Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Penghargaan Klopp Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris

berita bola penghargaan klopp

Berita Bola Penghargaan Klopp Sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris. Berita bola penghargaan Klopp baru saja ia raih meski ia gagal mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris musim 2021-2022. Kegagalan menjuarai Liga Inggris tidak serta merta membuat Jurgen Klopp tanpa prestasi.

Buktinya pelatih kawakan tersebut sukses menyabet dua award sekaligus sebagai manajer terbaik musim 2021-2022 ini. Liverpool telah memastikan diri gagal menjadi kampiun Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Mereka memang menang atas Wolves skor 3-1 namun Manchester City berhasil melibas Aston Villa 3-2 sejingga poin The Reds tetap lebih sedikit. Tim besutan Jurgen Klopp harus rela berada di peringkat dua dengan torehan 92 poin dari 38 laga.

Sementara Manchester City yang menjadi pemenang mengoleksi 93 poin dari 38 laga. Berita bola penghargaan Klopp yang ia dapatkan selepas Liverpool gagal seakan mengulang kejadian beberapa waktu silam.

Pada musim 2018-2019, Liverpool juga gagal merengkuh titel Liga Inggris di akhir pekan sebab selisih poin dari Manchester City. Akan tetapi kegagalan Liverpool musim ini tetap memberikan kesan berbeda.

Penampilan Liverpool tengah jadi sorotan sebab mereka mampu bersaing ketat hingga fase terakhir. Meski gagal menjuarai Liga Inggris, setidaknya Liverpool telah memenangi dua trofi ajang mentereng lainnya yakni Carabao Cup dan Piala FA.

Berita Bola Penghargaan Klopp, Liverpool Luar Biasa

Penampilan luar biasa Liverpool tidak terlepas dari sang juru taktik, Jurgen Klopp. Sebelumnya The Reds sempat memangkas jarak sebanyak 14 poin dari The Citizens tepat awal tahun 2022 ini dan hanya menelan kekalahan dua kali saja.

Tidak hanya itu saja berita bola penghargaan Klopp, Liverpool juga membukukan rekor tak tersentuh kakalahan di kandang selama satu musim untuk kali kelima. Tidak heran jika Jurgen Klop kini meraih gelar sebagai manajer terbaik Liga Inggris musim 2021-2022.

Jurgen Klopp patut berbangga sebab ia mampu mengalahkan sejumlah nama besar lainnya seperti Pep Guardiola, Eddie Howe, Patrick Vieira hingga Thomas Frank. Selain gelar dari Liga Inggris, Klopp juga mendapat apresiasi dari Asosiasi Manajer Liga Inggris atau LMA sebagai manajer terbaik musim ini.

Due gelar yang ia dapatnya sebenarnya telah ia raih ketika membawa Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020. Tapi musim ini siapa sangka ia kembali mendapatkannya.

Perayaan atas penghargaan tersebut berlangsung di London pada Rabu 25/5/2022 dini hari WIB. Trofi LMA’s Manager of The Year untuk Jurgen Klopp diserahkan oleh Sir Alex Ferguson.

Misi Treble Winner Jurgen Klopp

Sebelum kemenangan Manchester City di Liga Inggris diketahui, sebenarnya Liverpool memiliki misi untuk meraih quadruple. Akan tetapi trofi Liga Inggris telah lepas dari jangkauan mereka sehingga The Reds mengubah rencana untuk merengkuh treble winner.

Setelah memenangi berita bola penghargaan Klopp di ajang Carabo Cup dan Piala FA, Liverpool akan bersaing mendapatkan titel juara Liga Champions. Tidak lama lagi tim garapan Jurgen Klopp akan bertemu Real Madrid di partai puncak Liga Champions.

Peluang Klopp mengantarkan skuadnya meraih treble winner cukup besar. Terlebih performa Liverpool sepanjang musim ini cukup mentereng.

Jurgen Klopp sendiri harus menyiapkan skuadnya sematang mungkin sebab lawannya yang mendapat julukan Raja Liga Champions (Real Madrid) termasuk lawan berat. Mohamed Salah dan rekannya dituntut untuk menampilkan kerjasama yang solid sehingga mampu menjebol gawang mereka.

Berita bola penghargaan Klopp pada dua awards bisa ia jadikan sebagai motivasi terbesar sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik di laga final Liga Champions nanti.

Tawaran besar datang dari situs Ekingsindo yaitu sebuah promo welcome bonus 100% sports.

Baca Juga : Berita Bola Haaland Mendarat di Etihad Dapat Pesan Jangan Jago Kandang