Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Poin Pemain Barcelona Usai Bungkam Almeria

berita bola poin pemain - Ekings

Berita Bola Poin Pemain Barcelona Usai Bungkam Almeria. Berita bola poin pemain Barcelona terungkat usai laga kontra Almeria selesai dihelat. Tim bertajuk Blaugrana berhasil mengalahkan Almeria skor 2-1 dalam laga lanjutan La Liga 2022-2023 pekan ke 13.

Berlaga di Spotify Camp Nou pada Minggu, 6 November 2022 dini hari WIB, tim garapan Xavi Hernandez tampil penuh percaya diri. Pertandingan kali ini sekaligus menjadi laga perpisahan bagi Gerard Pique.

Sebab bek 25 tahun tersebut bakal segera angkat koper dari markas Barcelona. Ia memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya sebagai pesepak bola.

Kemenangan Barcelona pekan ini tidak terlepas dari dua gol Ousmane Dembele serta Frenkie de Jong. Berkat hasil itu, Blaugrana berhasil menggusur Real Madrid dari puncak klasemen.

Pasukan Xavi Hernandez berhasil mengoleksi 35 poin. Adapun berita bola poin pemain Almeria terbenam di urutan 15 dengan torehan 13 poin saja.

Pekan ke 13 tim Barcelona tampil memukau. Mereka bekerja sama dengan solid hingga mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan sama sekali. Berikut ini laporan nilai pemain Barcelona.

Berita Bola Poin Pemain Barcelona di Laga Kontra Almeria

Kiper dan Bek

Kali ini Marc Andre ter Stegen tidak banyak bekerja sebab Almeria tidak memberi penekanan berbahaya di depan gawang Barcelona. Tapi Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang tepatnya pada saat Largie Ramazani berusaha menjebol gawangnya.

Marc ter Stegen mendapat nilai rapor 6.5. Adapun pemain bek yang turun di laga kontra Almeria adalah Alejandro Balde, Gerard Pique serta Marco Alonso.

Ketiganya mendapat nilai masing-masing 7, 7.5 dan 6. Balde memerankan posisi yang tidak biasa, ia beroperasi sebagai bek kanan. Sementara Pique tampil gemilang hingga membuat timnya mencatatkan clean sheet.

Marco Alonso hanya tampil biasa saja sebab ia tidak melakukan aksi spesial sehingga berita bola poin pemain cukup rendah. Satu lagi ada Jordi Alba yang pantas mendapat nilai 7.5 setelah membantu serangan timnya dan membuat peluang mengukir gol.

Gelandang

Xavi Hernandez menurunkan tiga gelandang andalannya yakni Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pedri. Rapor ketiga pemain ini cukup mentereng yaitu secara berurutan 7,8 dan7.

Busquet tampil solid di lini tengah Barcelona. Ia berjasa atas gol Ousmane Dembela dengan menyuplai assist. Lalu De Jong menyumbangkan satu gol sekaligus berperang membuat aliran serangan Blaugrana cukup efektif.

Adapun Pedri sempat mendapat kesempatan emas. Ia juga terlihat gesit dan membuka ruang juga menembus lini pertahanan Almeria yang cukup rapat.

Penyerang

Berita bola poin pemain khususnya penyerang paling menarik. Ousmane Dembele mencatatkan nilai 7 setelah membuat Blaugrana unggul di paruh kedua.

Torehan berbeda didapat Robert Lewandowski yang harus puas dengan nilai 6. Ia sempat mendapat peluang emas tapi kurang efektif memanfaatkannya.

Ferran Torres pantas mendapat rapor 7 setelah tampil impresif. Torres kerap membuat ancaman berbahaya di lini pertahanan Almeria bahkan ia merupakan sosok yang membuat Barcelona mendapat hadiah penalti di awal pertandingan.

Pemain Pengganti

Pemain pengganti laga kali ini ada empat yakni Ansu Fati, Gavi, Raphina serta Andreas Christensen. Ansu Fati hanya memetik nilai 6 saja sebab ia tampil biasa dan tidak memberikan kontribusi begitu nyata.

Sedangkan berita bola poin pemain Gavi, Raphina dan Andreaz Christensen tidak mendapat poin sebab mereka tidak memberikan kontribusi signifikan bagi tim.

Kemenangan atas Almeria membuat Xavi Hernandez merasa puas. Ia berharap timnya bisa mempertahankan posisi pertama klasemen sementara dalam jangka waktu lama.

Baca Juga : Berita Bola Klausul Kontrak Lionel Messi Untungkan Timnas Argentina