Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Christophe Galtier Resmi Tukangi PSG Langsung Ancam Messi Cs

berita bola christophe galtier - Ekings

Berita Bola Christophe Galtier Resmi Tukangi PSG Langsung Ancam Messi Cs. Berita bola Christophe Galtier kini telah resmi menjadi pelatih anyar Paris Saint Germain. Belum genap satu pekan menginjakan kakinya di markas klub bertajuk Les Parisiens ia langsung memberikan ancaman kepada Lionel Messi dan rekan-rekannya.

Menghadiri konferensi pertamanya, Galtier memperkenalkan diri kepada publik pada Selasa 5/7/2022. Sosok pengganti Mauricio Pochettino tersebut mendapat kontrak hingga 30 Juni 2024.

Menyetujui kontrak dengan PSG berarti Galtier telah siap menghadapi ruang ganti yang didalamnya terdapat pemain papan atas seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Akan tetapi pria 55 tahun itu sama sekali tidak gentar.

Bahkan dirinya mengaku tidak merasa takut untuk mendepak pemain yang dirasa tidak sesuai dengan gaya bermainnya. Berita bola Christophe Galtier mengatakan bahwa, “Saya tidak akan merevolusi ruang ganti. Saya tahu bakal mendapat dukungan semua orang,” ungkapnya kepada Dailymail.

“Saat seorang pemain tidak sesuai dengan kerangka tim, maka dia akan disisihkan,” tandasnya.

PSG sendiri memiliki alasan kuat mengapa memilih Galtier sebagai pengganti Pochettino. Sosok tersebut memiliki banyak prestasi dan berpengalaman sebagai pelatih.

Pada musim 2012-2013 ia berhasil mengantarkan Saint Etienne merengkuh trofi pertama mereka dalam 32 tahun terakhir di ajang Coupe de la Ligue. Selain itu Galtier juga sukses membawa Lille menjuarai Liga Prancis musim 2020-2021.

Berita Bola Christophe Galtier Profil Lengkap

Bagi sejumlah pihak nama Christophe Galtier mungkin masih terasa asing. Ketika masih muda ia merupakan pesepak bola asal Prancis yang berkarir di Marseille tepatnya pada tahun 1985.

Tercatat berita bola Christophe Galtier telah berlaga di Liga Prancis selama 12 tahun. Ia pun telah berkiprah sebagai bek tengah dan tampil pada 164 penampilan di Liga Prancis tanpa satu pun trofi.

Lalu pada tahun 1997, Galtier hijrah ke Italia bergabung Calcio Monza. Satu tahun kemudian ia merapat ke China bersama tim Liaoning FC. Tahun 1999 ia memutuskan untuk pensiun.

Pada 2009 ia mulai merintis karir sebagai pelatih. Klub pertama yang ia latih adalah Saint Etienne. Sebelumnya ia sempat menjabat sebagai asisten pelatih klub tersebut.

Masa bakti berita bola Christophe Galtier bersama Saint Etienne cukup lama hingga tahun 2017 kemudian melatih Lille. Tahun 2021 ia pindah klub menggarap Nice.

Musim 2020-2021 Galtier berhasil mempersembahkan trofi Liga Prancis untuk Lille. Bahkan prestasi tersebut sekaligus mematahkan dominasi raksasa Paris, PSG. Musim 2021-2022 Galtier berpuas diri dengan menjadi runner up Coupe de la Ligue.

Galtier Kaya Penghargaan Individu

Selain mentereng di level klub, Galtier juga gemilang dalam hal pencapaian individu. Pelatih 55 tahun tersebut dinobatkan sebagai Manajer of The Year Liga Prancis musim 2012-2013, kala itu ia bersanding dengan Carlo Ancelotti.

Kemudian di musim 2018-2019 serta 2020-2021 ia kembali menyabet gelar yang sama. Kabarnya berita bola Christophe Galtier lebih sering memainkan skema 4-4-2. Namun terkadang tidak menutup kemungkinan juga menggunakan permainan 4-2-3-1 juga 4-4-1-1.

Kiprah Galtier bersama PSG sudah banyak dinantikan oleh para fans. Musim 2022-2023 PSG bakal tampil dengan gaya baru dan sudah pasti target utama mereka adalah juara Liga Champions.

Ia sendiri mendapat tantangan dari pemilik klub untuk dapat memaksimalkan para pemain bintang layaknya Lionel Messi, Kylian Mbappe dan lainnya. Bagaimana sepak terjang mereka? Akankan Messi bisa tampil lebih moncer? Patut dinantikan.

Gabung situs Ekingsindo langsung klaim promo welcome bonus 50% fishing.

Baca Juga : Berita Bola Alasan Mane Angkat Koper dari Liverpool