Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Enggan Bantu Pertahanan Sebab Menyandang Status Striker Top

berita bola enggan bantu - Ekings

Berita Bola Enggan Bantu Pertahanan Sebab Menyandang Status Striker Top. Berita bola enggan bantu lini pertahanan sebab menyandang status sebagai pemain top kerap kali di lakukan sejumlah pesepak bola. Stiker memang memiliki tugas paling vital dalam sebuah tim.

Ia mengemban pekerjaan berat yakni mencetak gol sebanyak mungkin dan menciptakan peluang untuk rekan satu timnya. Kendati demikian masih ada tugas lain untuk seorang penyerang.

Saat timnya kehilangan penguasaan bola maka striker perlu membatu rekan satu timnya sekaligus menjadi tambahan amunisi di barisan pertahanan. Bukan hal tidak mungkin bagi seorang striker untuk mundur dan bergabung dengan gelandang juga stopper dalam rangka memblok serangan lawan.

Tapi untuk melakukan hal itu tidak lah mudah, pasalnya seorang striker harus mengeluarkan tenaga ekstra dan stamina luar biasa. Tidak setiap striker mampu melakukan hal tersebut sehingga mereka kerap kali di sebut berita bola enggan bantu lini pertahanan.

Hanya segelintir pemain yang bisa melakukan tugas berat itu. Kebanyakan dari mereka tidak ingin berkontribusi membantu lini pertahanan timnya. Lalu siapa saja penyerang yang dimaksud? Simak penjelasannya berikut.

Penyerang Top yang Berita Bola Enggan Bantu Lini Pertahanan

Menurut laporan Sportskeeda ada lima penyerang kelas dunia yang tidak ingin membantu lini pertahanan timnya. Mereka tidak ingin mundur ke belakang dei membantu rekan satu timnya untuk bertahan. Para penyerang itu adalah sebagai berikut:

Duvan Zapata

Penyerang Atalanta Duvan Zapata merupakan sosok pemain yang bekerja keras ketika transisi bertahan. Akan tetapi belakangan ini ia sering kali gagal menampilkan performa gemilang.

Saat tampil di atas lapangan Duvan Zapata lebih menekan kuat dan menjadi pemain yang vital ketika Atalanta melakukan serangan. Kendati demikian Zapata jarang membantu rekan satu timnya untuk bertahan.

Kontribusinya di lini pertahanan terbilang minim sehingga ia masuk berita bola enggan bantu pertahanan. Saat garis pertahanannya di tebus lawan pemain 31 tahun itu lebih sering menunggu bola datang.

Romelu Lukaku

Pemain andalan Inter Milan Romelu Lukaku ternyata juga kerap kali cuek dengan lini pertahanan timnya. Pemain yang sempat membela Chelsea musim 2021-2022 lalu tampil buruk saat di Stamford Bridge.

Untuk itu musim ini ia dipinjamkan ke Inter Milan. Peran Romelu Lukaku sebenarnya cenderung pasif. Saat berlaga dibawah komando Thomas Tuchel ia hanya menang tiga kali tekel di Liga Inggris itupun ia lakukan di sepertiga akhir lapangan serangan.

Pemain berdarah Belgia enggan bantu rekannya bertahan. Ia hanya berdiri melakukan serangan balik dan lebih suka menggiring bola untuk ia ceploskan ke gawang lawan.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah striker tajam di dunia saat ini. Kecepatannya sungguh luar biasa dan terlihat gesit saat melakukan pergerakan.

Kiprah Mbappe bersama Paris Saint Germain membuat seluruh mata terpukau. Skill mendribel bola kerap kali tidak terbendung dan lawan dibuatnya bingung. Dibalik kelebihan Mbappe tersebut rupanya ia termasuk berita bola enggan bantu bertahan rekannya.

Mbappe merupakan pemain non entitas saat PSG kehilangan bola. Ia juga jarang melakukan pergeseran ke barisan pertahanan timnya. Tercatat Mbappe melakukan 14 tekel sukses di Ligue 1 Prancis musim lalu. Torehan itu cukup besar bagi pemain yang telah tampil di 35 laga.

Lionel Messi

Megabintang asal Argentina Lionel Messi juga menjadi salah satu berita bola enggan bantu lini pertahanan timnya. Ia merupakan pesepak bola hebat yang mengoleksi tujuh Ballon dOr berkat skill meneror lini pertahanan lawannya.

Dribel dan kecepatannya tidak terhentikan bahkan ia cerdas saat melakukan permainan tim. Kemampuannya mengukur jarak tembak juga tajam bahkan sulit dipercaya.

Tapi minat Lionel Messi membantu lini pertahanan timnya cukup minim. Ia jarang melakukan transisi bertahan dan hanya membuat 10 tekel dalam laga debutnya bersama PSG musim 2021-2022 lalu.

Messi juga sempat mendapat kritik tajam sebab ia hanya berjalan saja saat timnya kehilangan penguasaan bola. Saat ini usia Lionel Messi telah memasuki 35 tahun dan sepertinya sulit baginya jika dituntut untuk turut andil membatu lini pertahanan PSG.

Cristiano Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo juga menjadi salah satu sosok di berita bola enggan bantu lini pertahanan timnya. Kontibusinya di lini belakang Setan Merah tidak patut dibanggakan bahkan ia disebut kehilangan soliditas.

Cristiano Ronaldo memang jarang turun kembali ke belakang. Tekel di Liga Inggris musim lalu yang ia hasilkan hanya 10 saja. Manchester United berkembang signifikan saat masih digarap Ole Gunnar Solskjaer.

Saat itu Anthony Martial berperan sebagai ujung tombak tim sekaligus membantu lini pertahanan sangat baik. Tak heran peran Ronaldo kalah dari Anthony Martial. Pada musim 2019-2020 pemain berdarah Prancis itu terpilih sebagai striker utama Setan Merah.

Ia berhasil mengukir 379 umpan. Torehan ini jauh berbeda dari Cristiano Ronaldo yang hanya mencatatkan 182 umpan saja.

Cukup daftar dan mainkan game yang ada di situs Ekingsindo, maka bonus welcome 25% fishing sudah bisa kalian ambil.

Baca Juga : Berita Bola Lirik Ronaldo, Bayern Munchen Ingin Membidiknya