Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Barcelona Favorit Usai Tembus Perempatfinal Liga Europa

berita bola barcelona favorit

Berita Bola Barcelona Favorit Usai Tembus Perempatfinal Liga Europa. Barcelona favorit juara setelah mereka mengamankan tiket melaju ke babak perempatfinal Liga Europa 2021-2022. Sebanyak delapan tim berhak melanjutkan kiprahnya di perempatfinal Liga Europa 2021-2022.

Tim asal Jerman banyak yang lolos tapi Barcelona menjadi satu-satunya klub terbesar yang mampu bertahan. Ada dua klub besar kompetisi kasta kedua Eropa yang ikut masih terus menjaga asanya merengkuh gelar juara.

Kedua klub itu adalah Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig. Bayer Leverkusen terpaksa mengakhiri langkahnya di kompetisi ini beberapa pekan lalu sebelum berita bola Barcelona favorit.

Eintracht Frankfurt berhasil meloloskan diri setelah mereka unggul agregat 3-2 atas Real Betis. Hasil tersebut berhasil mereka petik setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua di Waldstadion.

Sementara RB Leipzig lolos tanpa bermain di lapangan hijau sebab lawannya Spartak Moscow sebagai perwakilan Rusia menerima sanksi diskualifikasi oleh UEFA. Sebagai informasi, Spartak Moscow baru saja mendapat pelarangan untuk terjun di kompetisi resmi dibawah naungan UEFA juga FIFA.

Hal ini merupakan akibat invansi oleh Rusia terhadap Ukraina. Selanjutnya ada perwakilan dari Inggris yakni West Ham United yang gemilang melibas Sevilla. Untuk itulah Barcelona menjadi satu-satunya tim besar asal Liga Spanyol yang sukses menembus perempatfinal.

Berita Bola Barcelona Favorit Harus Berjuang Keras

Tim bertajuk Blaugrana harus mengerahkan seluruh kekuatannya agar mereka dapat lolos ke babak berikutnya. Pasalnya tim garapan Xavi Hernandez tersebut sempat dua kali kewalahan berhadapan Galatasaray.

Lebih menegangkan lagi, Barcelona hampir saja tersingkir. Berlaga di publik sendiri, Camp Nou pada leg pertama, Blaugrana mengakhiri laga skor 0-0. Kemudian leg kedua di Nef Stadium mereka nyaris kalah sebab tertinggal duluan usai Marcao mencatatkan namanya di papan skor.

Lalu memasuki menit 37, berita bola Barcelona favorit sebab Pedri menjebol gawang lawang. Menit 49, Barcelona bisa bernapas lega setelah Pierre Emerick Aubameyang melesakan gol kedua Barcelona.

Berkat gol itu Bluagrana menang agregat 2-1. Tidak terduga sebelumnya raksasa Catatalan bakal lolos, kini mereka menjadi tim favorit dan menjadi kandidat juara Liga Europa 2021-2022.

Tim asal Italia ada Atalanta yang masih bertahan. Mereka lolos sebab unggul agregat 4-2 atas Bayer. Dari Prancis ada Lyon yang tiba-tiba menang agregat 2-1 atas tim Portugal, Porto.

Ada pula Braga yang menyingkirkan AS Monaco agregat 3-1. Tim terakhir yang lolos ke perempatfinal Liga Europa 2021-2022 adalah Rangers.

Barcelona Belajar Dari Leg Pertama

Berita bola Barcelona favorit juara setelah memetik kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021-2022. Bertanding melawan Galatsaray di Ali Sami Yen Spor Kompelksi pada Jumat 18/3/2022 dini hari WIB, Blaugrana tampil impresif.

Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez mengaku bahwa keberhasilan mereka memenangi laga itu adalah karena belajar dari leg pertama yang berakhir skor 0-0.

Tim Barcelona awalnya memang sempat kesulitan mencetak gol akan tetapi mereka tidak putus asa dan terus berusaha keras menggempur lini pertahanan lawan sehingga mampu mencetak gol.

Berkat torehan Barcelona kali ini, Xavi Hernandez benar-benar merasa puas dan memberikan apresiasi kepada seluruh pasukannya.

Dalam sebuah sesi wawancara, ia mengatakan bahwa, “Saya sangat puas hari ini. Kami memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami bermain lebih baik.”

“Tim kami sudah matang meski kebobolan di stadion ini. salah satu yang paling mengesankan yang pernah saya alami dalam karir saya dan itu membuat permainan menjadi lebih rumit,” pungkasnya terkait berita bola Barcelona favorit.

Ekingsindo sebagai agen bola online resmi datang dengan menghadirkan promo bonus deposit 35% via aplikasi android ataupun ios.