Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Sanksi FA Akibat Adu Mulut Tuchel dan Conte

berita bola sanksi fa - Ekings

Berita Bola Sanksi FA Akibat Adu Mulut Tuchel dan Conte. Berita bola sanksi FA secara remi dikeluarkan sebagai buntut adu mulut Thomas Tuchel dan Antonio Conte. Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA menilai tindakan itu sebagai salah satu perilaku negatif.

Pertengkaran kedua pelatih terjadi pada laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris. Berdasarkan informasi dari Sky Sports, Thomas Tuchel dan Antonio Conte menerima sanksi setelah terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan FA nomor E3.

Pelatih Chelsea harus membayarkan denda sebesar 35.000 poundsterling atau setara Rp 616 miliar dan tidak boleh melakukan satu pertandingan. Akan tetapi berita bola sanksi FA untuk Tuchel ditangguhkan sementara waktu hingga FA menerbitkan alasan secara tertulis terkait sanksi mereka.

Sehingga Thomas Tuchel masih berpeluang mendampingi Chelsea untuk berhadapan Leeds United di pekan ketiga Liga Inggris pada Minggu 21/8/2022 malam WIB. Sedangkan pelatih Tottenham Hotspur, menerika sanksi cukup ringan.

Ia diwajibkan membayarkan denda 15.000 poundsterling atau setara Rp 263 juta oleh FA. Pelanggaran yang dilakukan oleh kedua pelatih klub raksasa tidak dibenarkan sehingga mereka pantas mendapatkan sanksi agar tidak kembali terulang kejadian serupa.

Berita Bola Sanksi FA Resmi Keluarkan Pernyataan

Baru-baru ini FA mengeluarkan pernyataan terkait pelanggaran Tuchel dan Conte melalui situs resmi.

“Komisi regulator independen hari ini memastikan Thomas Tuchel didena 35.000 poundsterling dan dilarang berada di pinggir lapangan untuk satu pertandingan, dan Antonio Conte didenda 15.000 poundsterling setelah mereka masing-masing melanggar Peraturan FA E3,” bunyi pertanyaan Federasi Sepak Bola Inggris.

Hingga saat ini berita bola sanksi FA masih melakukan investigasi secara mendalam dan terpisah terkait komentar Tuchel dan Conte setelah mereka terlibat adu mulut usai laga Chelsea melawan Tottenham.

Sebagai informasi permasalahan antara Tuchel dengan Conte berawal dari laga yang berakhir skor imbang 2-2. Puncak percekcokan adalah ketika Anthony Taylor yang kala itu menjadi wasit meniup peluit panjang memberitahu laga berakhir.

Tuchel dan Conte saling bersalaman tapi tidak lama keduanya justru tampak emosi dan bertengkar. Tayangan ulang memperlihatkan Tuchel menarik Conte setelah mereka saling bersalaman.

Tidak hanya itu saja pelatih Chelsea juga menunjuk kedua matanya lalu memperlihatkan ekspresi sangat marah kepada Antonio Conte. Pelatih Tottenham Hotspur itu juga membalas dengan menampakan wajah marah bahkan sambil melotot. Akibat kejadian itu, berita bola sanksi FA terpaksa diberikan.

Tuchel Tengah Bernegosiasi Soal Kontrak Baru

Meski telah mendapat hukuman dari FA, Thomas Tuchel tetap akan mendapat perpanjangan kontrak dari Chelsea. Manajer berdarah Jerman tersebut bakal menangani The Blues lebih lama lagi.

Saat ini kontrak Tuchel masih akan bertahan hingga 2024. Kontrak itu ia dapatkan setelah mengantarkan Chelsea meraih titel Liga Champions musim 2020-2021.

Lalu musim ini setelah Chelsea berganti status kepemilikan, Tuchel siap menerima pembaharuan kontrak. Todd Boehly merasa puas dengan kinerja Tuchel dan berharap sang pelatih bisa lebih memajukan Chelsea.

Setelah heboh dengan berita bola sanksi FA, Tuchel memberikan penjelasan bahwa, “Ada pembicaraan. Tapi mengingat situasi awal dan dimana kita sedang di tengah periode transfer, saya kira lebih baik kalau saya fokus ke tim dan olahraga dan menjadi kompetitif,” jelasnya kepada Evening Standard.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Orang-orang saya bicara ke pemilik dan menangani segalanya. Anda tahu betapa bahagianya saya di sini dan betapa saya menyukainya. Jadi ini hal yang bagus,” jelasnya kembali.

Paling aman main game online tentu saja di situs Ekingsindo. Apalagi jika kalian daftar sekarang, maka bisa menikmati bonus welcome 50% slot secara percuma.

Baca Juga : Berita Bola Chelsea Serius Ingin Datangkan Harry Maguire?