Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Menuju MU Frenkie de Jong Nyaris Dilepas Barcelona

berita bola menuju mu

Berita Bola Menuju MU Frenkie de Jong Nyaris Dilepas Barcelona. Berita bola menuju MU pemain andalan Barcelona Frenkie de Jong. Menurut pemberitaan yang beredar, Barcelona siap melego De Jong lewat bursa transfer musim panas mendatang.

Jurnasil asal Spanyol, Gerard Morena baru saja mengungkap kabar tersebut kepada publik lewat akun media sosialnya. Pewarta berita itu mengungkap jika gelandang berkebangsaan Belanda itu akan dijual oleh pihak tim bertajuk Blaugrana.

Bahkan Morena dengan berani menyebut jika pihak Barcelona telah siap 95 persen untuk melego De Jong. Lantas klub yang bakal menjadi pelabuhan De Jong selanjutnya ialah Manchester United.

“Sebelum musim berakhir, dan dengan 95 persen kemungkinan, Frenkie de Jong akan ditransfer ke Manchester United,” ungkapnya.

“Musim ini soal ekonomi. Barcelona harus menjual pemain yang kurang bersinar di klub. Operasi akan rampung sekitar 70 juta Euro dan 80 juta Euro.”

Sekarang sudah 11 Mei dan situasi bisa berubah. Tapi klub mengetahui jika dia lanjut semusim lagi dan masih bersinar, si pemain akan kehilangan harganya dan Barcelona kehilangan uangnya,” ungkapnya soal De Jong berita bola menuju MU.

Sebagai informasi Manchester United memang tengah mengaitkan diri dengan De Jong. Setelah Erik ten Hag mendarat nanti, skuad Manchester United akan segera melakukan perombakan secara besar-besaran.

Nama Frenkie de Jong sendiri merupakan salah satu mantan pemain Ajax Amsterdam yang dulunya pernah menjadi anak asuh Erik ten Hag.

Sejauh ini Frenkie de Jong telah tampil di 139 penampilan bersama Barcelona. Dari total penampilannya itu ia berhasil mengukir 13 gol. Saat ini ia tengah berjuang untuk mengantarkan Blaugrana merengkuh gelar Copa del Rey.

Berita Bola Menuju MU, De Jong Jadi Buruan

Barcelona memasang harga atas Frenkie de Jong dengan harga yang tidak murah bahkan mencapai triliunan rupiah. Kendati demikian Manchester United sama sekali tidak keberatan dengan nominal penebusan pemain Barcelona tersebut.

Musim panas nanti De Jong masuk perburuan berita bola menuju MU. Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru sepertinya jadi alasan utama mengapa Setan Merah harus memasukan nama De Jong pada daftar rekrutan.

Selain mendatangkan pemain baru, Erik ten Hag juga akan melepaskan 12 pemain Manchester United musim panas nanti. De Jong sendiri sempat bekerja sama dengan Erik ten Hag selama dua musim saat masih berseragam Aja.

Kedua sosok itu memberikan pengaruh cukup besar hingga berhasil mempersembahkan kemenangan Eredivise serta Piala KNVB. Tidak hanya itu saja De Jong dan Ten hag juga mengantarkan Ajax menembus Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Pelatih Barcelona Ingin De Jong Bertahan

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona mengungkapkan unek-uneknya baru-baru inil. Ia mengaku sangat ingin mempertahankan Frenkie de Jong. Akan tetapi pihak internal sepertinya sulit untuk menahan kepergian De Jong.

Pasalnya berita bola menuju MU atas penjualan De Jong nantinya akan mereka gunakan untuk membeli pemain baru. Hasil penjualan itu sudah pasti menambah pundi-pundi Barcelona terlebih harganya terbilang tinggi.

Menurut informasi yang beredar, Frenkie de Jong akan dijual seharga 70 juta euro atau setara Rp 1,08 triliun. Harga itu sebenarnya sedikit lebih rendah ketimbang pendatangannya dulu.

Kala itu Barcelona membeli De Jong dari Ajax sebesar 75 juta euro tepatnya tiga tahun silam. Berita bola menuju MU tampaknya Barcelona jual rugi Frenkie de Jong.

Nikmatin sekarang juga sebuah promo bernama bonus referral langsung tanpa batas di situs resmi Ekingsindo.

Baca Juga : Berita Bola Mane Pergi dari Liverpool Padahal Merasa Bahagia, Mengapa?