Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Graham Potter Tinggalkan Brighton

berita bola graham potter - Ekings

Berita Bola Graham Potter Tinggalkan Brighton. Berita bola Graham Potter kabarnya siap hengkang dari Brighton untuk menuju raksasa Inggris, Chelsea. Sosok tersebut digadang-gadang bakal menjadi manajer baru klub bertajuk The Blues.

Kendati demikian pemain Brighton Alexis Mac Allister berharap rumor itu tidak akan terwujud. Sebagaimana diketahui Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel setelah timnya kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb pada pertandingan pembuka fase grup Liga Champions 2022-2023.

Torehan itu membuat catatan suram Chelsea awal musim 2022-2023 ini sehingga berita bola Graham Potter santer menjadi pengganti Thomas Tuchel. Walaupun Chelsea sudah belanja jor-joran musim panas 2022 namun penampilan mereka masih jauh dari kata memuaskan.

Alhasil Thomas Tuchel menjadi kambing hitam. Sang juru taktik juga terlibat cekcok dengan pemilik baru klub Chelsea, Todd Boehly. Menurut pemberitaan penyebab inilah yang menjadi alasan utama pemecatan Thomas Tuchel.

Todd Boehly tidak ini klubnya terus dalam kondisi terpuruk. Untuk itu ia segera mencari pengganti pelatih berdarah Jerman itu. Pencarian pelatih sangat urgent saat ini pasalnya Chelsea akhir pekan bakal berjumpa Fulham.

Berita Bola Graham Potter Kandidat Terkuat

Sejauh ini setidaknya ada empat kandidat yang bakal menjadi pengganti Thomas Tuchel untuk menukangi Chelsea. Salah satunya adalah juru taktik yang tengah menangani Brighton, berita bola Graham Potter.

Bahkan ada isu yang menyebutkan Graham Potter telah mendapat izin untuk melakukan negosiasi dengan pihak Chelsea. Sosok Graham Potter dinilai paling tepat untuk menggarap skuad The Blues.

Ia merupakan manajer muda potensial yang berkiprah di negara ratu Elizabeth saat ini. Setelah menjadi manajer Brighton sejak musim 2019 lalu, Graham Potter berhasil membawa timnya meraih finis terbaik di Liga Inggris yaitu peringkat ke sembilan musim 2021-2022.

Tidak hanya itu saja berita bola Graham Potter juga sukses menggodok anak didiknya semakin berkualitas hingga menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Musim ini Brighton juga mengawali musim dengan cemerlang.

Mereka mencatatkan rekor tidak menyentuh kekalahan di enam pertandingan. Brighton sadar betul jika Potter merupakan sosok pontensial yang mampu membawa perubahan positif bagi tim.

Tidak heran jika mereka sempat merasa was-was andai kata sang juru taktik benar-benar pindah ke Chelsea. Terlebih The Blues berani memberikan tawaran gaji lebih tinggi ketimbang Brighton sehingga Potter merasa tergoda.

Pemain Brighton Alexis Mac Allister berharap Potter tidak bersedia menerima tawaran Chelsea. Dalam sebuah sesi wawancara, ia mengatakan bahwa,

“Jujur saya belum tahu soal isu kepindahan Potter ke Chelsea, saya tidak tahu apa-apa. Kami belum membicarakan soal situasi tersebut saat ini, tapi dia sangat penting untuk kami dan kami ingin dia bertahan selama mungkin di sini,” ungkap pemain berdarah Argentina itu kepada Sky Sports.

Pendekatan Chelsea untuk Mendapatkan Sang Pelatih

Mencari manajer baru bukanlah pekerjaan mudah bagi Chelsea. Terlebih untuk meneruskan kinerja Tuchel yang sempat mempersembahkan tiga trofi kepada The Blues.

Sebelum berita bola Graham Potter menjadi kandidat terkuat, ada nama pelatih lain yang sempat jadi pertimbangan Chelsea. Mereka adalah Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane serta Joachim Loew.

Namun The Blues akhirnya memutuskan untuk melakukan pendekatan kepada pelatih Brighton, Potter. Menurut The Athletic, beberaja jam usai pemecatan Thomas Tuchel, Todd Boehly langsung menghubungi pihak Brighton untuk meminta izin melakukan negosiasi dengan Potter.

Apabila The Blues final memutuskan mendatangkan Potter maka mereka harus bersiap mengeluarkan dana mencapai 10 juta paun untuk menebus sisa kontrak sang manajer di Brighton. Sisa kontrak Potter sendiri masih tiga musim atau baru akan berakhir pada 2025 mendatang.

Cara mudah untuk untung adalah klaim promo welcome bonus 50% fishing dari Ekingsindo. Yang mana nantinya kalian tidak perlu menang dulu untuk hasilkan cuan.

Baca Juga : Berita Bola Minta Bantuan Pendukung, Simone Inzaghi Ingin Timnya Menang