Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Gelandang Top Liga Inggris yang Bakal Berstatus Gratis Musim Panas 2023

berita bola gelandang top - Ekings

Berita Bola Gelandang Top Liga Inggris yang Bakal Berstatus Gratis Musim Panas 2023. Berita bola gelandang top bakal menyandang status bebas transfer alias gratis di musim panas 2023 mendatang. Jendela transfer musim panas 2022 lalu berlangsung cukup apik sebab beberapa tim membuat kejutan tak terduga.

Sejumlah bintang papan atas telah hijrah dari satu klub ke klub lainnya. Sepanjang bursa transfer pemain yang menyandang status gratis selalu jadi incaran utama.

Musim panas 2023 nanti gelandang Liga Inggris bisa didatangkan secara cuma-cuma. Sebut saja Paul Pogba, Jesse Lingard serta Christian Eriksen. Situasi ini berpeluang membuat jendela transfer musim panas 2023 nanti berlangsung sengit.

Pasalnya sejumlah berita bola gelandang top akan menjadi rebutan. Bukan hanya ketiga nama gelandang itu saja yang siap menjadi buruan gratis, ada sejumlah nama pemain lainnya.

Siapa saja mereka? Simak penjelasan berikut ini.

Deretan Berita Bola Gelandang Top Liga Inggris yang Bisa Hengkang Secara Gratis

Youri Tielemans

Gelandang milik Leicester City satu ini bakal menyandang status bebas transfer. Ia mendarat di markas The Foxes pada 2019 lalu namun dengan status pinjaman dari AS Monaco.

Tielemans berhasil tampil di 160 laga bersama Leicester. Kabarnya Tielemans sudah tidak ingin melanjutkan karirnya bersama Leicester, musim panas 2023 nanti ia pun bakal mencari pelabuhan baru.

Tielemans kini sudah masuk daftar buruan sejumlah klub papan atas Eropa. Tim itu adalah Arsenal, Liverpool serta Chelsea.

Jorginho

Musim panas 2018 lalu berita bola gelandang top Jorginho mendarat di Stamford Bridge. Kini Jorginho menjadi salah satu punggawa penting bagi The Blues.

Pemain yang membela timnas Italia tersebut berjasa mengantarkan Chelsea meraih berbagai gelar mentereng. Termasuk trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Kontrak Jorginho akan berakhir musim panas 2023 mendatang. Kabarnya ia angkat koper dari Chelsea dan kembali ke kampung halamannya usai kontraknya tuntas.

NGolo Kante

Pada musim 2016 Chelsea mendatangkan NGolo Kante dari Leicester City. Pemain berdarah Prancis tersebut memiliki peran vital di tim utama The Blues.

Ia juga menjadi sosok paling berjasa membantu Chelsea meraih trofi di ajang bergengsi. NGolo Kante bahkan sempat menjadi berita bola gelandang top ketika The Blues memenangi Liga Champions.

Pemain 31 tahun itu juga telah mempersembahkan trofi Liga Inggris. Kendati demikian NGolo Kante sudah tidak ingin berlama-lama lagi di Chelsea. Untuk itu ia ingin segera hengkang dan hijrah ke klub lainnya.

Douglas Luiz

Douglas Luiz resmi bersergam Aston Villa musim 2019 lalu. Ketika itu ia langsung menjadi pemain andalan lini tengah klub yang bermarkas di Villa Park itu.

Sejauh ini Douglas Luiz telah tampil di 120 pertandingan seluruh level kompetisi. Memerankan posisi sebagai gelandang bertahan, pemain berdarah Brasil itu mengukir tujuh gol plus delapan assist.

Kontrak sang berita bola gelandang top akan habis musim panas nanti. Eks pemain Girona itu siap berkarir dengan klub baru.

Ilkay Gundogan

Kontrak Ilkay Gundogan akan habis pada 2023 mendatang di Manchester City. Sang gelandang belum juga mendapat tawaran kontrak baru dari pihak internal The Citizens.

Dibawah kepemimpinan Pep Guardiola, Gundogan merupakan pemain cukup penting. Ia telah mengukir dua gol dan satu assis dari delapan pertandingan Liga Inggris musim 2022-2023 ini.

Jika ia ingin meninggalkan Manchester City sudah pasti klub top Eropa siap mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya. Salah satunya adalah Barcelona yang siap menampung gelandang asal Jerman tersebut.

Naby Keita

Liverpool mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig sebesar 60 juta euro musim 2018 silam. Akan tetapi performa pemain asal Guinea tersebut belum maksimal.

Ia justru lebih sering absen sebab mengalami cedera cukup parah. Pemain 27 tahun itu berlaga di 117 pertandingan. Hasilnya ia mencetak 11 gol dan tujuh assist. Tahun depan berita bola gelandang top tersebut akan cabut dari markas Liverpool.

Untuk di tahun 2022, situs Ekingsindo mengeluarkan promo terbaru untuk member baru yaitu welcome bonus 100% sports.

Baca Juga : Berita Bola Striker Bidikan Manchester United Merapat ke Real Madrid