Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Alasan Kuat Erik ten Hag Sosok Paling Tepat Garap MU

berita bola alasan kuat

Berita Bola Alasan Kuat Erik ten Hag Sosok Paling Tepat Garap MU. Berita bola alasan kuat Erik ten Hag untuk menjadi pelatih Manchester United baru saja terkuak. Tidak lama lagi pengganti Ralf Rangnick tersebut akan segera mendarat di Old Trafford.

Menurut pemberitaan Erik ten Hag telah mencapai kesepakatan dengan pihak internal tim berjuluk The Red Devils. Ia akan menangani Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya musim depan yakni 2022-2023.

Ralf Rangnick yang menjabat sebagai manajer interim selanjutnya akan beralih menjadi penasehat klub. Kesepakatan Erik ten Hag dengan Setan Merah juga diungkap oleh pakar transfer, Fabrizio Romano lewat akun Twitter miliknya.

Ia mengonfirmasi bahwa pihak internal Manchester United telah membuat perjanjian kontrak dengan Erik ten Hag. Kedua belah pihak telah menyelesaikan segala sesuatunya dan hanya tinggal membuat pengumuman resmi dalam waktu dekat.

Romano menyampaikan berita bola alasan kuat merapatnya Erik ten Hag, “Mitchell van der Gaag, kandidat prioritas untuk staf pelatih (Erik ten Hag di MU),”

“Ajax dan Man United sedang berdiskusi untuk membahas klausul 2 juta euro (pelepasan kontrak Erik ten Hag di Ajax). Waktu pengumuman tergantung pada diskusi ini (tidak hari ini atau besok),” tulisnya di akun Twitter.

Sejumlah pihak memprediksikan Erik ten Hag menjadi pelatih paling potensial untuk Setan Merah. Selama ini juru taktik Ajax tersebut memiliki visi dan misi yang tidak jauh berbeda dengan Manchester United.

Berita Bola Alasan Kuat Erik Ten Hag Cocok Untuk Manchester United

Memiliki taktik yang sama

Selama menjadi pelatih Ajax, Erik ten Hag selalu konsisten dengan prinsip serta taktik yang hampir sama dengan The Red Devils. Ia sering kali menggunakan formasi pakem 4-2-3-1.

Setan Merah yang di prakarsai oleh Ole Gunnar Solskjaer seakan telah set dengan sistem 4-2-3-1 sejak lama. Bahkan hingga saat ini berita bola alasan kuat formasi itu masih terus digunakan oleh Ralf Rangnick.

Meski demikian, terkadang ada formasi lain yang juga tidak kalah jitu seperti 3-5-2 dan 4-2-2-2. Sistem 4-2-3-1 sudah pasti sesuai dengan Erik ten Hag mengingat di Liga Belanda ia telah menerapkannya pada 29 kali dari 36 pertandingan termasuk di Liga Champions musim 2021-2022 ini.

Ten Hag juga sempat mengubah skema menjadi 4-3-3 atau 3-4-3. Hal ini menunjukan jika calon pelatih Manchester United tersebut tidak akan menemui kesulitan untuk menggarap tim Setan Merah.

Filosofi Bermain yang Hampir Mirip

Berita bola alasan kuat Ten Hag cocok untuk Setan Merah adalah mempunyai filosofi yang sama dengan Manchester United. Filosofi bermain miliknya selalu jelas sementara Setan Merah selama ini tidak terlalu jelas semenjak Sir Alex Ferguson pergi.

Sedangkan di era Ole Gunnar Solskjaer justru lebih condong memilih permainan serangan balik sepanjang karirnya. Berbeda dengan Ralf Rangnick yang lebih memberatkan pressing ketat.

Oleh sebab itulah kedatangan Erik ten Hag bakal mengembalikan filosofi Manchester United yang telah lama hilang. Sehingga berita bola alasan kuat Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya mampu menguasai bola lebih tinggi sama seperti pada saat Ferguson menjabat.

Hubungan Belanda

Muncul rumor yang menyebutkan bahwa penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer baru Setan Merah akan membuat rekan-rekan dari Belanda akan kembali ke Old Trafford. Pelatih tersebut mendapat saran untuk membuat Rene Meulensteen menjadi timnya.

Sebagai informasi Meulensteen memang pernah menjabat sebagai manajer muda Setan Merah pada 2001 hingga 2006 membantu Sir Alex Ferguson. Lalu ada nama Robin van Persie yang juga berpeluang berkolaborasi dengan Erik ten Hag sebagai staf pelatih.

Berita bola alasan kuat memiliki koneksi dengan orang-orang berbakat asal Belanda membuat para fans The Red Devils menantikan kedatangan Ten Hag.

Ternyata dengan join di situs Ekingsindo, kita bisa ambil promo bonus welcome live casino 100% yang di tawarkan loh!