Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pernyataan Chelsea Sebagai Tim Termahal Siapa Pembelinya?

berita bola pernyataan chelsea

Berita Bola Pernyataan Chelsea Sebagai Tim Termahal Siapa Pembelinya? Berita bola pernyataan Chelsea baru-baru ini menyedot perhatian publik. Tim bertajuk The Blues itu saat ini masih menjadi kepunyaan Roman Abramovich. Pada 3 Maret lalu, bos besar Chelsea itu memberi pengumuman menghebohkan.

Ia menyatakan bahwa dirinya akan menjual Chelsea. Kendati belum terjual hingga saat ini, Roman Abramovich telah mengukuhkan Chelsea sebagai klub termahal di dunia bahkan melewati Manchester United hingga klub NBA.

Kabarnya Roman Abramovich terpaksa menjual Chelsea sebab terdampak konflik Rusia-Ukraina. Saat ini Pemerintah Inggris memang tengah memberikan sanksi kepada Roman Abramovich yakni membekukan seluruh asetnya termasuk Chelsea per 10 Maret lalu.

Akibat situasi ini penjualan klub The Blues mengalami penundaan dan masih dalam pengawasan Pemerintah Inggris. Nama Roman Abramovich sendiri terdaftar pada oligarki Rusia sehingga tidak dapat melakukan transaksi apapun.

Hingga pada akhirnya berita bola pernyataan Chelsea menjual klub resmi berakhir pada 18 Maret lalu. Sejauh ini belum ada pengumuman resmi siapa yang bakal menjadi pengganti Roman Abramovich sebagai bos besar Chelsea.

Hanya saja berita menyebutkan sejumlah penawar menyodorkan tawaran dengan nominal fantastis. Roman Abramovich sendiri telah mematok harga atas klub Chelsea mencapai 3 miliar poundsterling atau senilai Rp 55,9 triliun.

Ada segelintir orang yang berani membayarnya dengan nominal nyaris mendekati. Orang tersebut adalah pebisnis property asal Inggris, Nick Candy.

Pebisnis sukses itu menawar 2,5 miliar poundsterling atau Rp 46,5 triliun. Lalu ada pula Saudi Media yang mengajukan penawaran di angka 2,7 miliar poundsterling atau Rp50,3 triliun.

Berita Bola Pernyataan Chelsea Jadi Klub Termahal, Benarkah?

Menurut pemberitaan Daily Star, kedua penawaran itu bakal menjadi pertimbangan untuk Chelsea. Jika memang terjadi kesepakatan satu dari kedua tawaran tersebut, secara otomatis The Blues benar-benar menyandang status sebagai klub termahal di dunia.

Nominal itu langsung mengalahkan harga beli klub Manchester United serta tim NBA. Saat ini klub dengan harga pembelian tertinggi masih di tempati oleh Manchester United.

Tim yang berjuluk The Red Devils itu dibeli seharga 790 juta poundsterling atau Rp 15 triliun oleh pebisnis asal Amerika Serikat, keluarga Glazer pada 2005 silam.

Apabila Saudi Media berhasil membeli berita bola pernyataan Chelsea maka The Blues akan memecahkan rekor baru yakni sebagai tim dengan harga pembelian tertinggi di dunia.

Sebagai informasi harga pembelian klub NBA, Brooklyn Nets sebesar 2,5 miliar atau Rp 46,5 triliun. Klub papan atas tersebut saat ini merupakan kepunyaan Joseph Tsai. Berikutnya ada tim bisbol New York Mets, tim NBA Houtson Rockets serta tim NFL Carolina Panthers. Ketiganya di beli dengan harga mencapai 2 miliar poundsterling atau Rp 38 triliun.

Bos Chelsea Roman Abramovich Menghilang

Kedekatan bos besar Chelsea dengan Presiden Rusia ternyata mendatangkan petaka besar. Selain membekukan seluruh aset Abramovich, saat ini pemilik Chelsea itu juga tengah menjadi buruan Pemerintah Inggris.

Miliader yang masuk berita bola pernyataan Chelsea serta terdaftar di Forbes kabarnya melarikan diri. Terakhir kali ia sempat tertangkap kamera berada di ruang VIP Bandara Ben Gurion di Tel Avis, Israel. Lalu jet pribadinya mendarat di Moskow Rusia dan kemudian menuju Turki.

Tidak berhenti disitu Roman Abramovich kabarnya langsung melanjutkan perjalanan menggunakan kapal pesiar mewah miliknya. Kapal bernama Solaris senilai 460 juta poundstering itu kini berada di Turki.

Menurut pemberitaan, kapal pesira mewah itu akan ia gunakan untuk melindung salah satu aset berharga miliknya sehingga tidak tersita. Pemberitaan ini membuat situasi berita bola pernyataan Chelsea makin memanas.

Klaim segera bonus 50% welcome fishing di Ekingsindo hanya dengan join sebagai anggota.