Indonesian

Online Gaming

Online Gaming MLBB (Mobile Legenda : Bang Bang) beserta Informasinya

online gaming mlbb

Online Gaming MLBB (Mobile Legenda : Bang Bang) beserta Informasinya. Online Gaming MLBB atau Mobile Legends Bang Bang menjadi game pertama yang hadir sebagai game perebutan medali di turnamen esports perdana Southeast Asian Games (SEA Games) 2019. Game ini amat sangat populer, khususnya saja di Asia.

Menurut laporan, game ini telah mengumpulkan lebih dari 500 juta unduhan dan 75 juta pemain aktif sejak pertama kali rilis. Sebagian besar popularitas game ini pusatnya di sekitar Asia Tenggara, sebagai esport utama.

Filipina misalnya, memiliki liga esports Mobile Legends sendiri bernama MLBB Professional League. Baru baru ini menyelesaikan musim ke-4, dengan Sunsparks memenangkan kejuaraan dan meraih bagian terbesar dari kumpulan hadiah $ 54.000.

Pemain non profesional, sementara itu memiliki MLBB LIGA sebagai acara pertarungan jalanan di mana para penggemar dapat bersaing satu sama lain untuk mendapatkan hadiah.

Di luar negeri, ada kompetisi MLBB World Championship tahun 2019 / M1 yang tampilkan 16 tim profesional dari 14 negara berbeda. Popularitas ini tentu saja layak dibanggakan.

Lantas sebenarnya seperti apa permainan Online Gaming MLBB / Mobile Legends itu sendiri?

Apa itu Online Gaming MLBB?

Mobile Legends ialah arena pertempuran online multi pemain (MOBA) dengan akses di ponsel iOS dan Android. Game ini pengembang dan penerbitnya adalah Shanghai Moonton Technology.

Ini adalah sebuah perusahaan pengembang game Online Gaming MLBB yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Permainan ini rilis pada tahun 2016 di mana Mobile Legends : Bang Bang adalah salah satu game Multiplayer Online Battle Arena mobile terbesar di dunia yang merupakan kembangan dari Moonton.

Terlepas dari awal yang sulit, pengembang terus berupaya untuk terus meningkatkan permainan mereka dan memperluas akses ga. Ini juga salah satu game kompetitif e-sport seluler terbesar dan sangat pemain sukai di kawasan Asia Tenggara.

Aspek game nya sebagian besar mirip dengan Arena of Valor, yakni menggunakan layar sentuh untuk menggerakkan pahlawan Anda. Anda juga dapat menyerang musuh dan sasaran yang berujung pada penghancuran basis musuh.

Desain pahlawan cenderung sederhana namun efektif, menarik mereka yang menganggap bahkan League of Legends terlalu rumit atau bahkan tidak mampu membeli PC yang bagus (setidaknya sampai Wild Rift rilis).

Bagaimana Cara Bermain Game MLBB

Pada intinya, Mobile Legends mengadu 2 tim yang terdiri dari 5 tim, dengan tujuan utama menghancurkan markas lawan.

Di awal permainan, setiap pemain harus memilih pahlawan dengan masing masing pahlawan memiliki seperangkat atribut dan keterampilan yang unik.

Saat ini ada 92 pahlawan dalam permainan Online Gaming MLBB, dikelompokkan menjadi 6 peran yang berbeda yaitu tank, pejuang, pembunuh, penembak jitu, dukungan, dan mage.

Peran ini menentukan tanggung jawab pemain untuk tim masing masing. Misalnya saja di hero supports yang dapat memberi buff atau embuhkan rekan satu tim nya.

Itu lah sebabnya karakter ini harus tetap bersama untuk membuat timnya tetap hidup atau kuat dalam pertempuran. Pemain juga harus menaikkan level hero mereka dengan mengalahkan pasukan musuh.

Khususnya minion, turret, dan hero yang kendalinya ada pada komputer. Melakukannya menghasilkan uang dalam game, yang dapat pemain belanjakan untuk item yang meningkatkan statistik pahlawan mereka.

Sebuah game khas Online Gaming MLBB berjalan rata rata 10 hingga 15 menit. Tidak seperti judul MOBA untuk PC seperti Dota 2 dan League of Legends yang dapat berlangsung dari 40 menit hingga satu jam.

Berbicara online gaming, situs Ekingsindo juga menyediakan beragam pilihan game taruhan yang menguntungkan. Terlebih Ekingsindo mempunyai promo bonus deposit via aplikasi yang bisa di klaim.