Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Dortmund Puas Usai Kalahkan Gladbach Skor Telak 6-0

berita bola dortmund puas

Berita Bola Dortmund Puas Usai Kalahkan Gladbach Skor Telak 6-0. Borussia Dortmund sangat puas setelah meraih kemenangan atas Borussia Moenchengladbach skor telak 6-0 di pekan ke 23 Liga Jerman. Borussia Dortmund pesta gol sekaligus memecahkan rekor mentereng lewat pemainnya Jude Bellingham.

Ikut bertandingan melawan Gladbach, gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham sukses memberikan penampilan spesial ke 50 di Liga Jerman untuk tim bertajuk Die Borussen itu. Jude Bellingham memecahkan rekor sebagai pemain termuda kedua sepanjang sejarah pada laga ke 50 tersebut.

Sebagai informasi, Jude Bellingham resmi berseragam Borussia Dortmund lewat bursa transfer musim panas 2020 lalu. Pesepak bola berbakat yang kini baru berumur 18 tahun itu awalnya merupakan pemain klub divisi dua Liga Inggris, Birmingham City.

Berita bola Dortmund puas menebusnya sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp 399 miliar. Kini Jude Bellingham menjadi salah satu pemain termuda yang berhasil menampilkan performa gemilang.

Berkat penampilannya itu, nama Jude Bellingham menjadi sorotan dan banyak diminati klub-klub besar Eropa. Bellingham membukukan rekor sebagai pemain paling muda kedua yang sukses mencapai milestone 50 penampilan di Bundesliga.

Bellingham Pemain Muda Kedua

Berdasarkan informasi dari situs resmi Liga Jerman, Jude Bellingham memecahkan rekor tersebut saat usianya menginjak 18 tahun 7 bulan dan 22 hari. Ia menempati urutan kedua setelah gelandang muda milik Bayer Levekusen, Florian Wirtz.

Florian Wirtz sukses menyumbangkan kontribusinya bersama Bayer Leverkusen ke 50 di Liga Jerman dengan usia 10 hari lebih muda dari Jude Bellingham. Lebih tepatnya pada umur 18 tahun 7 bulan dan 12 hari.

Selain berita bola Dortmund puas ternyata ada sejumlah pemain lainnya yang menempati lima besar list pemain paling muda yang tercepat meraih 50 penampilan di Liga Jerman. Sebut saja Gio Reyna yang juga satu tim dengan Jude Bellingham.

Selain itu ada pula pemain Chelsea yakni Kai Havertz serta Timo Werner. Kendati demikian, pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham terbilang lebih spesial. Pasalnya ia mengukir catatan lebih apik dibanding pemain lainnya.

Bellingham tercatat di 44 laga di liga papan atas berama Birmingham City. Jika dihitung secara keseluruhan Bellingham telah bermain pada 100 laga pada usia 18 tahun. Pencapaian mentereng tersebut membuat rekan satu tim Bellingham memberikan pujian padanya.

Berita Bola Dortmund Puas, Bellingham Mendapat Pujian

Salah satu pujian datang dari Erling Haaland. Bintang Borussia Dortmund itu menyanjung Jude Bellingham merupakan pemain luar biasa.

Dalam sebuah sesi wawancara, Erling Haaland mengatakan bahwa, “Dia berusia 18 tahun – tiga tahun lebih muda dari saya – itu gila! Apa yang bisa saya katakan? Dia luar biasa,”

“Jude Bellingham masih berusia 18 tahun dan bermain dengan sangat luar biasa. Dia fantastis.” Pujian Erling Haaland soal berita bola Dortmund puas.

Selain Haaland ada pula Mats Hummels yang menyanjung Bellingham. Ia merasa takjub dengan pemain muda berbakat itu. Bahkan Mats Hummels membandingkan dirinya ketika berusia sama dengan Bellingham yang belum bisa apa-apa.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Jude Bellingham merupakan pemain muda berbakat. Ia bisa bersikap serta bermain dengan dewasa.

“Jude adalah pemain berusia 18 tahun paling dewasa yang pernah saya lihat. Dia sudah menjadi pemimpin dan juga salah satu yang paling vocal di tim,” ungkapnya terkait berita bola Dortmund puas atas Bellingham.

“Dia pesepak bola yang fantastis dan pria yang fantastis. Saya pikir saya sudah mengatakan kepadanya sekitar 25 kali sekarang bahwa saya hanya mencintainya.” Tuturnya mengakhiri.

Bonus isi ulang harian slot 25% bisa kalian klaim secara cuma-cuma dengan cara mendaftar di Ekingsindo dan rajin setor deposit.