Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Diserang Fans, Frenkie De Jong Diminta Turunkan Gaji

berita bola diserang fans - Ekings

Berita Bola Diserang Fans, Frenkie De Jong Diminta Turunkan Gaji. Berita bola diserang fans Barcelona atas Frenkie De Jong kian ramai di ranah publik. Pasalnya netizen terang-terangan mengeluarkan komentar negative dan bahkan kata-kata kasar terhadap pemain asal Belanda ini. Penyerangan tersebut berkaitan dengan penolakan pemotongan gaji.

Dalam sebuah video yang beredar, terdapat sejumlah supporter klub Barcelona yang berterika dan bahkan mengeluarkan kata-kata kasar. Kejadian tersebut berlangsung ketika Frenkie De Jong tiba di tempat latihan pada Rabu (10/8/2022) lalu.

Salah satu supporter Barcelona dalam video berita bola diserang fans tersebut menginginkan Frenkie De Jong untuk menurunkan gajinya. Bahkan kata-katanya sangat tidak pantas untuk diucapkan karena terlalu kasar.

Berita Bola Diserang Fans, Frenkie De Jong Tolak Pemotongan Gaji

Kondisi finansial Barcelona memang sedang dalam kondisi berjuang agar tetap bisa stabil. Sehingga sejumlah supporter Barcelona dalam berita bola diserang fans mengaku kesal setelah mendengar kabar bahwa De Jong menolak pemotongan gaji.

Pengajuan dari pihak manajemen klub kepada Frenkie De Jong tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya Barcelona ingin mengimbangi beban gaji klubnya agar bisa mendatangkan beberapa pemain baru tak terkecuali Robert Lewandowski.

Sebenarnya bukan hanya Frenkie De Jong yang mendapat serangan dari netizen khususnya supporter. Martin Braithwaite pemain penyerang asal Denmark juga ikut dicemooh setelah menolak dijual oleh Barcelona tanpa kompensasi penuh untuk kontrak yang tersisa dua tahun.

Namun, situasi Frenkie De Jong terbilang lebih pelik sehingga tak heran para supporter memberikan hujatan terhadap pemain berusia 25 tahun ini. Sebenarnya sudah ada klub yang tertarik untuk meminangnya yakni Manchester United. Sayangnya Barcelona masih enggan untuk melepas pemain gelandang muda berbakat tersebut.

Hal ini dikarenakan hutang 17 juta Euro Barcelona setelah sepakat gajinya dipangkas pada saat pandemic Covid-19 pada 2020 lalu. Kesepakatan Frenkie De Jong dengan Barcelona tersebut diambil pada saat Josep Bartomeu masih menjadi presiden Azulgrana.

Frenkie De Jong Punya Hutang

Hutang Barcelona kepada Frenkie De Jong hingga saat ini masih belum dibayar. Terlebih lagi penolakan pemangkasan gaji yang diajukan pihak manajemen membuat situasi menajdi semakin pelik. Banyak yang menilai sikap De Jong ini dapat menciptakan ketegangan di antara para pemain senior.

Nama-nama yang dimaksud seperti Sergio Buquets dan Gerard Pique. Meskipun dihujat oleh para penggemar klub, sebenarnya Xavi Hernandez selaku sang pelatih masih ingin mempertahankan De Jong.

Dalam berita bola diserang fans, sebenarnya tidak hanya Manchester United yang berminat terhadap mantan pemain Ajax ini. Klub kenamaan asal Inggris, Chelsea juga dikabarkan yakin bisa mendatangkan De Jong dan Pierre-Emerick Aubemayang dari Barcelona sekaligus.

Sayangnya Chelsea dan Manchester United sepertinya harus menerima kenyataan pahit. Karena dari pihak pemain sendiri masih enggan untuk meninggalkan Barcelona. Sebelumnya Man United cukup percaya diri bisa mendatangkan Frenkie De Jong karena ada Erik ten Hag.

Keduanya pernah saling bertemu di Ajax Amsterdam sehingga peluang untuk bisa diboyong tentu lebih tinggi. Namun, De Jong sendiri sepertinya memang tidak tertarik untuk bergabung dengna Man United karena tidak bisa tampil di ajang bergengsi Liga Champions.

Sampai akhirnya Chelsea pun ikut maju dalam perburuan transfer Frenkie De Jong. Kendati demikian, De Jong sepertinya sudah memantapkan hati untuk tidak hengkang sampai hutang Barcelona dibayar kepadanya. Berita bola diserang fans tidak membuat keteguhan hati De Jong bergeming.

Apabila kalian daftar sekarang di situs Ekingsindo, maka akan diganjar dengan bonus welcome 100% live casino. Yakin tidak tertarik?

Baca Juga : Berita Bola Salam Perpisahan Timo Werner Untuk Chelsea