Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Belum Sempurna Luis Diaz Di Mata Jurgen Klopp

berita bola belum sempurna

Berita Bola Belum Sempurna Luis Diaz Di Mata Jurgen Klopp. Berita bola belum sempurna Luis Diaz menurut manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih klub bertajuk The Reds itu memang mengakui Luis Diaz merupakan pemain top akan tetapi ia masih memiliki kekurangan.

Laga yang berlangsung di Anfield Stadium pada Minggu 6/3/2022 dini hari WIB, Liverpool berhasil melibas West Ham United skor tipis 1-0. Gol kemenangan The Reds tercipta lewat Sadio Mane. Dalam pertandingan itu Luis Diaz memang tidak sempat mencatatkan namanya di papan skor.

Padahal ia bermain cukup lama hingga masa injury time sebelum pada akhirnya pemain 25 tahun itu ditarik keluar kemudian Curtiz Jones menggantikannya. Kendati demikian berita bola belum sempurna tetap menerpa Luis Diaz.

Sepanjang langkahnya membela Liverpool vs West Ham United, Luis Diaz selalu berusaha menekan lawan di sisi sayap kiri. Whoscored mencatatkan pemain muda itu melepaskan lima tembakan.

Tidak hanya itu saja ia juga melakukan 70 sentuhan, satu umpan kunci dan satu umpan silang. Sepak terjang Luis Diaz tidak luput dari perhatian Jurgen Klopp.

Sang juru taktik mengomentari bahwa dari sisi defensif Luis Diaz masih perlu ada peningkatan sebab berita bola belum sempurna. Terlebih The Reds saat ini tengah gencar menerapkan garis pertahanan tinggi atau gegenpressing.

Ketika Luis Diaz berusaha menjaga pertahanan, ia sempat melakukan pelanggaran. Menurut Jurgen Klopp harusnya hal itu tidak dilakukan oleh pemain professional.

Berita Bola Belum Sempurna Luis Diaz Perlu Berlatih Lebih Keras

Jurgen Klopp juga memberikan masukan kepada Luis Diaz. Bahwa solusi agar penampilannya makin gemilang adalah dengan sering-sering latihan. Dalam sebuah sesi wawancara, Jurgen Klopp mengatakan bahwa,

“Dia merupakan pemain top, pemain yang paling mudah untuk pelatih karena semua hal yang dia lakukan cukup natural. Tak perlu banyak pelatihan yang harus dilakukan,” ungkap Jurgen Klopp kepada BBC.

Lebih lanjut juru taktik itu angkat bicara soal Luis Diaz berita bola belum sempurna, “Tentunya, dia butuh mengerjakan satu dua hal saat kami bertahan, tapi dia pesepakbola yang pintar, dengan hati besar dan ingin berjuang dengan sangat keras untuk tim,” tambahnya kembali.

Sebagai informasi, Luis Diaz merupakan pemain rekrutan Liverpool dari FC Porto. Ia mendarat di markas The Reds pada Januari 2022 lalu usai pihak internal menebusnya sebesar 45 juta euro.

Keberadaannya di Anfield Stadium memang baru hitungan bulan. Jurgen Klopp pun memaklumi penampilannya yang belum maksimal sebab ia masih dalam proses adaptasi. Pelatih kawakan itu berharap seiring berjalannya waktu Luis Diaz bisa menunjukan tajinya.

Meski Belum Sempurna Tapi Jurgen Klopp Cukup Puas

Meski terbilang belum sempurna, akan tetapi Jurgen Klopp merasa puas dengan penampilan Luis Diaz. Sejauh ini Luis Diaz menunjukan perkembangan signifkan. Setelah berlaga membela The Reds berhadapan Norich pada Sabtu 19/2/2022 lalu, Luis Diaz kembali terpilih di laga kontra West Ham.

Sepak terjang Luis Diaz bersama tim utama Liverpool patut mendapat apresiasi sebab ia turut memberi andil besat atas kemenangan Liverpool menghadapi Norwich pekan lalu. Saat itu Luis Diaz juga menyumbangkan gol hingga timnya menang skor 3-1.

Berita bola belum sempurna, Jurgen Klopp memberi pujian kepada Luis bahwa, “Anda bisa lihat, dalam dua pertandingan yang Luis mainkan, dia masuk atau bermain, dia benar-benar luar biasa. Tetapi hari ini juga menjadi sebuah keras untuknya.”

Jurgen Klopp berharap timnya bisa mengejar selisih poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Saat ini The Reds hanya terpaut enam poin saja.

Komisi rebate harian 1% tanpa batas hanya sebagian kecil promo yang bisa kalian klaim apabila join di situs Ekingsindo.