Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Legenda Arsenal Desak Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris

berita bola legenda arsenal - Ekings

Berita Bola Legenda Arsenal Desak Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris. Berita bola legenda Arsenal, Paul Merson diduga mendesak Gareth Southgate yang merupakan pelatih tim nasional Inggris. Desakan tersebut berkaitan dengan sang pemain Trent Alexander-Arnold untuk laga perdana Piala Dunia 2022.

Paul Merson ingin agar Trent ikut serta dalam menghadapi perhelatan akbar tingkat internasional tersebut. Berdasarkan jadwal, timnas Inggris bakal menghadapi timnas Iran untuk partai perdana Grup B Piala Dunia 2022.

Pertandingan Inggris vs Iran bakal berlangsung pada Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB. Tentu saja pertandingan yang akan berlangsung di Khalifa International Stadium tersebut bakal menjadi sorotan dunia. Berita bola legenda Arsenal Paul Merson pun tak ingin tinggal diam.

Berita Bola Legenda Arsenal, Inggris Difavoritkan Jadi Juara

Pertandingan Piala Dunia memang selalu ditunggu-tunggu dan menjadi sorotan masyarakat di dunia. Dalam laga Inggris vs Iran, tim yang diasul oleh Gareth Southgate ini banyak difavoritkan sebagai salah satu juara. Paul Merson dalam berita bola legenda Arsenal berusaha untuk mendesak sang pelatih.

Tak heran jika Inggris menjadi sorotan mengingat prestasi timnas satu ini dalam dua turnamen besar terakhir sudah mampu melangkah cukup jauh. Beban ekspektasi juara semakin tinggi berada di pundak pemain timnas karena Harry Kane dkk merupakan runner-up Euro 2020 dan semi finalis Piala Dunia 2018.

Selain banyak difavoritkan untuk menang dalam pertandingan melawan Iran nantinya, publik pun bertanya-tanya siapa yang bakal mengisi skuad timnas. Beberapa pemain sudah diprediksi akan mengisi posisi tertentu terutama yang merupakan andalan Gareth Southgate.

Nama-nama seperti Harry Kane, Jordan Pickford, Harry Maguire, dan Jude Bellingham tak luput dari daftar pemain. Selain itu, beberapa nama pemain juga dikabarkan bakal turut bergabung.

Kontroversi Trent Alexander-Arnold

Sebenarnya keinginan yang disampaikan oleh Paul Merson dalam berita bola legenda Arsenal terbilang kontra. Merson mencoba untuk mendesak Southgate agar Trent Alexander-Arnold menjadi starter di laga perdana Inggris.

Kenyataannya Trent Alexander-Arnold sudah tidak dimainkan oleh tim nasional Inggris dalam dua pertandingan UEFA Nations League. Bahkan pemain bek Liverpool ini pun diminta untuk sekalian pensiun. Nama Alexander-Arnold memang menjadi sorotan karena hal tersebut.

Meskipun masih dipanggil, namun manajer Gareth Southgate tidak memasukkannya ke dalam skuad saat melawan Jerman. Bahkan saat laga perdana melawan Italia, Alexander-Arnold hanya berada di bench.

Kini nasib Trent Alexander-Arnold banyak dipertanyakan setelah melihat sikap Gareth Southgate tersebut. Bahkan ada kabar yang beredar sang manajer tidak akan memasukkan namanya dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut akhirnya mendasari Paul Merson untuk mendesak Gareth Southgate agar tetap ikut bermain karena mungkin dinilai masih punya potensi. Gabriel Agbonlahor yang merupakan mantan striker Aston Villa turut berkomentar akan kabar mengenai Alexander-Arnold.

Menurutnya Trent sebaiknya pensiun jika tidak masuk ke skuad Piala Dunia. Lebih baik fokus untuk istirahat, bertahan di klub, dan lebih bersiap diri untuk Liverpool. Sementara itu, Agbonlahor justru mengakui jika Trent memiliki kemampuan lebih baik daripada Trippier.

Bagi Agbonlahor, Trent jauh lebih baik dalam bermain sehingga masih bisa masuk ke dalam skuad timnas Inggris untuk ikut berlaga di Piala Dunia 2022. Namun, jika tak juga dapat kesempatan untuk bermain, mungkin pensiun adalah jalan yang lebih baik dan fokus di klub.

Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 sangat ditunggu-tunggu. Para pemain klub akan bertanding membela negara masing-masing. Namun, mungkinkah keinginan Paul Merson dalam berita bola legenda Arsenal bakal terwujud?

Baca Juga : Berita Bola Gagal Tampil, Sadio Mane Masih Cedera