Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Fakta Kemenangan Manchester United atas Liverpool

berita bola fakta kemenangan - Ekings

Berita Bola Fakta Kemenangan Manchester United atas Liverpool. Berita bola fakta kemenangan Manchester United atas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris musim 2022-2023 baru saja terungkap. Berlaga di publiknya sendiri di Old Trafford, pada Selasa 23 Agustus 2022, Manchester United tampil luar biasa.

Usai menelan kekelahan di dua laga beruntun, Manchester United seakan bangkit dari keterpurukannya. Mereka sempat mendekam di dasar klasemen bahkan diprediksikan bakal terdegradasi musim ini.

Namun anggapan itu langsung patah begitu saja setelah skuad garapan Erik ten Hag berhasil merangkak enam posisi sekaligus ke urutan 14. Kemenangan Manchester United berawal dari gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Liverpool sendiri tidak menyangka mereka bakal menelan kekalahan pahit dari Manchester United pekan ini. Usai laga berakhir ada sejumlah berita bola fakta kemenangan tim bertajuk Setan Merah tersebut.

Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Deretan Berita Bola Fakta Kemenangan Manchester United atas Liverpool

Merangkak enam posisi sekaligus

Tiga poin dari laga kontra Liverpool rupanya berpengaruh besar pada posisi Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris musim 2022-2023 ini. Kini The Red Devils berhasil menduduki urutan ke14 dengan torehan tiga poin.

Lalu Liverpool harus bergeser turun ke peringkat 16 dengan pencapaian dua poin. Hingga pekan ketiga ini Liverpool memang sama sekali pernah menyentuh kemenangan.

Sejarah manajer Ten Hag

Berita bola fakta kemenangan Manchester United juga datang dari sang manajer, Erik ten Hag. Ia berhasil mencatatkan rekor unik dimana Erik ten Hag tercatat sebagai pelatih pertama sepanjang sejarah Setan Merah berhasil memenangkan laga kompetitif pertamanya bersama Manchester United vs Liverpool.

Tur pramusim lalu, penampilan skuad Setan Merah bersama Erik ten Hag memang cukup apik. Juru taktik asal Belanda itu mengantarkan Manchester United meraih kemenangan telak atas Liverpool skor 4-0.

Tapi pertandingan tersebut tidak masuk pada hitungan, pasalnya hanya sekedar laga persahabatan atau uji coba saja.

Penantian Marcus Rasford terjawab sudah

Setelah berlaga selama 997 menit akhirnya berita bola fakta kemenangan Marcus Rashford berhasil mengakhiri paceklik golnya. Pada pertandingan berhadapan Liverpool ia berhasil mengoyak jala lawannya tepat di menit 53.

Pemain berdarah Inggris tersebut terakhir kali mencetak gol adalah pada Januari 2022. Ketika itu ia membela Manchester United melawan West Ham United. Gol yang berhasil ia lesakan ke gawang Liverpool membuat Rashford merasa lega.

Melanjutkan tradisi

Berdasarkan catatan dari Optajoe, Manchester United telah memenangi 17 dari 20 pertandingan, saat mereka unggul atas Liverpool di paruh pertama. Pembukuan unik tersebut rupanya kembali mereka lanjutkan di pekan ketiga Liga Inggris musim ini sehingga menjadi berita bola fakta kemenangan.

Unggul 1-0 di paruh pertama berkat gol Jadon Sancho, Setan Merah dengan gemilang menutup pertandingan dengan memetik kemenangan manis. Sehingga dari 21 pertandingan terakhir, The Red Devils telah menang 18 kali diantaranya saat unggul di paruh pertama dari Liverpool.

Cristiano Ronaldo merana

Kemenangan manis yang baru saja dipetik Manchester United ternyata tidak dibarengi berita baik dari Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu tidak banyak memberikan sumbangsih di laga kontra Liverpool kali ini.

Sang megabintang baru turun di menit 86 untuk menggantikan Marcus Rashford. Berlaga selama kurang lebih sembilan menit, Ronaldo hanya mencatatkan satu tembakan dan itu gagal on target.

Lantas akankah berita bola fakta kemenangan tanpa andil Ronaldo itu membuktikan Manchester United tidak lagi membutuhkan jasanya?

Sekarang situs Ekingsindo telah mempunyai tawaran menarik yaitu bonus welcome 50% fishing. Ayo buruan klaim!

Baca Juga : Berita Bola Gol Cepat dan Hattrick Mbappe Bikin PSG Puncaki Klasemen