilkan Hakim Ziyech yang mendonasikan pendapatanya untuk penderita kanker di Rumah Sakit Kota Agadir.

Adapula pemain Maroko lainnya yakni Zakaria Aboukhlal. Ia bukan hanya seorang pemain biasa tapi juga menjadi pembaca Al-Quran yang merdu. Saat Maroko berhadapan Belgia di Piala Dunia 2022, pemain religius itu menyumbangkan satu gol jelang laga berakhir.

Menariknya lagi, pemain muda 22 tahun tersebut juga menjadi penghafal Al-Quran. Tersebar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan ia tengah melantunkan ayat-ayat suci. Tak ayal Zakaria Aboukhlal mendapat pujian bukan karena kiprah menterengnya di atas lapangan saja.

Penampilan apik timnas Maroko di ajang Piala Dunia 2022 kali ini patut di apresiasi. Total dari lima laga yang sudah mereka lakoni, tim bertajuk Singa Atlas itu tidak menyentuh kekalahan.

Mereka memetik kemenangan empat kali dan satu hasil imbang. Selain itu Singa Atlas juga baru kebobolan satu gol saja ketika menghadapi timnas Kanada akibat gol bunuh diri pemain Maroko.

Baca Juga : Berita Bola Fernando Santos Soal Ronaldo yang Kalah di Piala Dunia 2022