Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kekalahan Jerman Dari Jepang, Terkuak Ini Sebabnya!

berita bola kekalahan jerman - Ekings

Berita Bola Kekalahan Jerman Dari Jepang, Terkuak Ini Sebabnya! Berita bola kekalahan Jerman atas timnas Jepang baru saja terungkap. Timnas Jerman menderita kekalahan skor tipis 1-2 dari Jepang di Piala Dunia 2022.

Hasil tersebut tidak terduga sebelumnya, pasalnya timnas Jerman selama ini jadi salah satu tim favorit yang di unggulkan sebagai kandidat juara. Laga Jerman vs Jepang menjadi pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Tim bertajuk Der Panzer secara mengejutkan bertekuk lutut di tangan Jepang saat berkiprah di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu, 23 November 2022 malam WIB. Kekalahan ini jelas membuat para penggemar timnas Jerman merasa terkejut.

Pasalnya Der Panzer bermain cukup apik dan sempat unggul duluan setelah mendapat hadiah penalti. Ilkay Gundogan bertindak sebagai eksekutor pada menit ke 33 berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke 33.

Skor 1-0 sekaligus menutup babak pertama sebelum berita bola kekalahan Jerman di laga perdana Grup E tersebut. Di paruh kedua timnas Jerman rupanya mampu bangkit.

Mereka sukses menceploskan gol ke gawang Der Panzer pada menit ke 75 lewat Ritsu Doan. Gol penyeimbang ini sempat membuat timnas Jerman kehilangan fokus.

Lalu selang delapan menit kemudian Jepang kembali menambah poin usai Takuma Asano mencatatkan namanya di papan skor, kedudukan menjadi 2-1 Jepang berbalik unggul.

Hingga akhir pertandingan Der Panzer tidak menciptakan peluang. Akhirnya berita bola kekalahan Jerman 1-2 dari Samurai Biru.

Setelah pertandingan selesai barulah terungkap sejumlah faktor yang menyebabkan timnas Jerman menderita kekalahan. Apa saja penyebabnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Faktor Penyebab Berita Bola Kekalahan Jerman

Jerman tidak mempunyai striker tajam

Laga kontra Jepang, Kai Havertz mendapat kepercayaan sebagai juru gedor utama. Ia memikul tugas menjadi striker bayangan sebab Jerman tidak mempunyai sosok striker tajam dan tangguh.

Sebenarnya Der Panzer mempunyai Timo Werner, kendati demikian pemain yang kini membela RB Leipzig tersebut tidak ikut berkiprah di ajang Piala Dunia 2022 sebab mengalami cedera.

Tidak tersedianya striker murni sepertinya menjadi penyebab utama berita bola kekalahan Jerman atas Jepang sehingga mereka kesusahan untuk mencetak gol.

Lini pertahanan Jepang sangat rapat

Di paruh pertama Jepang lebih banyak bermain pasif, mereka hanya bertahan dan menunggu lawan datang. Terkadang Jepang melakukan serangan balik setelah usaha Jerman berhasil mereka patahkan.

Lini pertahanan timnas Jepang yang cukup rapat ternyata sangat sulit ditembus Kai Havertz dan rekannya. Alhasil timnas Jerman kesulitan merobek jala Jepang.

Bahkan pasukan Der Panzer untuk masuk ke kotak penalti saja harus bersusah payah. Tidak heran berita bola kekalahan Jerman tak bisa terhindarkan.

Pergantian pemain timnas Jepang berjalan efektif

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu sempat melakukan pergantingan pemain. Keputusan tesebut cukup efektif ia jalankan dan terbukti mampu menambah daya gedor timnya.

Dua pemain yang turun di paruh kedua yaitu Takuma Asano serta Ritsu Doan menjadi pemain yang berjasa atas gol-gol Jepang. Padahal mereka merupakan pemain pengganti dan baru bermain selama beberapa menit saja.

Pelatih Jerman gagal memanfaatkan penguasaan bola

Juru taktik timnas Jerman, Hansi Flick telah gagal memanfaatkan penguasaan bola timnya. Sebenarnya Der Panzer menguasai bola hingga 70 persen tapi mereka gagal mencetak gol.

Tidak hanya itu saja, berita bola kekalahan Jerman juga akibat pergantian pemain yang diputuskan Hansi Flick juga kurang efektif. Leon Goretzka, Nicklas Fullkrug, Mario Gotze, Jonas Hofmann hingga Youssoufa Moukoko tidak mampu memberikan perubahan yang berarti.

Bonus welcome 50% sports di tawarkan oleh Ekingsindo, silahkan ambil!

Baca Juga : Berita Bola Timnas Belanda Raih Kemenangan, Supporter Sempat Was-Was