Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Ronaldo Pulang, Maroko Tekuk Portugal 1 – 0

berita bola ronaldo pulang - Ekings

Berita Bola Ronaldo Pulang, Maroko Tekuk Portugal 1 – 0. Berita bola Ronaldo pulang menjadi pukulan telak terutama bagi para penggemar pemain Portugal satu ini. Apalagi Piala Dunia 2022 kali ini merupakan ajang Piala Dunia terakhir bagi Christiano Ronaldo mengingat usianya yang sudah mendekati masa pensiun.

Maroko berhasil mencetak sejarah menjadi negara Afrika pertama yang masuk ke babak semifinal Piala Dunia. Setelah mengalahkan timnas Spanyol, mereka berhasil menekuk lutut tim yang juga digadang-gadang merupakan tim tangguh untuk menang, yakni Portugal.

Pertandingan Maroko vs Portugal berlangsung di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12/2022) lalu dan menjadi kejutan yang tak disangka karena berhasil dimenangkan oleh Maroko. Sebelumnya mungkin masih banyak yang memandang sebelah mata dan lebih menjagokan Portugal.

Terlebih lagi Portugal diperkuat oleh pemain bintang Cristiano Ronaldo. Namun, kenyataan berkata lain karena berita bola Ronaldo pulang menjadi hal pahit harus diterima timnas Portugal dan para penggemarnya. Maroko berhasil maju ke babak semifinal dan bakal melawan Prancis pada Kamis (15/12/2022) mendatang.

Berita Bola Ronaldo Pulang, Catatan Sejarah Untuk Maroko

Di awal babak pertandingan, Maroko memang memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit dibandingkan dengan lawannya Portugal. Dimana timnas Portugal yang digawangi Cristiano Ronaldo dkk ini berhasil mencapai penguasaan boal hingga 76%.

Selain itu, peluang tembakan yang berhasil mereka lepaskan mencapai 11 tendangan yang tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang Maroko. Namun, kenyataan berita bola Ronaldo pulang membuat timnas Portugal harus kembali ke negaranya dengan penuh kekecewaan.

Sementara itu, Maroko hanya mampu melepaskan sebanyak sembilan tembakan yang mana hanya tiga di antaranya yang mengarah ke gawang Portugal. Sejak babak pertama, timnas Portugal langsung menekan lawan dan mulai mendapatkan peluang emas di menit ke-5.

Joao Felix berhasil melepaskan sundulan tepat berada di depan gawang timnas lawannya Maroko. Saying, sundulan tersebut tidak membuahkan gol karena berhasil diselamatkan dengan apik oleh Yassine Bounou, penjaga gawang Maroko.

Pertandingan Berjalan Seru dan Sengit

Tidak lama kemudian, jelang dua menit timnas Maroko memberi serangan balasan melalui sepakan pojok dari Hakim Ziyech. Sepakan tersebut disambut dengan baik oleh Youssef En-Nesyri yang akhirnya melepaskan sundulan ke gawang timnas Portugal.

Sayangnya tendangan Youssef En-Nesyri tersebut masih melambung tinggi di atas gawang dan gagal membuahkan gol. Dalam berita bola Ronaldo pulang, timnas Portugal masih terus mendominasi jalannya babak pertama dan memberi tekanan ke lini pertahanan lawan.

Portugal kembali menciptakan peluang pada menit ke-31 melalui tendangan oleh Joao Felix dari kotak penalti. Upaya timnas Portugal masih belum membuahkan hasil karena Jawad El Yamiq sukses mengeblok tendangan tersebut.

Serangan Portugal kemudian dibalas empat menit kemudian oleh Sofiane Boufel. Namun, lagi-lagi masih gagal menghasilkan gol karena terlalu lemah dan bola berhasil ditangkap Diogo Costa. Lini belakang Maroko masih terus ditekan oleh Cristiano Ronaldo dkk.

Hingga akhirnya gol pertama pertandingan tersebut berhasil dicetak oleh Youssef En-Nesyri pemain Maroko pada menit ke-42. Yahia Attiyat-Allah memberikan umpan silang dengan apik dan disambut En-Nesyri yang melepaskannya dengan sundulan lompatan tinggi dari kotak penalty.

Skor unggul 1 – 0 untuk Maroko di babak pertama dan hingga peluit tanda pertandingan berakhir timnas Maroko berhasil menyelamatkan gawang tanpa kebobolan. Timnas Portugal gagal menyamakan kedudukan meskipun sudah menurunkan Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-51.

Berita bola Ronaldo pulang mencatat sejarah baru di Piala Dunia, dimana Maroko menjadi negara Afrika dan muslim pertama yang lolos ke babak semifinal ajang bergengsi tersebut.

Khusus untuk teman-teman yang baru saja mendaftar di situs Ekingsindo, ada bonus welcome 100% sports yang siap untuk di klaim.

Baca Juga : Berita Bola Duel Panas Argentina vs Belanda Lorong Stadion Ricuh