Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Ballon dOr Pakai Format Baru Messi Fix Gagal Meraihnya

berita bola ballon dor

Berita Bola Ballon dOr Pakai Format Baru Messi Fix Gagal Meraihnya. Berita bola Ballon dor bakal menggunakan format baru. Penghargaan prestisius ini akan kembali digelar pada 2022 tapi Lionel Messi sudah pasti gagal meraihnya. Pemimpin Redaksi France Football yang merupakan pihak penyelenggara Ballon dOr mengonfirmasi perubahan format.

Pascal Ferre mengakui jika Ballon dOr 2022 dan tahun berikutnya tidak lagi sama dengan edisi sebelumnya. Berdasarkan informasi dari ESPN, format pertama yakni kandidat yang bakal meraih trofi Ballon dOr akan dinilai dari penampilannya berdasar musim sepakbola Eropa.

Atau tepatnya mulai Agustus hingga Juni. Format berita bola Ballon dOr sebelumnya penilaian pemain berawal dari Januari hingga November atau Desember. Lalu yang kedua, Didier Droba, Truong Ang Ngoc serta Karolina Hlavackova menjadi sosok penting yang akan terjun langsung dalam Komite Pemilihan.

Ketiganya akan menyusun nama-nama pesepaka bola yang pantas untuk menjadi nominasi peraih trofi Ballon dOr. Format baru yang ketiga adalah votes hanya akan berasal dari 100 negara dengan peringkat FIFA tertinggi untuk kategori putra.

Sementara untuk kategori putri berjumlah 50. Sehingga kesimpulannya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong serta kapten timnas Indonesia tidak dapat memberikan hak suara untuk trofi Ballon dOr 2022 mengingat timnas Indonesia menempati peringkat 160.

Berita Bola Ballon dOr Format Baru Lebih Ketat

Perebutan penghargaan trofi Ballon dOr 2022 akan lebih ketat dari edisi sebelumnya. Terakhir kali penyelenggaraan penganugerahan Ballon dOr adalah pada November 2021 dan Lionel Messi keluar sebagai pemenang.

Kemudian untuk format baru yang ketiga ialah pemenang berita bola Ballon dOr bukan hanya terbatas pada individu saja saja melainkan juga ada pertimbangan kesuksesan tim hingga catatan fair play setiap klub.

Untuk itulah Lionel Messi besar kemungkinan tidak akan bisa meraih kembali penghargaan bergengsi di dunia tersebut. Pasalnya sepanjang musim ini kapten timnas Argentina itu sama sekali tidak menonjol, ia justru melempem bersama tim barunya PSG.

Di lihati dari prestasi individu, Lionel Messi tidak mentereng. Berlaga di 25 pertandingan bersama Les Parisiens, La Pulga hanya mampu mengukir tujuh gol dan 11 assist. Lalu prestasi bersama tim barunya itu juga tidak banyak.

Peluang PSG memenangi Ballon dOr 2022 sangat tipis. Kemungkinan mereka hanya akan meraih trofi Liga Prancis saja musim ini. Misi meraih juara Liga Champions buyar sudah sebab PSG telah tersingkir di babak 16 besar.

Format Baru Membuat Lionel Messi Tinggal Sejarah

Saat ini Lionel Messi memang menjadi pesepak bola yang mengoleksi trofi Ballon dOr dengan jumlah terbanyak. Pemain asal Argentina tersebut telah tujuh kali merengkuh penghargaan paling prestisius di dunia sepak bola tersebut.

Terakhi kali La Pulga memenangkan berita bola Ballon dOr adalah tahun 2021. Pencapaian ini sangat mengejutkan, pasalnya sepanjang musim 2020-2021 ia gagal total di Barcelona.

Messi tidak satu pun mempersembahkan gelar juara untuk tim yang bermarkas di Camp Nou. Ia hanya meraih gelar top skor Liga Spanyol 2020-2021 serta Copa America 2021.

Kendati demikian ia tetap berhasil menambah koleksi Ballon dOr miliknya. Padahal kandidat lain seperti Jorginho dan Robert Lewandowski tidak kalah mentereng dari Messi tahun kemarin.

Tidak heran jika kemenangan Lionel Messi sempat menimbulkan pro dan kontra. Berita bola Ballon dOr 2022 mendatang, Lionel Messi di pastikan gagal merengkuhnya sebab ajang ini bakal menggunakan format baru yang membuat La Pulga akan kesulitan menembus persyaratannya.

Salah satu sumber cuan ketika bermain betting di situs Ekingsindo adalah mengklaim promo 50% welcome bonus sports yang tersedia.