Indonesian

Online Gaming

Online Gaming Subgenre Strategi, Cabang Genre Gaming Populer

online gaming subgenre strategi - Ekings

Online Gaming Subgenre Strategi, Cabang Genre Gaming Populer. Online Gaming Subgenre Strategi adalah salah satu bentuk game tertua. Salah satu contoh utama adalah catur, permainan yang telah ada selama ratusan tahun dan masih sangat populer.

Genre ini telah melihat banyak inovasi sepanjang sejarah. Dan dengan munculnya video game, perubahan format menjadi berlimpah.

Video game strategi paling awal seperti Invasion ( tahun 1972), Computer Bismark (tahun 1980), dan Herzog Zwei (tahun 1989), akan meletakkan dasar bagi game strategi modern.

Di mana ini telah bercabang menjadi sub-genre yang berbeda seperti 4x, Grand Strategi, dan RTS, dengan masing-masing mempertahankan gaya dan gameplay uniknya sendiri. Permainan ini tersedia dalam banyak judul dari berbagai subgenre.

Online Gaming Subgenre Strategi

Inilah berbagai judul dari beberapa subgenre permainan strategi:

1. Command & Conquer Mempelopori Genre RTS

Ini bukan entri pertama dalam genre strategi real-time. Tetapi game seperti Dune II datang sebelumnya, Command & Conquer dan sekuelnya, Command & Conquer: Red Alert, membantu membawa game RTS menjadi sorotan.

Yakni melalui popularitasnya yang luar biasa pada saat itu. Apa yang membedakan C&C dari pesaingnya Warcraft adalah cutscene video gerakan penuh yang menghibur namun menghibur.

Juga, dengan gameplay yang sederhana namun serba cepat dan menghibur. Serta mode multipemain yang semuanya membantu mendorong seri ini ke puncak permainan strategi saat itu.

2. Starcraft 2 menjadi Raksasa Esports Sejati Pertama

Starcraft asli adalah permainan Online Gaming Subgenre Strategi yang di buat dengan baik dan populer. Tetapi Starcraft 2: Wings of Liberty adalah game lain sama sekali.

Sering di anggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa, game ini mendapatkan tempat. Hal ini karena gameplay, cerita, dan kemampuan multipemain-nya yang luar biasa.

Esports telah ada jauh sebelum Starcraft 2. Namun, game ini membawa kompetisi ini menjadi sorotan internasional. Dan pada puncaknya, itu di anggap sebagai judul Esports paling populer pada masanya.

3. Age Of Empires adalah Game Strategi Real-Time yang Menonjol

Sebagai salah satu waralaba yang paling di kenal dari game strategi awal 2000-an, Online Gaming Subgenre Strategi Age of Empires membedakan dirinya dari game RTS lainnya.

Dengan berfokus pada dunia nyata dan latar sejarah daripada elemen fantastis atau fiksi ilmiah dari game seperti Warcraft dan Starcraft.

Yang asli menerima ulasan yang sangat baik dan merupakan pesaing kuat dalam genre untuk saat itu. Pembuatan peta acaknya di terima dengan sangat baik oleh para kritikus dan pemain. Karena menambahkan tingkat replayability yang tinggi ke dalam game.

4. Shogun: Total War & Grand Strategy Untuk Gameplay Taktis

Salah satu raksasa genre, seri Total War Creative Assembly menggabungkan elemen strategi besar berbasis giliran dari permainan seperti Peradaban dengan simulator pertempuran taktis 3D.

Sinergi strategi ini di mulai dengan Shogun: Total War yang menempatkan pemain mengendalikan salah satu klan yang bertikai selama periode Sengoku Jidai yang terkenal di Jepang. Juga, akan mengatur panggung untuk semua game Total War yang akan datang setelahnya.

5. Civilization II Menetapkan Standar Untuk Game 4x Untuk Diikuti

Sementara game Civilization pertama meletakkan dasar menjadi genre game strategi 4x, Civilization II akan meluncurkan beberapa aspeknya yang paling di kenal. Seperti pandangan isometrik dan diplomasi antar negara.

Setiap game berikutnya dari waralaba dan spin-off dan pesaing akan di bangun di atas dasar yang di tetapkan dalam game ini dan menciptakan salah satu pilar yang menentukan dari game strategi secara keseluruhan.

Genre 4x telah membuktikan keberhasilannya dengan entri terbaru, seperti Civilization VI dan Old World. Semua game ini merupakan perpaduan dari Online Gaming Subgenre Strategi.

Baca Juga : Online Gaming Perang Terbaik, Judul Permainan Populer!