Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Bintang Dortmund Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid

berita bola bintang dortmund

Berita Bola Bintang Dortmund Jadi Rebutan Barcelona dan Real Madrid. Bintang  Borussia Dortmund tengah menjadi rebutan dua klub asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Menurut laporan kedua tim raksasa tersebut menargetkan pemain yang sama pada musim panas mendatang.

Pemain yang mereka minati adalah Raphael Guerreiro. Sosok itu merupakan pemain penting bagi tim Borussia Dortmund. Selama ini Raphael Guerreiro menjadi pilar utama untuk lini pertahanan klub bertajuk Die Borussien di sisi kiri.

Kabarnya kontrak pemain timnas Portugal itu akan segera habis pada musim panas 2023. Sementara pihak Dortmund sendiri hingga kini belum memberinya tawaran perpanjangan kontrak.

Tidak heran jika situasi itu membuat berita bola bintang Dortmund Guerreiro menjadi incaran tim papan atas musim panas nanti. Berdasarkan informasi Defensa Central, Guerreiro akan merapat ke Spanyol dalam waktu dekat.

Pemain andalan Borussia Dortmund itu telah mengetahui jika raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid berminat merekrutnya. Kendati demikian, sang pemain belum angkat bicara soal pilihan klub mana yang ia minati.

Sejumlah pihak berspekulasi, Dortmund tidak akan melepaskannya sebab masih berminat menggunakan jasa Guerreiro. Mereka mempunyai misi besar untuk memenangi sejumlah kompetisi bergengsi, sehingga sosok pemain seperti Guerreiro tentu mereka butuhkan.

Berita Bola Bintang Dortmund, Sosok Pemain Paling Tepat

Raphael Guerreiro merupakan sosok pesepak bola paling tepat untuk Barcelona maupun Real Madrid. Pasalnya kedua tim tersebut sama-sama sedang mencari bek kiri anyar.

Musim panas yang akan datang Real Madrid akan kehilangan Marcelo. Kabarnya pemain bek itu tidak merasa betah di markas El Real sebab sang juru taktik sering kali mendudukannya di bangku cadangan.

Marcelo ingin mendapat jatah bermain reguler seperti berita bola bintang Dortmund sehingga dirinya memilih untuk hengkang. Tidak jauh berbeda dari Real Madrid, Barcelona sendiri juga menginginkan tanga tangan Guerreiro.

Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez menilai bahwa Guerreiro merupakan opsi paling tepat menggantikan Jordi Alba. Sebagai informasi, Jordi Alba saat ini memang sering kali gagal menjadi pilihan utama Xavi Hernandez.

Pemain Bintang Borussia Dortmund Siap Jual?

Meski pihak Borussia Dortmund belum memastikan akan menjual Raphael Guerreiro, akan tetapi sejumlah pihak sangat yakin jika pemain itu berpeluang untuk dijual musim panas mendatang.

Melihat laporan itu, Barcelona dan Real Madrid sama-sama memiliki kans besar untuk mendapatkan tanda tangan Raphael Guerreiro. Pendapat berita bola bintang Dortmund itu siap jual sebab sejauh ini pihak internal belum mengambil langkah pasti.

Mereka belum melakukan pembicaraan dengan agen Guerreiro terkait perpanjangan kontrak ataupun masa depan sang pemain di Dortmund. Padahal kontrak Guerreiro akan berakhir pada 2023. Sedangkan sang bek juga belum memastikan dirinya ingin bertahan.

Sebagai informasi, Raphael Guerreiro memiliki klausul penebusan seharga 30 juta euro yang akan aktif pada musim panas mendatang. Jika Borussia Dortmund benar-benar ingin melegonya, maka Barcelona dan Real Madrid perlu menyiapkan dana penebusan tersebut.

Penampilan Raphael Guerreiro bersama Borussia Dortmund sepanjang musim ini terbilang apik. Ia telah bermain di 20 pertandingan bersama Die Borussien dengan torehan lima gol dan tiga assist.

Tidak lama lagi ia akan segera bermain di leg kedua babak play off 16 besar Liga Europa 2021-2022 di Ibrox Stadium. Bek kiri andalan Dortmund itu optimis skuadnya bisa kembali bangkit di leg kedua itu.

Pemain asal Portugal yang menjadi berita bola bintang Dortmund tersebut menargetkan timnya mampu membuat gol cepat di 15 menit pertama laga berlangsung.

Promo bonus absen mingguan 50 rb telah tersedia di Ekingsindo sebagai salah satu cara memanjakan para anggotanya.