Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kecaman Publik Atas Keputusan Arteta Mendebutkan Bocah 15 Tahun

berita bola kecaman publik

Berita Bola Kecaman Publik Atas Keputusan Arteta Mendebutkan Bocah 15 Tahun. Berita bola kecaman publik terhadap Mikel Arteta yang memberikan kesempatan debut kepada bocah 15 tahun di Liga Inggris menuai pro dan kontra. Pemain belia tersebut ikut bertanding melawan Brentford di pekan kedelapan Liga Inggris.

Arsenal bertandang ke kandang Brentford dan berhasil meraih kemenangan telak skor 3-0 sehingga mereka kembali menduduki puncak klasemen. Pertandingan di Stadion Grech Community itu tersaji pada Minggu, 18 September 2022.

Tiga gol kemenangan klub bertajuk The Gunners berhasil tercipta lewat William Saliba menit ke 17, Gabriel Jesus menit ke 28 serta Fabio Vieira menit ke 49. Laga tersebut sangat menarik sebab Mikel Arteta menurunkan pemain debutan bernama Ethan Nwaneri.

Ia merupakan pemain yang tengah menimba ilmu di akademi Arsenal. Pada laga kontra Brentford, Nwaneri diturunkan oleh Mikel Arteta pada menit ke 90 untuk menggantikan Fabio Vieira.

Rupanya momen itu menjadi berita bola kecaman publik. Ketika menginjakan kakinya pertama kali di Liga Inggris, Ethan Nwaneri baru berumur 15 tahun 181 hari. Sontak kini dirinya menjadi pemain debutan termuda di Liga Inggris.

Nwaneri mematahkan rekor sebelumnya yang dipecahkan Harvey Elliot pemain Liverpool yang melakoni debut di usia 16 tahun dan 38 hari. Awalnya pendukung Arsenal yang hadir di stadion sangat antusias melihat kehadiran Nwaneri.

Bahkan mereka sempat menyanyian syair “He’s going to school in the morning!”. Saat ini Ethan Nwaneri sendiri merupakan pelajar yang sama sekali belum mendapatkan General Certificate of Secondary Education atau ijazah setara SMP di Inggris.

Berita Bola Kecaman Publik Untuk Mikel Arteta

Turunnya Ethan Nwaneri ke lapangan ternyata menyulut sejumlah respon dari kalangan netizens. Bahkan sebagian besar dari mereka justru memberikan kritikan tajam kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Bukan hanya warga sipil saja yang memberikan kritik tapi para pemain dari klub lain juga turut angkat bicara soal berita bola kecaman publik yang ditujukan kepada Arteta. Sosok itu adalah mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy.

Ia mempertanyakan soal keputusan Mikel Arteta yang menurunkan anak belia 15 tahun di kompetisi level profesional. Dalam sebuah sesi wawancara, ia mengatakan bahwa,

“Saya tidak yakin itu adalah langkah terbaik untuk pemain muda, saya benar-benar tidak,” ungkap Murphy kepada Metro.

“Saya telah melihat superstar muncul di usia muda yang berkembang dan terus berlanjut, tetapi ada juga banyak yang redup di tengah jalan,” tambah mantan pemain yang juga sempat membela Tottenham tersebut.

Lebih lanjut soal berita bola kecaman publik, “Dia jelas merupakan talenta super, tampil baik dalam pelatihan dan membuat semua orang terkesan, tetapi Arsenal memiliki pemain berusia 18, 19, dan 20 tahun lainnya yang lebih maju dalam perkembangan untuk mengisi bangku cadangan,” tandasnya.

Mikel Arteta Kasih Penjelasan

Sebelum kritik tajam yang ditujukan kepada Mikel Arteta terkuak, sang juru taktik tersebut telah angkat bicara soal alasannya menurunkan Ethan Nwaneri di laga kontra Brentford.

“Itu adalah perasaan yang saya rasakan kemarin, saya tidak tahu mengapa,” ujar Arteta lewat situs resmi Arsenal.

“Pada hari pertama saya bertemu dengannya, saya menatap matanya dan semua orang memberi tahu saya tentang dia,” tambahnya kembali.

“Per Mertesacker (pelatih akademi Arsenal) memberi tahu saya tentang dia, dan karena cedera, kami hanya memiliki 12 atau 13 pemain senior kemarin untuk dimasukan ke dalam skuad dan kami memutuskan untuk membawanya,” pungkas Arteta menanggapi soal berita bola kecaman publik.

Yang namanya bonus welcome 50% slot bisa kalian klaim ketika memakai situs Ekingsindo sebagai tempat bermain game online.

Baca Juga : Berita Bola Duo Manchester Bakal Bertemu, Setan Merah Dapat Kabar Baik