Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Brasil Kalah dari Kroasia, Terungkap Biang Keroknya

berita bola brasil kalah - Ekings

Berita Bola Brasil Kalah dari Kroasia, Terungkap Biang Keroknya. Berita bola Brasil kalah dari timnas Kroasia membuat para penggemar merasa kecewa. Laga perempat final Piala Dunia 2022 tim bertajuk Selecao berakhir mengenaskan.

Mereka terpaksa angkat koper setelah dihajar timnas Kroasia lewat drama babak tos-tosan. Pertandingan Selecao vs Vatreni berlangsung di Education City Stadium, Qatar pada Jumat, 9 Desember 2022.

Kedua kubu bermain waktu normal selama 90 menit tapi kedudukan masih 0-0. Lantas wasit memutuskan menambah perpanjangan waktu. Lagi-lagi hasil seri 1-1, mau tak mau untuk menentukan pemenangnya di putuskan lewat adu penalti.

Berita bola Brasil kalah sebab penalti Kroasia lebih banyak. Ada beberapa faktor yang membuat timnas Brasil menelan kekalahan di laga perempat final Piala Dunia 2022.

Apa saja penyebabnya? Simak ulasannya berikut.

Berita Bola Brasil Kalah dari Kroasia Ini Penyebabnya!

Lini pertahanan Kroasia lebih kokoh

Tidak terduga sebelumnya timnas Kroasia berhasil mengalahkan Brasil. Padahal timnas Brasil menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai juara Piala Dunia 2022.

Laga kontra Kroasia sebenarnya Selecao tampil lebih mendominasi. Mereka menguasai bola lebih banyak ketimbang Kroasia sepanjang laga berlangsung.

Kendati demikian Kroasia mampu menjaga pertahanannya dengan sangat baik. Alhasil Neymar Jr dan rekannya berita bola Brasil kalah sebab menemui kesulitan untuk membobol jantung pertahanan Vatreni.

Boro-boro untuk mencetak gol, serangan demi serangan yang dilancarkan Brasil selalu di patahkan sehingga gagal menusuk ke area penalti. Hasilnya gol pertama baru bisa tercipta di babak perpanjangan waktu.

Timnas Kroasia memiliki semangat juang tinggi

Jelang pertandingan Brasil vs Kroasia banyak prediksi bermunculan menyebut Selecao akan bertahan hingga final. Tapi pemberitaan itu tidak serta merta membuat Vatreni merasa gentar.

Mereka mengacuhkan berbagai pendapat serta prediksi di luar lapangan. Buktinya timnas Kroasia mampu terhindar dari kekalahan setelah menampilkan daya juang cukup tinggi.

Mereka menjaga asa dan bekerja keras mewujudkan tujuan guna meraih prestasi setinggi-tingginya di Piala Dunia 2022 sekaligus membuat berita bola Brasil kalah. Vatreni bersikeras untuk menorehkan hasil lebih baik dari edisi sebelumnya.

Sebagaimana diketahui Kroasia berhasil mencapai partai final di Piala Dunia 2018 silam. Sayangnya Vatreni gagal keluar sebagai juara sebab kalah dari Prancis. Oleh karena itulah Piala Dunia 2022 ini jadi kesempatan bagi Luka Modric dan rekannya membalaskan kekalahannya di masa lalu.

Kroasia menyusun formasi jitu

Sepanjang pertandingan Kroasia tampil memukau. Hal itu tidak terlepas dari formasi serta strategi jitu yang di terapkan sang juru taktik.

Kroasia mampu meredam serangan Neymar Jr selama lebih dari 90 menit. Tidak hanya itu saja, Vatreni juga menghentikan laju pemain kunci timnas Brasil lainnya dengan cara-cara cerdas.

Sebagai contoh Vinicius Jr sengaja di kunci oleh pemain Kroasia sehingga ia tidak mampu bergerak leluasa sehingga berita bola Brasil kalah.

Rasa percaya diri Kroasia sangat tinggi

Bukan hanya kerja keras saja yang dilakukan oleh timnas Kroasia untuk menggulingkan Brasil. Tapi mereka juga menunjukan kepercayaan diri sangat tinggi.

Sudah pasti hal itu jadi modal paling vital agar mampu memetik hasil maksimal di pertandingan kontra Brasil. Buktinya walaupun Vatreni dalam tekanan timnas Brasil namun mereka tetap terlihat tenang dan menjaga stabilitas permainannya.

Adapun lini pertahanan Kroasia juga lebih tenang dan sama sekali tidak menunjukan kepanikan. Lebih menarik lagi keberhasilan Kroasia membuat berita bola Brasil kalah adalah saat Dejan Lovren dan pemain belakang selalu stand by di posisi masing-masing.

Mereka tidak bergeser selangkah pun apalagi terpancing gaya bermain Brasil yang memberikan tekanan cukup tinggi.

Performa gemilang Dominik Livakovic

Kiper Kroasia Dominik Livakovic patut mendapat apresiasi. Ia tampil apik di bawah mistar gawang dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Livakovic berperan sebagai tembok terakhir timnas Kroasia. Ia menjaga gawang timnya tetap aman. Menterengnya Livakovic juga menjaga areanya dengan mengamankan satu tendangan penalti pemain Brasil.

Kiper yang membela Dinamo Zagreb itu kini jadi sorotan di Piala Dunia 2022 berkat kiprah gemilang di laga kontra Brasil.

Kalian bisa memperoleh bonus welcome 50% sports jika situs yang kalian gunakan untuk bermain game adalah Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Masalah Ronaldo di Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Portugal