Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Timnas Belanda Raih Kemenangan, Supporter Sempat Was-Was

berita bola timnas belanda - Ekings

Berita Bola Timnas Belanda Raih Kemenangan, Supporter Sempat Was-Was. Berita bola timnas Belanda berhasil meraih kemenangan atas Senegal pada Selasa, 22 November 2022 dini hari WIB. Sebelumnya para penggemar sempat merasa cemas sebab timnas Senegal tampil menekan.

Pertandingan Grup A timnas Belanda lebih banyak bertahan. Mereka diserang tanpa henti oleh Senegal hingga membuat para supporter nyaris pesimis.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar. Kemenangan timnas Belanda harus mereka dapatkan dengan susah payah. Skuad bertajuk Der Oranje baru bisa memecah kebuntuan di menit-menit terakhir.

Akhirnya Der Oranje meraih unggul dua gol lewat pemainnya Cody Gakpo menit 84 dan Davy Klaassen menit 98. Berkat kemenangan ini berita bola timnas Belanda berhasil menempati peringkat dua klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Kendati Belanda meraih kemenangan tapi Cody Gakpo mengaku merasa kurang puas dengan penampilan timnya. Pemain yang memperkuat PSG Eindhoven tersebut menyatakan “Bisa tampil jauh lebih baik dan tak harus menunggu menit-menit terakhir pertandingan guna menang 2-0 melawan Senegal.”

Lebih lanjut soal berita bola timnas Belanda, Gakpo menambahkan “Kami cukup berhati-hati dengan bola. Saya pikir kami bisa melakukan jauh lebih baik. Kami bagus dalam mengambil poin bagus untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya kepada NOS.

Cody Gakpo juga berkomentar terkait minimnya peluang yang di dapatkan oleh Belanda. Mereka kesulitan mencetak gol lebih banyak terutama di awal pertandingan sebab lini pertahanan Senegal sulit ditembus.

Berita Bola Timnas Belanda Kena Nyinyir Fans Juventus

Meski meraih kemenangan skor 2-0 atas timnas Senegal, tapi pemain Belanda tidak luput dari nyinyiran publik. Salah satu pemain yang mendapat kritik tajam dari fans ialah defender Matthijs De Ligt.

Fans Juventus beramai-ramai membicarakan soal penampilan Matthijs De Ligt. Mereka menilai pemain itu tampil kurang maksimal sebab kondisinya tidak prima.

Laga kontra berita bola timnas Belanda dengan Senegal De Ligt memang sempat melakukan sejumlah kesalahan. Saat itu Senegal berulang kali melakukan serangan ke lini pertahanan Belanda, tapi De Ligt nampak kesulitan menghalaunya.

Kendati tidak kebobolan sama sekali namun De Ligt tetap di anggap tidak maksimal. Akibat situasi ini Football Italia melaporkan fans Juventus mengungkap rasa syukur sebab timnya telah melego De Ligt dan mendatangkan Gleison Bremer sebagai gantinya.

Sebagaimana diketahui musim panas 2022 lalu De Ligt di tebus Bayern Munich sebesar 77 juta euro. Sementara Bremer di datangkan dengan harga sebesar 50 juta euro dari Torino. Bremer sendiri juga berlaga di Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil.

Belanda Kasih Hadiah Untuk Penggemar di Indonesia

Federasi Sepak Bola Belanda KNVB mengirimkan hadiah kepada komunitas penggemar Der Oranje Indonesia. Hadiah spesial tersebut berupa mural di Jakarta.

Mural itu sengaja di buat pada sebuah kedai kopi Unfinished kepunyaan Mario Lawalata sebagai bentuk terima kasih sebab penggemar Indonesia selalu mendukung berita bola timnas Belanda.

Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB IIja Dijstra menjelaskan, mural tersebut bukan hanya untuk meramaikan Piala Dunia 2022 namun juga dijadikan sebagai monumen kenangan.

“Ini hadiah spesial untuk komunitas penggemar Oranje. Ini juga bisa menunjukan kedekatan kami KNVB dan Tim Oranje dengan para penggemar di Indonesia. Kami pernah ada di sini (Indonesia) dan akan selalu ada di sini,” tutur IIja.

Lebih lanjut KNVB ingin menjalin hubungan berkelanjutan dengan sejumlah pihak di Indonesia bukan hanya dengan komunitas penggemar Der Oranje saja.

Sudah tersedia promo welcome bonus 100% sports di situs Ekingsindo. Saatnya untuk menikmatinya!

Baca Juga : Berita Bola Optimis Juara Piala Dunia 2022 Messi Bersama Skuad Serupa 2014