Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Hasil Nihil 0-0 Warnai Laga Uruguay vs Korea Selatan

berita bola hasil nihil - Ekings

Berita Bola Hasil Nihil 0-0 Warnai Laga Uruguay vs Korea Selatan. Berita bola hasil nihil mewarnai pertandingan timnas Uruguay melawan Korea Selatan. Laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan Uruguay dengan Korea Selatan di Education City Stadium pada Kamis, 24 November 2022 malam WIB.

Timnas Korea Selatan dan Uruguay bermain saling menyerang. Akan tetapi kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pasalnya lini pertahanan mereka sama-sama sulit dibobol.

Tercatat kedua kubu hanya menghasilkan dua hingga tiga peluang saja. Peluang itu tercipta dari tandukan Diego Godin serta sepakan keras Federico Valverde.

Sayang sekali usaha Valverde masih belum mampu menjadi gol sebab membentur tiang. Hingga pertandingan berakhir timnas Uruguay dan Korea Selatan sama-sama tidak menciptakan gol, alhasil laga di tutup skor kacamata.

Berita Bola Hasil Nihil Pertandingan Babak Pertama

Sejak peluit kick off berbunyi timnas Uruguay dan Korea Selatan langsung tancap gas. Mereka sama-sama bermain agresif menyerang satu sama lain secara bergantian.

Akan tetapi serangan selalu putus di tengah jalan sebab lini pertahanan Uruguay juga Korea Selatan keduanya tidak ada sedikitpun celah. Bola lebih banyak bergulir di bagian tengah dan pemain Uruguay banyak jual beli serangan.

Hingga 15 menit pertandingan bergulir, tidak ada satu pun peluang apik yang berhasil tercipta dari kedua tim dan hasilnya masih berita bola hasil nihil. Barulah pada menit ke 20, terjadi serangan berbahaya dari timnas Uruguay,

Berawal dari Federicao Valverde yang menerima umpan lambung di area penalti lawan. Ia berada dalam kawalan ketat oleh lawan namun Valverde masih mampu melepaskan tembakan.

Kendati demikian, sepakan itu masih melambung di atas gawang timnas Korea Selatan. Selang beberapa menit kemudian terjadi duel cukup sengit antara pemain Uruguay dengan Korea Selatan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan demi mendapatkan sedikit celah. Sayang sekali berita bola hasil nihil dan tidak ada perubahan dari kedua kubu. Menit 34, peluang emas kembali tercipta.

Kali ini kubu Korea Selatan yang menciptakannya lewat Hwang Ui-jo. Ia memanfaatkan umpan datar dari sisi sayap kanan. Tanpa pikir panjang pemain Korea Selatan itu pun segera menendangnya dengan sangat keras setelah berdiri bebas di depan kotak penalti Uruguay.

Sungguh ia tidak beruntung sebab bola melambung di atas mistar gawang. Menit 43 Uruguay berbalik mendapat peluang. Mereka sempat mengancam gawang Korea Selatan setelah Diego Godin menanduk bola dari sisi kiri gawang.

Lagi-lagi tandukannya itu tidak tepat sasaran dan membentur tiang saja. Hingga turun minum tidak ada tambahan skor antara timnas Uruguay dengan Korea Selatan. Laga babak pertama di tutup skor 0-0.

Jalannya Paruh Kedua

Di babak kedua timnas Korea Selatan mencoba meningkatkan tempo permainan. Mereka berinisiatif mengambil serangan terlebih dahulu.

Selang lima menit kemudian Son Heung Min nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Ia menebar ancaman di depan gawang tim bertajuk La Celeste tapi usahanya itu masih berhasil di mentahkan Gimenez dengan cara menekelnya sehingga berita bola hasil nihil.

Memasuki menit 63, timnas Uruguay melakukan serangan balik dari sebelah kiri. Terlihat Darwin Nunez gesit bergerak melewati satu pemain Korea Selatan.

Ia pun mencoba masuk ke area penalti tapi umpan bolanya masih berhasil di tangkis penjaga gawang Korea Selatan. Uruguay lantas memberikan tekanan ke lini pertahanan Korea Selatan.

Sang juru taktik memutuskan melakukan pergantian pemain dengan harapan bisa mengubah keadaan. Edinson Cavani masuk sebagai pengganti Luis Suarez.

Namun keberadaan Cavani rupanya tidak memberikan pengaruh berarti sebab timnya masih kesulitan menembus barisan pertahanan Son dan rekannya. Menit ke 80 Uruguay lewat Darwin Nunez mengecoh lawannya.

Ia berdiri bebas dan mencoba memanfaatkan situasi dengan menembakan bola dari ujung kotak penalti. Sayang sekali bola belum berhasil on target justru meleset ke samping kiri gawang.

Selang sembilan menit kemudian, Uruguay nyaris mengakhiri berita bola hasil nihil. Valverde menendang bola dari jarak jauh ke arah pojok kanan gawang Korea Selatan.

Namun bola tersebut membentur tian. Menit 90 Son lantas balik mengancam, ia menendang cukup keras tapi umpannya melebar ke sisi kiri. Wasit mengakhiri pertandingan, tidak ada satu pun gol tercipta sehingga laga Uruguay vs Korea Selatan berakhir 0-0.

Mau kapan lagi? Buruan gabung di situs Ekingsindo dan hasilkan banyak cuan termasuk bonus welcome 50% sports.

Baca Juga : Berita Bola Kekalahan Jerman Dari Jepang, Terkuak Ini Sebabnya!