Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Rekrutan Terburuk Liverpool di Era Jurgen Klopp

berita bola rekrutan terburuk - Ekings

Berita Bola Rekrutan Terburuk Liverpool di Era Jurgen Klopp. Berita bola rekrutan terburuk di era Jurgen Klopp terekspos media. Meski selama ini dikenal sebagai pelatih kawakan yang berhasil membuat Liverpool terus maju dan berkembang, tapi nyatanya Jurgen Klopp juga sempat mendatangkan pemain yang dinilai gagal.

Sepanjang musim 2021-2022, Liverpool tampil penuh percaya diri. Mereka nyaris meraih gelar Liga Inggris sebab selisih poin dari peringkat pertama hanya satu poin saja.

Gagal di Liga Inggris, klub bertajuk The Reds tetap mentereng menjuarai dua laga lainnya. Jurgen Klopp mendarat di Anfield pada musim 2015.

Semenjak kedatangannya, Liverpool bertransformasi menjadi klub terkuat di Eropa. Mereka sangat disegani bahkan tampil menyeramkan. Sepanjang karirnya bersama Liverpool, juru taktik yang kini berusia 55 tahun itu telah mempersembahkan enam trofi.

Gelar itu adalah Liga Inggris, Liga Champions UEFA, Piala FA, Piala EFL, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antarklub FIFA. Kemenangan ini tentu tidak terlepas dari para pemain yang berkompeten.

Pemain itu didatangkan dari bursa transfer. Kendati demikian, para pemain itu tidak selalu berhasil menampilkan performa gemilang. Di era Jurgen Klopp ada sejumlah nama pemain yang dinilai sebagai berita bola rekrutan terburuk.

Lantas siapa saja para pemain itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Berita Bola Rekrutan Terburuk di Era Jurgen Klopp

Dominic Solanke

Nama pemain pertama adalah Dominic Solanke. Awalnya ia adalah sosok pemain berbakat bahkan disebut-sebut sebagai striker Inggris terapik.

Saat masih menjalani promosi bersama Bournemouth di Liga Inggris musim lalu, ia menghasilkan 29 gol hanya dari 46 penampilan saja. Akan tetapi setelah mendarat di Anfield, ia kehilangan performa gemilang.

Tercatat Dominic Solanke hanya menghasilkan satu gol saja dari total 21 penampilan. Tidak mengherankan jika kini ia menjadi berita bola rekrutan terburuk Jurgen Klopp. Lantas ia pun dilego ke Bournemouth pada musim 2019 lalu sebesar 19 juta pounds.

Loris Karius

Pada musim 2016 Jurgen Klopp mendatangkan Loris Karius usai melihat penampilan gemilangnya bersama FC Mainz di Bundesliga. Pemain yang beroperasi sebagai penjaga gawang tersebut awalnya dinilai sebagai titisan Manuel Neuer di Timnas Jerman di awal kedatangannya ke Liverpool.

Akan tetapi penampilannya jauh dari ekspektasi. Tercatat Karius hanya berlaga 29 kali saja bersama The Reds. Ia sempat membuat kesalahan sangat fatal ketika berlaga di final Liga Champions UEFA musim 2018.

Alhasil Liverpool batal merengkuh gelar juara sebab kalah dari Real Madrid. Karius pun menjadi berita bola rekrutan terburuk Liverpool. Jurgen Klopp pun tidak lagi memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjagai gawang The Reds.

Untuk kemudian ia digantikan Alisson Becker dan menjalani masa peminjaman ke Besiktas pada 2018. Dua tahun kemudian ia hijrah ke Union Berlin.

Awal musim lalu Karius kembali ke Anfield tapi musim panas ini ia akan segera hengkang sebab kontraknya berakhir pada Juli 2022.

Marko Grujic

Awal bergabung dengan Liverpool Marko Grujic merupakan gelandang berkompeten di Eropa. Awalnya ia membela RB Salzburg kemudian Liverpool menebusnya pada Januari 2016.

Nyatanya pemain berkebangsaan Serbia itu gagal menampilkan performa impresif di Anfield. Grujic hanya tampil delapan kali saja di Liga Inggris bersama Liverpool. Akhirnya Jurgen Klopp meminjamkannya ke Cardiff City, Hertha Berlin dan Porto.

Awal musim lalu pemain yang masuk dalam daftar berita bola rekrutan terburuk tersebut dipermanenkan oleh FC Poto.

Hanya anggota member saja yang bisa dan berhak untuk menikmati promo welcome bonus 50% live casino di bandar Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Silva Hengkang Manchester City Bakal Bertindak Apa?