Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Liverpool Melemah, Bukan Salah Juergen Klopp

berita bola liverpool melemah - Ekings

Berita Bola Liverpool Melemah, Bukan Salah Juergen Klopp. Berita bola Liverpool melemah awal musim 2022-2023 ini. Penampilan mereka jauh berbeda jika dibanding musim lalu ketika berlaga untuk memperebutkan gelar di empat kompetisi papan atas.

Namun melemahnya skuad bertajuk The Reds itu bukan serta merta salah sang juru taktik, Juergen Klopp. Liverpool mengawali musim 2022-2023 ini dengan pontang-panting. Mereka memetik hasil imbang dua kali dan satu kali kekalahan di Liga Inggris.

Lantas berhadapan Bournemouth, Liverpool berhasil bangkit kembali. Mereka mengalahkan Bournemouth skor telak 9-0. Setelah itu tim besutan Juergen Klopp sukses melibas Newcastle United skor 2-1.

Momen tersebut tidak bertahan lama sebab berita bola Liverpool melemah, dan Mohamed Salah serta rekannya kesulitan berhadapan Everton. Mereka hanya mampu memetik hasil imbang.

Berkiprah di Liga Champions, klub yang telah memenangi trofi Si Kuping Besar enam kali itu juga kurang beruntung. Mereka kalah telak dari Napoli skor 1-4. Liverpool cukup sulit memberikan respon dengan kemenangan atas Ajax yang diperoleh lewat gol Joel Matip menit 89.

Jose Enrique, mantan bek Liverpool menyoroti situasi terkini Liverpool. Ia menilai The Reds tidak bisa diharapkan untuk menampilkan performa gemilang seperti musim 2021-2022 lalu.

Liverpool berhasil menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA sekaligus menjadi runner up Liga Inggris juga Liga Champions. Torehan itu sungguh mentereng tapi jika dibanding penampilan The Reds saat ini sangat menyedihkan.

Berita Bola Liverpool Melemah Setelah Sadio Mane Hengkang

Kepergian Sadio Mane disebut-sebut membuat berita bola Liverpool melemah. Hengkangnya pemain andalan Liverpool musim lalu tersebut membuat lini depan Liverpool menjadi nampak lemah.

Tidak hanya itu saja kedatangan Darwin Nunez juga membuat lini tengah berubah total. Selama ini pos tersebut selalu tampak praktis dan pakem meski sering kali dianggap butuh penyegaran sebab menjadi jantung utama permainan.

Luis Enrique berkomentar soal berita bola Liverpool melemah. Ia menyebut Klopp tidak menjadi biang dari kekalahan Liverpool. Namun akibat kebijakan transfer yang tidak sepenuhnya berada di genggamannya.

“Juergen Klopp sudah membuktikan dirinya tahun demi tahun dan enggak seharusnya dia berada di bawah tekanan. Anda tak bisa membantah apa yang sudah dia lakukan buat Liverpool dan apa yang akan terus dia berikan untuk klub,” ungkap Enrique kepada Football365.

“Liverpool punya skuad yang lebih buruk dibandingkan musim lalu, jadi enggak adil kalau orang-orang mengharapkan Klopp bertarung untuk trofi-trofi yang sama dari musim lalu,” pungkasnya.

Masih Jauh Dari Performa Terbaik

Beberapa pekan terakhir, The Reds memang berhasil meraih kemenangan. Akan tetapi Liverpool saat ini belum mencapai level performa terbaiknya.

Penampilan mereka di matchday II Liga Champions pada Rabu, 14 September 2022 dini hari, Liverpool memang menang 2-1 atas Ajax. Tapi hasil itu mereka peroleh dengan susah payah.

Sepak terjang anak asuh Juergen Klopp dan berita bola Liverpool melemah ternyata mendapat perhatian khusus dari mantan pemain Chelsea, Chriss Suton.

“Liverpool masih belum ada di performa terbaik mereka, tapi ini merupakan respons bagus setelah kekalahan dari Napoli,” ungkap Sutton kepada BBC.

“Saya pikir Juergen Klopp ingin performa lebih baik, terutama saat menguasai bola. Tapi mereka sudah menggapai tiga poin penting sekarang menuju ke pertandingan dengan Rangers,” tambahnya.

Setidaknya Liverpool kini mulai menampakan tanda-tanda kebangkitan. Sepanjang musim ini The Reds telah mencatatkan empat kemenangan setelah mengalahkan Manchester City, Bournemouth dan Newcastle United.

Join secara resmi di situs Ekingsindo yuk, supaya bonus welcome 50% sports yang tersedia bisa kita kalian klaim!

Baca Juga : Berita Bola Hasil Chelsea Berhadapan Salzburg, Berakhir Imbang 1-1