Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Buru Messi Manchester City Siap Saingi Barcelona

berita bola buru messi - Ekings

Berita Bola Buru Messi Manchester City Siap Saingi Barcelona. Berita bola buru Messi jadi agenda penting Manchester City selanjutnya. Klub bertajuk The Citizens tersebut mengaku siap mengawali perburuannya di bursa transfer.

Pihak Manchester City tengah mempersiapkan rencana pendatangan Lionel Messi dari Paris Saint Germain. Sejauh ini masa depan karir pemain yang akrab di sapa La Pulga itu memang belum jelas di Parc des Princes.

Sepanjang musim 2022-2023 ini Lionel Messi tampil impresif sebagai juru gedor Paris Saint Germain. Kendati demikian tidak menjadi jaminan apakah pihak Les Parisiens akan memperpanjang kontraknya lagi atau tidak.

Bukan rahasia lagi bahwa PSG kerap kali mencari pemain muda berbakat. Adapun Lionel Messi usianya sudah tidak lagi muda yakni 35 tahun.

Berdasarkan informasi dari Sportsmole, Lionel Messi akan habis kontrak di PSG pada musim panas 2023 mendatang. Ia pun berpeluang besar merapat ke Manchester City andai pihak PSG tidak menyodorinya kontrak baru.

Untuk itulah Manchester City siap menjadi pesaing Barcelona untuk berita bola buru Messi. The Citizens berminat mendapatkan tanda tangan pemain Argentina itu setelah melihat aksinya belakangan ini bersama PSG.

La Pulga sukses menampilkan performa gemilang terlebih ketika tandem bersama rekannya Neymar Junior dan Kylian Mbappe. Sebenarnya Manchester City sudah sempat ingin membidik Lionel Messi.

Tepatnya pada dua tahun lalu, mereka berusaha berita bola buru Messi dengan cara memberi tawaran menarik kepada Barcelona. Tapi raksasa Catalan masih enggan untuk melepaskannya.

Kala itu Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu langsung menolak mentah-mentah tawaran yang dilayangkan Barcelona. Ternyata penolakan itu tidak membuat Manchester City gentar. Buktinya The Citizens masih ingin mencoba kembali mendatangkan Lionel Messi dari PSG.

Berita Bola Buru Messi, Bakal Reuni

Jika saja ambisi Manchester City benar-benar terwujud maka Lionel Messi akan kembali bertemu dengan mantan pelatihnya di Barcelona dulu yakni Pep Guardiola. Keduanya sudah saling kenal satu sama lain sehingga dalam proses adaptasinya Messi tidak perlu merasa canggung.

Hal tersebut tentu menjadi salah satu keuntungan bagi La Pulga. Di satu sisi lain berita bola buru Messi, Pep Guardiola telah mengetahui karakter serta potensi Lionel Messi sehingga ia bisa dengan mudah memaksimalkan potensinya.

Terlebih keberadaan Erling Haaland berpeluang di duetkan dengan pemain asal Argentina itu. Bisa dipastikan lini serang The Citizens bakal semakin tajam.

Sejauh ini belum ada kabar langsung dari Lionel Messi terkait kesediaannya bergabung ke Etihad. Tapi yang jelas Messi tidak terlalu memikirkan masa depannya di PSG.

Pasalnya La Pulga tengah berkonsentrasi penuh untuk berkiprah bersama timnas Argentina di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagaimana diketahui ajang empat tahunan itu bakal jadi kali terakhir bagi Messi sebelum pensiun.

Usianya yang kini sudah memasuki 35 tahun rasanya tak mungkin lagi bisa berlaga di Piala Dunia empat tahun mendatang. Nampaknya pada masa mendatang ia telah gantung sepatu.

“Akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, pasti. Keputusan telah dibuat,” ungkap Messi kepada SPORTbible.

Barcelona Berharap Pulang

Barcelona hingga saat ini belum bisa merelakan Lionel Messi secara penuh. Mereka terus berharap pemain yang sudah belasan tahun menjadi bagiannya itu berkenan kembali ke Camp Nou.

Presiden Joan Laporta menghadiri sesi wawancara. Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa, “Erta Leo tidak selesai seperti yang kita semua inginkan. Itu berakhir sangat dikondisikan oleh masalah ekonomi,”

“Kami memiliki hutang moral kepadanya dalam hal itu. Kami ingin mengakhiri kariernya dengan seragam Barca dan mendapat tepuk tangan dari semua orang di lapangan,” tutur Joan Laporta terkait berita bola buru Messi.

Mainkan game di situs Ekingsindo dan raih bonus welcome 50% sports gratis!

Baca Juga : Berita Bola Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia