Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Empat Pemain Harus Tinggalkan Barcelona

berita bola empat pemain - Ekings

Berita Bola Empat Pemain Harus Tinggalkan Barcelona. Berita bola empat pemain Barcelona yang harus meninggalkan klub tersebut kian menjadi sorotan publik. Mereka lebih memilih untuk hengkang daripada hanya menjadi cadangan mati. Seperti diketahui bahwa pada musim panas ini Barcelona memang tengah mengalami perombakan besar-besaran terkait susunan pemain.

Setidaknya ada beberapa nama pemain top yang sudah memperkuat skuad tim Xavi. Mereka adalah Raphinha, Robert Lewandowski, Franck Kessie, Jules Kounde, dan Andreas Christensen. Cukup menarik memang ketika Barca mampu mendatangkan pemain-pemain top tersebut meskipun dalam kondisi di bawah tekanan berat.

Dengan adanya pemain-pemain top tersebut, skuad tim yang berada di bawah asuhan Xavi ini pun sudah cukup kekuatannya untuk bersaing denga klub lain di musim depan. Apalagi manuver klub kenamaan asal Spanyol kali ini benar-benar impresif dan patut diapresiasi.

Namun, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah skuad Barcelona menjadi terlalu padat. Mau tidak mau dalam berita bola empat pemain Barcelona pun harus dilepas meskipun negosiasi cukup a lot.

Berita Bola Empat Pemain yang Harus Tinggalkan Barcelona, Ini Daftarnya!

Kondisi skuad tim yang semakin padat secara tidak langsung memaksa Barcelona untuk melepas beberapa pemain. Beberapa di antaranya dalam berita bola empat pemain bahkan sudah dilepas baik dengan status penjualan maupun pinjaman seperti Triancao, Mingueza, Coutinho, Dani Alves, Lenglet, Adama Traore, dan Luuk de Jong.

Sementara itu, masih ada empat pemain lagi yang perlu dilepas oleh Barcelona, di antaranya:

1. Samuel Umtiti

Sebenarnya sudah cukup lama Barcelona mencoba menjual Umtiti. Namun, cukup sulit untuk menemukan klub yang bersedia membelinya. Terlebih lagi harga jual sang pemain termasuk mahal dan belum ada desakan dari Umtiti sendiri untuk hengkang.

Dalam berita bola empat pemain Barcelona yang bakal dilepas, saat ini situasi Umtiti semakin sulit. Jika masih bersikeras untuk bertahan, maka kesempatannya untuk bermain bakal berkurang. Namun, jika dijual, Barca sendiri masih belum menemukan klub pembeli.

2. Neto

Nama berikutnya yang juga termasuk dalam berita bola empat pemain Barcelona yang bakal dilepas adalah Neto. Penjaga gawang Barca ini kabarnya memang berniat meninggalkan klub karena ingin mendapatkan lebih banyak menit untuk bermain.

Sebenarnya kualitas Neto tidak buruk, namun memang kurang jika dibandingkan dengan Ter Stegen. Barcelona setidaknya membutuhkan kiper kedua yang kualitasnya lebih bagus.

3. Martin Braithwaite

Pemain penyerang yang tidak ketinggalan masuk dalam berita bola empat pemain Barcelona yang bakal dilepas adalah Martin Braithwaite. Sebenarnya Braithwaite sudah bermain dengan baik di Barca, namun kualitasnya masih berada di bawah pemain penyerang lainnya seperti Aubameyang, Lewandowski, dan Depay.

4. Miralem Pjanic

Kasus Miralem Pjanic memang cukup unik. Bahkan Pjanic sempat bermain dengan bagus dan menjadi bintang utama Juventus. Sayangnya setelah bergabung dengan Barcelona karirnya justru merosot drastic.

Xavi sendiri sudah berbicara langsung terkait Pjanic dan mengaku cukup puas dengan permainan serta etos kerja Pjanic selama ini. Namun, posisi gelandang di Barcelona saat ini memang terlalu gendut sehingga kesempatan Pjanic untuk bermain lebih banyak semakin sulit. Maka solusi terbaik untuk klub maupun Pjanic adalah melepasnya.

Dari beberapa daftar dalam berita bola empat pemain Barcelona yang bakal dilepas, kemungkinan besar itu akan benar-benar terjadi. Terlebih lagi Barca juga harus lebih hemat karena jika terlalu banyak pengeluaran untuk pemain, maka menjadi kurang efektif.

Baca Juga : Berita Bola Pemain Membelot MU yang Selalu Bikin Onar, Siapakah?