Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pemain Dortmund yang Kini Membela Klub LaLiga

berita bola pemain dortmund

Berita Bola Pemain Dortmund yang Kini Membela Klub LaLiga. Pemain Dortmund yang saat ini bergabung dengan klub LaLiga ada beberapa nama. Borussia Dortmund selama ini dikenal sebagai klub besar dan menjadi bagian sejarah dunia sepak bola Jerman.

Saat ini Borussia Dortmund menjadi rival terberat bagi Bayern Munich. Sejauh ini klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut berhasil memenangi delapan gelar Bundesliga Jerman, lima trofi Piala Jerman, enam gelar Piala Super Jerman, satu gelar Liga Champions dan sejumlah gelar mentereng lainnya.

Torehan itu tidak terlepas dari berita bola pemain Dortmund. Kendati bergelimang prestasi bergengsi namun para pemain itu justru memutuskan untuk merapat bersama klub LaLiga.

Lantas siapa saja para pemain Dortmund itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Berita Bola Pemain Dortmund yang Kini Berseragam LaLiga

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj merupakan pemain Borussia Dortmund yang kini membela Real Sociedad. Pemain asal Belgia itu datang ke Dortmund pada Agustus 2015 dan menempati posisi sebagai winger kanan.

Sebenarnya Januzaj merupakan pemain pinjaman dari Manchester United. Ia sempat pulang ke Old Trafford pada Januari 2016 setelah tampil di 12 laga bersama Dortmund.

Dari total penampilannya itu, berita bola pemain Dortmund tersebut berhasil mengukir tiga assist. Tergabung bersama Real Sociedad, Januzaj tampil mentereng.

Ia sukses mempersembahkan Copa del Rey musim 2019-2022. Kontraknya sendiri tidak lama akan segera habis tepatnya pada Juni 2022 mendatang.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele tergabung dengan Barcelona pada Agustus 2017. Sebelumnya ia merupakan salah satu berita bola pemain Dortmund. Kala itu ia tampil memukau sehingga Barcelona berminat menggunakan jasanya,

Menurut catatan Transfermarkt, Ousmane Dembele berhasil mencatatkan 10 gol dan 22 assist dari total 50 pertandingan seluruh level kompetisi. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu juga piawai memerankan posisi sebagai winger kanan.

Barcelona membele Dembele seharga 140 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun. Sayang sekali kini Dembele sering kali mengalami cedera sehingga ia gagal meraih karir tertinggi di LaLiga.

Marc Bartra

Berita bola pemain Dortmund berikutnya adalah Marc Bartra. Pemain asal Spanyol itu mendarat di markas Dortmund setelah ditebus dari Real Betis.

Pihak manajemen Los Verdiblancos menebus Bartra seharga 10,5 juta euro atau setara Rp 160 miliar pada Januari 2018 silam. Sepanjang karirnya bersama Dortmund, Bartra sukses mempersembahkan gelar Piala Jerman tepatnya pada pada musim 2016-2017.

Kini Batra menjadi pemain andalan Real Betis memperkuat lini belakang. Prestasi paling mentereng miliknya sepanjang musim 2021-2022 ini adalah mengantarkan Real Betis merengkuh Copa del Rey. Kontrak Batra akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Pierre Emerick Aubameyang

Aubameyang kini bersinar bersama Barcelona, namun sebelumnya pemain berbakat itu merupakan berita bola pemain Dortmund. Saat masih berseragam Dortmund, Aubameyang sukses mempersembahkan satu gelar Piala Jerman dan dua gelar Piala Super Jerman.

Menurut catatan Transfermarkt, Aubameyang telah tampil di 213 laga bersama Dortmund. Dari total penampilannya itu ia berhasil mengukir 141 gol plus 36 assist di seluruh level kompetisi.

Sebelum merapat ke Barcelona, Aubameyang sempat membela Arsenal. Pada Januari 2018 ia ditebus seharga 63,75 juta euro atau setara Rp 976 miliar.

Musim 2021-2022, Aubameyang resmi mendarat di Camp Nou. Pihak internal mendapatkannya secara gratis sebab ia menyandang status bebas transfer. Kontrak penyerang berkebangsaan Gabon itu kabarnya masih panjang yakni hingga Juni 2025.

Kalian sudah tahu atau belum bahwa ternyata situs bernama Ekingsindo punya promo welcome bonus slot 150% dan bisa di klaim oleh siapa saja!