Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Liverpool Menang Libas Man City Skor Tipis 1-0

berita bola liverpool menang - Ekings

Berita Bola Liverpool Menang Libas Man City Skor Tipis 1-0. Berita bola Liverpool menang dan memberik kekalahan perdana untuk Manchester City. Klub bertajuk The Reds menang tipis skor 1-0 atas Manchester City.

Gol tunggal tersebut berhasil tercipta Mohammed Salah. Duel panas klub papan atas di pekan ke 11 Liga Inggris 2022-2023 mempertemukan rival bebuyutan Liverpool dengan Manchester City.

Laga itu berlangsung di markas The Reds, Anfield pada Minggu, 16 Oktober 2022 malam WIB. Mohamed Salah menjadi sosok pahlawan bagi Liverpool di pertandingan kali ini dengan menjebol gawang The Citizens tepat pada menit ke 76.

Menurut informasi berita bola Liverpool menang oleh situs resmi Liga Inggris, Manchester City sebenarnya tampil dominan mencapai 64 persen penguasaan bola. Sementara Liverpool hanya 36 persen saja.

Lalu dari segi peluang Manchester City menciptakan 16 percobaan, lima diantaranya berhasil on target. Adapun Liverpool tampil lebih efektif meski dominasi cukup kecil dengan menghasilkan 13 peluang dengan dua diantaranya tepat sasaran.

Duel Liverpool dan Manchester City sudah ditunggu oleh penggemar sepak bola dunia. Mereka merasa penasaran dengan hasil akhir pertandingan itu. Terjawab sudah berita bola Liverpool menang berhasil menunjukan taringnya kembali dan membuat tim tamu pulang dengan tangan kosong.

Padahal prediksi sebelumnya menyebutkan Liverpool bakal menelan kekalahan di publiknya. Tapi pada kenyataannya The Reds justru memberi kekalahan perdana klub yang disebut-sebut menjadi kandidat juara Liga Inggris 2022-2023 itu.

Berita Bola Liverpool Menang Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan di mulai babak pertama Liverpool dan Manchester City langsung bertarung sengit. Mereka mencoba membangun permainan semaksimal mungkin tapi peluang baru bisa tercipta saat laga berjalan 15 menit.

Manchester City menciptakan peluang pertama lewat Ilkay Guendogan. Ia menendang bola dari luar area penalti tapi tendangannya itu mampu diamankan Alisson Becker dengan gemilang.

Memasuki menit ke 21 sebelum berita bola Liverpool menang, tim tuan rumah mendapatkan kesempatan emas lewat sundulan Diogo Jota. Berawal dari umpan lambung Harvey Elliot dari sisi kanan, Diogo Jota berhasil menang duel udara.

Tapi sayang tandukannya tersebut masih berhasil ditangkap Ederson Moraes. Pada menit ke 33, Erling Haaland menyepak bola dari sisi kanan area penalti The Reds.

Lagi-lagi usaha Manchester City gagal sebab Alisson dengan sigap menggagalkan sepakan bomber Norwegia tersebut. Pada menit ke 40, Erling Haaland kembali melakukan ancaman dengan menyundul bola dari sisi kanan area penalti Liverpool.

Crossing dari Kevin de Bruyne ditanduk Haaland, tapi gagal sebab Alisson masih mampu menghalau bola dengan mudah hingga berita bola Liverpool menang.

Babak pertama berjalan alot, kedua tim bermain sama kuat hingga tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Babak Kedua Dramatis

Di paruh kedua Manchester City meningkatkan tempo permainan. Mereka sempat mendominasi permainan tapi kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Justru Liverpool berhasil mengukir peluang pertama di babak kedua pada menit ke 50. Andrew Robertson memberikan umpan terobosan dari lini pertahanan kemudian Mohamed Salah lolos dari jebakan offside.

Salah menceploskan bola ke gawang Manchester City tapi belum tepat sasaran sebab melebar tipis ke arah kanan. Selang tiga menit kemudian The Citizens menjebol gawang Liverpool lewat Phil Foden.

Tapi gol itu tidak sah setelah wasit meninjau ulang lewat VAR. Haaland menyuplai assist ternyata melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap Fabinho sehingga mereka gagal pecah telur.

Setelah itu Manchester City intens melakukan serangan. Namun mereka justru kebobolan pada menit ke 76 lewat skema serangan balik Liverpool.

Alisson menendang bola langsung ke arah depan tapi Cancelo gagal menghalaunya sehingga Mohamed Salah berhasil lolos. Sepakan kaki kiri pemain asal Mesir itu tepat bersarang ke sudut kiri gawang tim tamu setelah Ederson terperdaya.

Hingga pertandingan usai, Manchester City tidak mampu membalas gol. Liverpool merasa girang sebab mereka berhasil menang 1-0. Selamat!

Daftarlah di agen online gaming terpercaya Ekingsindo. Akan ada bonus welcome 50% live casino yang bisa kalian klaim!

Baca Juga : Berita Bola Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Xavi Bakal Tendang Tiga Pemain?