Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Suntikan Dana Untuk Barcelona, Saliba dan Kounde Dalam Genggaman

Berita Bola Suntikan Dana - Ekings

Berita Bola Suntikan Dana Untuk Barcelona, Saliba dan Kounde Dalam Genggaman. Berita bola suntikan dana yang Barcelona dapatkan sebesar 315 juta Euro memang cukup menghebohkan publik. Pasalnya nominal tersebut cukup tinggi dan klub asal Spanyol yang sebelumnya mendapat sebutan ‘Bangkrutlona’ kini bisa bangkit kembali.

Dengan suntikan dana tersebut, raksasa Catalunya ini bakal berusaha untuk mencoba merebut Jules Kounde dari Chelsea. Selain itu, dengan dana sebesar itu Barcelona juga memiliki kemampuan lebih untuk merekrut pemain berkualitas.

Tentu banyak yang bertanya darimana sumber berita bola suntikan dana tersebut mengingat beberapa waktu ini keuangan Barcelona sedang dalam keadaan kurang stabil. Ajaib jika klub kenamaan Eropa ini tiba-tiba mendapatkan dana yang besar untuk klubnya.

Berita Bola Suntikan Dana, Barcelona Sukses Galang Dana

Dana yang Barcelona dapatkan dengan nilai sebesar itu tentu tidak serta merta datang begitu saja. Dalam berita bola suntikan dana untuk Barca, mereka sukses menggalan modal tambahan senilai 315 juta Euro atau 4,8 triliun melalui penjualan 15% hak siar La Liga.

Sebuah firma investasi global bernama Sixth Street sebelumnya sudah membeli hak siar Barca sebesar 10%. Kini mereka menambah lagi persenan hak siar untuk jangka panjang hingga 25 tahun ke depan.

Kesepakatan antara Barcelona dengan Sixth Street tersebut tidak lain merupakan bagian dari usaha untuk penggalangan dana massif dari Blaugrana. Seperti diketahui bahwa klub ini sempat mengalami situasi finansial yang kurang baik.

Suntikan dana dengan nilai fantastis tersebut akan mereka gunakan sebagai bahan bakar transfer menyambut musim baru 2022/2023. Penting untuk diketahui bahwa suntikan dana yang sebelumnya mereka dapatkan tidaklah sebesar itu.

Kesepakatan awalnya sebesar 267 juta Euro atau setara 4 triliun. Namun, nilai tersebut terus bertambah hingga kesepakatan terakhir sebesar 315 juta Euro. Kini raksasa La Liga tersebut mendapatkan total sebesar 582 juta Euro atau 8,8 triliun dari 25% hak siar La Liga yang mereka jual.

Ini Rencana Barcelona Selanjutnya

Dilansir dari Financial Times, Sixth Street memiiki 60 miliar dollar atau setara 9 kuadriliun dalam bentuk asset dan juga sudah membangun kerja sama dengan Real Madrid. Tentu Barca tidak akan tinggal diam dan mereka masih terus berusaha untuk mendatangkan lebih banyak.

Kabarnya menurut berita bola suntikan dana Barcelona, mereka juga akan menjual 49,9% Barca Licensing and Merchandising yakni organisasi yang menangani pemasaran mereka. Jika mendapatkan kesepakatan yang bagus, bukan tidak mungkin mereka akan mendatangkan 170 – 300 juta Euro.

Joan Laporta yang merupakan Presiden Barcelona mengaku senang karena bisa terus maju dengan strategi mereka. Akhirnya kesepakatan baru dengan Sixth Street pun berhasil mereka rampungkan untuk menambah kekuatan modal.

Pemain bek Sevilla, Jules Kounde menjadi incaran Barcelona dan saat ini masih dalam proses pengajuan tawaran. Pihak klub pantang mundur meskipun Chelsea sudah hampir bersepakat dengan Kounde.

Tidak ingin berhenti pada nama Kounde saja, Barcelona juga sudah Menyusun daftar nama lain untuk memperkuat lini belakang andai gagal mendapatkan sang pemain. Kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa mereka menginginkan Pau Torres, William Saliba, Josko Gvardiol, Milan Skriniar, Inigo Martinez, hingga Roger Ibanez.

Barcelona memang tengah fokus memperbaiki lini belakang mereka setelah Raphinha dan Robert Lewandowski berhasil mereka amankan di lini penyerang. Dengan adanya berita bola suntikan dana Barcelona ini, penggemar klub pun berharap Barca bisa semakin maju dan bangkit kembali.

Tidak ada pengecualian, semua pemain yang baru join di situs Ekingsindo memiliki hak yang sama untuk klaim promo welcome bonus 50% fishing.

Baca Juga : Berita Bola Debut Lewandowski Langsung Bermain di El Clasico