Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Luis Diaz Pemain Kelas Dunia Usai Liverpool Bantai Benfica

berita bola luis diaz

Berita Bola Luis Diaz Pemain Kelas Dunia Usai Liverpool Bantai Benfica. Berita bola Luis Diaz kini menjadi pemain kelas dunia. Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool mengakui jika Luis Diaz mempunyai peran besar atas kemenangan Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

Klub berjuluk The Reds meraih kemenangan skor 3-1 atas Benfica di Stadion Da Luz pada Rabu 6/4/2022 dini hari WIB. Tiga gol milik Liverpool salah satunya tercipta lewat Luis Diaz pada menit ke 87.

Gol itu terjadi dengan cara sempurna, saat itu Luis Diaz berusaha mengecoh penjaga gawang Benfica, Odisseas Vlachodimos di dalam area penalti. Ternyata usahanya berhasil, sang kiper tertipu lalu berita bola Luis Diaz segera melesakan bola ke gawang Benfica.

Luis Diaz tampil gemilang di laga kontra Benfica. Ia tidak hanya sekedar mencetak gol saja tapi juga melepaskan sejumlah tembakan on target. Menurut catatan Whoscored, Luis Diaz melepaskan empat tembakan, dua diantaranya berhasil tepat sasaran.

Tidak sampai disitu saja, Diaz juga membuat empat dribel sukses dari total enam kali percobaan. Ia menang tiga kali duel udara serta memiliki akurasi umpan mencapai 92 persen.

Berkat penampilannya itu, Luis Diaz panen pujian dari rekan satu timnya juga sang pelatih, Juergen Klopp. Bahkan Klopp tidak segan untuk menyebut, Diaz sebagai pemain professional kelas dunia.

Berita Bola Luis Diaz, Jurgen Klopp Merasa Puas

Kemenangan Liverpool kali benar-benar membuat Jurgen Klopp merasa puas. Selain mengakui Luis Diaz sebagai kelas dunia, Klopp juga mengaku senang atas adaptasi yang ia lakukan cukup cepat.

Sebagai informasi, striker berusia 25 tahun tersebut datang ke markas The Reds setelah pihak internal menebusnya dari FC Porto pada pertengahan musim 2021-2022 lalu. Kedatangannya menghabiskan dana mencapai Rp 723 miliar.

Dalam sebuah sesi wawancara soal berita bola Luis Diaz, Jurgen Klopp mengatakan bahwa,

“Dia pemain top,” ungkapnya lewat situs resmi klub.

“Dia adalah pemain top dunia, kelas dunia. Merupakan kegembiraan bagi saya untuk bekerja dengan Luis setiap hari, dan saya lebih senang bahwa kami memutuskan untuk mengontraknya pada bulan Januari,” jelasnya kembali.

Dua pemain Liverpool lainnya juga turut andil atas kemenangan pekan ini. Mereka adalah Ibrahima Konate menit ke 17 serta Sadio Mane menit 34. Sedangkan satu gol balasan Benfica tercipta lewat Darwin Nunez menit 49.

Berkat kemenangan ini, Liverpool tidak harus bekerja terlalu keras. Pasukan Juergen Klopp hanya perlu memetik hasil imbang pada leg kedua nanti untuk mengunci tiket ke semifinal.

Lebih menyenangkan lagi, Liverpool tetap akan melaju ke babak berikutnya apabila mereka kalah akibat terpaut satu angka.

Harusnya Liverpool Bisa Lebih Banyak Cetak Gol

Meski mengaku puas dengan performa anak asuhnya, Jurgen Klopp menyebut seharusnya mereka mampu menciptakan lebih banyak gol. Usai berkomentar soal berita bola Luis Diaz, pelatih asal Jerman itu sesumbar.

“Kami biasanya mencetak gol lebih banyak dalam situasi seperti itu tetapi kami tidak melakukannya, jadi peran kiper penting, kredit untuknya,” ungkap Klopp.

“Kami bisa mencetak gol di menit terakhir. Skor 4-1 akan menyenangkan tapi kita tidak berada di alam mimpi. Datang ke sini dan memenangkan pertandingan tandang di Liga Champions itu sulit. Benfica berjuang untuk hidup mereka,” tambahnya.

Leg kedua nanti Jurgen Klopp optimis berita bola Luis Diaz bisa tampil menggila kembali. Pasalnya laga yang bakal berlangsung pada 14 April mendatang berada di Anfield Stadium. Secara otomatis Liverpool bisa tampil lebih percaya diri.

Dari promo bonus deposit via aplikasi 35% dari Ekingsindo, kalian bisa menghasilkan cuan yang sangat besar. Untuk itu, penting untuk join dan segera lakukan klaim.