Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Krisis Barcelona Tapi Bisa Datangkan Pemain Mahal

berita bola krisis barcelona

Berita Bola Krisis Barcelona Tapi Bisa Datangkan Pemain Mahal. Berita bola krisis Barcelona hingga saat ini belum sepenuhnya selesai. Selain terdampak pandemi, kondisi finansial Barcelona semakin carut marut akibat kekalahan di sejumlah ajang bergengsi musim 2020-2021 lalu.

Kendati belum terbebas dari pasang surut keuangan, namun kabarnya Barcelona siap mendatangkan sejumlah pemain papan atas dengan biaya transfer fantastis. Rumor ini langsung menyedot perhatian beberapa pihak salah satunya mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pria berkebangsaan Belanda itu mempertanyakan mengapa Barcelona bisa membayar transfer bernilai besar di tengah krisis keuangan yang mereka alami? Meski hanya menggarap Barcelona selema satu tahun dua bulan, namun Ronald Koeman tahu betul bagaimana kondisi tim berjuluk Blaugrana itu.

Semenjak berperan sebagai pengganti Quique Setien pada Agustus 2020 lalu, Koeman mengalami pasang surut di Camp Nou. Sepanjang masa kepelatihannya, berita bola krisis Barcelona sulit berakhir bahkan mereka kesulitan mendapat pemain baru.

Saat ini Barcelona menunjuk Xavi Hernandez sebagai juru taktik anyar dan ia mendapat mandat untuk mencari pemain bintang guna mengisi skuad El Barca. Musim dingin lalu, Blaugrana telah mendatangkan pemain papan atas seperti Ferran Torres, Dani Alves, Adama Traore serta Pierre Emerick Aubameyang.

Ferran Torres merupakan pemain termahal yang mereka beli mencapai 55 juta euro dari Manchester City. Tidak mengherankan jika Ronald Koeman merasa penasaran dari mana dana yang Barcelona dapatkan untuk mendanai transfer itu.

Berita Bola Krisis Barcelona Siap Bidik Erling Haaland

Setelah mendatangkan sejumlah pemain lewat jendela transfer musim dingin, Blaugrana belum merasa puas dan akan terus memburu bidikan lainnya. Baru-baru ini berita mengejutkan terkuak jika Xavi Hernandez mewakili Barcelona menemui langsung Erling Haaland.

Pertemuan itu tidak lain adalah untuk membicarakan terkait transfer Erling Haaland. Meski berita bola krisis Barcelona tapi klub ingin mendatangkannya musim panas nanti. Padahal harga penebusan atas pemain andalan Borussia Dortmund itu sangat mahal mencapai 150 juta euro.

Rencana Barcelona untuk melakukan belanja pemain yang menghabiskan dana besar, langsung mendapat kritik dari Ronald Koeman. Mantan pelatih Lionel Messi tersebut mengatakan bahwa kondisi itu akan membuat El Barca semakin terpuruk.

Ronald Koeman sendiri menilai jika kondisi keuangan Barcelona tidak bisa dipaksakan. Ia sendiri sudah tahu betul dan merasakan berita bola krisis Barcelona. Lebih parahnya lagi, musim lalu klub bermarkasi di Camp Nou itu harus melepas megabintang Lionel Messi sebab tidak mampu menggajinya.

Dalam sebuah sesi wawancara Ronald Keoman mengatakan bahwa, “Saya menyetujui kepergian beberapa pemain karena desakan dari manajemen klub untuk mengatur keuangan. Namun, anda melihat bahwa mereka membeli seseorang seharga 55 juta euro tak lama setelah melepas Lionel Messi,” ungkapnya kepada Algemeen Dagblad.

Perbedaan Belanja Pemain Era Koeman Dan Xavi

Memang terdapat perbedaan sangat mencolok di era Ronald Keoman dengan Xavi Hernandez terkait belanja pemain. Rasanya saat Ronald Komen masih menjabat sebagai juru taktik Barcelona, pihak manajemen sama sekali tidak memberinya fasilitas untuk belanja pemain.

Berita bola krisis Barcelona dan Koeman hanya mampu mendatangkan pemain baru secara gratis sebab menyandang status bebas transfer. Pemain itu adalah Sergino Dest, Memphis Depay, Eric Garcia, Sergio Aguero, Luuk de Jong serta Yusuf Demir.

Sementara pemin yang dibeli era Ronald Koeman hanya terbilang murah meriah. Sebut saja Emerson Royal seharga 14 juta euro. Lalu ada pula Miralem Pjanic seharga 60 juta euro namun ia tukar guling dengan Arthur Melo.

Lantas era Xavi Hernandez saat ini, pihak manajemen Barcelona seakan memberi kebebasan mendatangkan pemain baru. Mereka baru saja menebus Ferran Torres seharga 55 juta euro, ada juga Dani Alves, Aubameyang serta Adama Traoore sebagai pemain gratisan.

Tidak lama lagi Barcelona akan membidik Erling Haaland. Dari mana Barcelona mendapat uang untuk menebus pemain Dortmund itu?

Ada kabar baik nih, di tahun 2022 ini terdapat promo turnamen leaderboard dengan total hadiah 500 juta rupiah di situs Ekingsindo.