Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Chelsea Lanjut ke Babak 16 Besar Liga Champions Bersama AC Milan

berita bola chelsea lanjut - Ekings

Berita Bola Chelsea Lanjut ke Babak 16 Besar Liga Champions Bersama AC Milan. Berita bola Chelsea lanjut ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 membuat Graham Potter merasa lega. Grup E Liga Champions baru saja menyelesaikan laga keenam.

Hasilnya klub bertajuk The Blues dan AC Milan dinyatakan lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status sebagai peringkat satu dan dua. Pada Kamis, 3 November 2022 Grup E Liga Champions menuntaskan dua pertandingan.

Laga itu adalah Chelsea vs Dinamo Zagreb dan AC Milan vs RB Salzburg. The Blues sebenarnya sudah secara resmi mengamankan tiket melaju ke babak 16 besar Liga Champions .

Kendati demikian berita bola Chelsea lanjut tetap menurunkan skuad terbaiknya. Adapun AC Milan serta RB Salzburg bersaing ketat untuk mengamankan urutan kedua.

Tim garapan Graham Potter berhasil menang skor 2-1 atas Dinamo Zagreb. Padahal tim lawan sempat unggul lebih dulu tepatnya di menit ketujuh setelah salah satu pemain Zagreb menanduk bola.

Memasuki menit ke 18, Raheem Sterling mengamankan umpan dari Aubameyang. Lantas ia menembakan bola yang mendarat di kakinya tersebut dengan cukup cemerlang.

Denis Zakaria lantas membuat The Blues membalikan kedudukan pada menit ke 30. Mount mengirim umpan tarik usai berhasil menusuk ke sisi kiri lini pertahanan Dinamo Zagreb, Zakaria yang terlihat tanpa pengawalan langsung menuntaskan bola dengan tendangan keras.

Berita Bola Chelsea Lanjut, AC Milan Raih Kemenangan

AC Milan yang berhasil menang telak skor 4-0 atas RB Salzburg. Gol perdana AC Milan tercipta lewat Olivier Giroud tepat pada menit 14.

Sepak pojok Tonali berhasil ia sambut menggunakan sundulan dan ternyata berhasil masuk ke gawang. Gol kedua AC Milan datang dari Krunic tepat di menit 46 atau satu menit laga babak kedua baru saja dimulai.

Berawal sundulan bola Krunic dari pantulan Giroud tanpa terduga berbuah gol manis. Lantas memasuki menit 57 Giroud kembali mencetak gol.

Leao beraksi dengan cara menusuk ke kotak penalti. Ia melakukan tiga kali gerakan menipu dai sebelah kiri ke kanan. Tanpa pikir lama, ia langsung melakukan penyelesaian umpan lambung tepat ke mulut gawang.

Gol keempat AC Milan dilesakan oleh pemain pengganti Messias di injury time. Gol tersebut sekaligus memantapkan kemenangan tim bertajuk Rossoneri.

Pemain Alami Cedera

Graham Potter baru-baru ini mengonfirmasi kondisi pemainnya yang mengalami cedera pada laga kontra Dinamo Zagreb. Kemenangan Chelsea harus dibayar mahal dengan cedera Kepa Arrizabalaga serta Ben Chilwel.

Situasi tersebut membuat Kepa terpaksa menepi di laga kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini setelah berita bola Chelsea lanjut ke babak 16 besar Liga Champions.

Graham Potter menyangkan situasi itu pasalnya Kepa selalu jadi kiper andalan sejak kedatangan pelatih baru tersebut. Kepa mengalami cedera bagian kaki sehingga Edouard Mendy bakal menggantikannya untuk sementara waktu.

“Dia berkembang dengan baik tetapi tidak akan tersedia untuk Ahad,” jelas Graham Potter terkait kondisi Kepa kepada Metro.

Adapun Chilwel mengalami cedera hamstring setelah berita bola Chelsea lanjut ke babak 16 besar Liga Champions. Potter mengatakan bek kiri itu kemungkinan absen berlaga di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.

Pasalnya laga pertama Inggris di Grup B akan berhadapan Iran rencananya terjadwal pada 21 November mendatang. Potter menilai kabar tersebut sebagai pukulan keras bagi The Blues.

“Jadi semoga saja ketika kami memindainya, itu tidak terlalu buruk. Ini mungkin tidak separah itu, tetapi kami berharap keberuntungan saat ini. Namun yang jelas kami kecewa,” jelas Potter.

Kemenangan Chelsea atas Dinamo Zagreb memang membuat Graham Potter merasa senang. Ia pun memberi pujian untuk Denis Zakaria. Berdasarkan penilaian yang manajer, Zakaria bermain cukup apik.

Mantan pelatih Brighton tersebut menegaskan debut pemain muda itu mampu membuatnya optimis. Potter kembali mengklaim berita bola Chelsea lanjut sebab pemainnya berkualitas.

Apabila kalian menggunakan situs Ekingsindo untuk main game online uang asli, maka kalian akan dikasih promo welcome bonus 100% sports secara cuma-cuma!

Baca Juga : Berita Bola Proyek Transfer Arsenal Kembali Berlanjut di Musim Dingin