Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Timnas Portugal vs Turki di Playoff Piala Dunia 2022

berita bola timnas portugal

Berita Bola Timnas Portugal vs Turki di Playoff Piala Dunia 2022. Berita bola timnas Portugal melakoni babak playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Cristiano Ronaldo dan rekannya meraih kemenangan usai tampil mengesankan.

Berlaga di Estadio Do Drago pada Jumat 25/3/2022 dini hari WIB, tim yang memiliki megabintang Cristiano Ronaldo berhasil melibas lawannya, Turki skor 3-1. Gol kemenangan itu tercipta lewat Otavio, Diogo Jota dan Miguel Luiz.

Kemenangan ini membuat timnas Portugal semakin dekat dengan tiket Piala Dunia 2022. Tidak lama lagi mereka bakal berlaga kembali pada Rabu 30/3/2022 dini hari WIB. Rencananya Cristiano Ronaldo cs bakal berhadapan Makedonia Utara di final playoff dalam rangka mengamankan tiket melaju ke Piala Dunia 2022.

Berita Bola Timnas Portugal Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Timnas Portugal tampil penuh percaya diri sementara riuh supporter di publiknya sendiri terdengar gemuruh. Mereka langsung tampil gesit sejak peluit kick off berbunyi.

Cristiano Ronaldo cs menekan lini pertahanan timnas Turki dan menebar ancaman berbahaya. Saat laga baru berjalan 10 menit, peluang emas tercipta. Tapi bola contekan Diogo Jota belum mampu menjebol gawang Turi sebab melambung tinggi.

Kesempatan itu sebenarnya sangat berharga mengingat umpan Bruno Fernandes sangat terukur. Kedua tim kini saling serang satu sama lain nyaris tanpa jeda.

Hingga pada akhirnya di menit ke 15, tim besutan Fernando Santos melesakan bola ke gawang Turki. Otavio sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat berita bola timnas Portugal unggul 1-0 atas Turki.

Tertinggai satu poin, Turki terus berbenah diri. Mereka melakukan perlawanan dan mencoba menembus lini pertahanan Portugal. Tim garapan Stefan Kuntz tersebut hampir saja menyamakan keduduan memasuki menit ke 23.

Akan tetapi tandukan Berikan Kutlu belum tepat sasaran dan masih melenceng tipis dari gawang timnas Portugal. Persaingan kedua tim semakin ketat, mereka saling sikut dan berusaha mencetak gol.

Hal itu memang wajar mengingat laga tersebut sangat penting bagi kedua tim guna mengamankan tiket melaju ke Piala Dunia 2022. Gol kedua berita bola timnas Portugal akhirnya datang juga.

Skor menjadi 2-0 setelah Diogo Jota menanduk bola memanfaatkan umpan Otavia. Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada perubahan poin. Turki tertinggal 0-2 dari Portugal di babak pertama.

Di Babak Kedua Makin Panas

Tempo permainan cepat dan penuh pertarungan masih terus berlangsung di paruh kedua. Baik Portugal maupun Turki sama-sama menampilkan intesitas pertandingan tinggi.

Cristiano Ronaldo dan rekannya terus menekan Turki dan mencoba mencari celah. Memasuki menit 65, The Crescent Stars berhasil menjebol gawang Portugal.

Kerja sama yang solid antara Burak Yilmaz dengan rekannya membuahkan hasil. Turki memperkecil ketertinggalannya dari Portugal skor 1-2. Kebobolan satu kali Portugal bertambah agresif.

Mereka melakukan serangan balik dan berambisi ingin menambah keunggulannya. Tim Seleccao masih alot hingga menit 80. Selang tiga menit kemudian tepat di menit 83, Portugal mendapat petaka.

Berita bola timnas Portugal pemainnya Jose Fonte melakukan handsball. Akibatnya Turki mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit. Sayang sekali kesempatan emas itu tidak dapat mereka dengan maksimal.

Burak Yilmaz yang bertindak sebagai eksekutor gagal mengemban tugasnya sebab bola melambung tinggi. Selecao das Quinas justru menambah pundi-pundi gol mereka menit 90+4 lewat Matheus Nunes.

Gol itu sekaligus menutup laga berita bola timnas Portugal vs Turki. Berkat torehan 3-1, Portugal memastikan diri bakal tampil di ajang Piala Dunia 2022.

Ada hal menarik nih di situs Ekingsindo yaitu sebuah promo turnamen leaderboard senilai 500 juta rupiah yang berhak di klaim oleh para membernya.