Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Lukaku Hengkang Makin Nyata, Tak Pantas di Chelsea?

berita bola lukaku hengkang

Berita Bola Lukaku Hengkang Makin Nyata, Tak Pantas di Chelsea? Rumor Lukaku hengkang dari Stamford Bridge makin santer terdengar. Penampilan Romelu Lukaku bersama Chelsea terakhir kali yakni di laga kontra Crystal Palace. Mantan pemain Inter Milan itu kembali membuat fans The Blues merasa kecewa.

Bahkan beberapa diantara mereka menyebut bahwa Romelu Lukaku sudah sepantasnya keluar dari Chelsea. Laga pekan ke 26 Liga Inggris musim 2021-2022, Chelsea berhadapan Crystal Palace.

Thomas Tuchel menurunkan Romelu Lukaku dengan harapan bisa mencetak banyak gol. Namun ternyata ia justru menampilkan performa yang tidak layak bahkan tercatat sebagai penampilan terburuk di Liga Inggris.

Laga kontra Crystal Palace pada Sabtu 19/2/2022, The Blues bertandang ke Stadion Selhurst Park. Pada pertandingan tersebut tim garapan Thomas Tuchel hanya mendominasi permainan sangat sedikit.

Mereka hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 57,4 persen saja sehingga berita bola Lukaku hengkang jadi topik hangat. Chelsea juga mengalami kesulitan hingga mereka hanya melepaskan sembilan tembakan saja, tiga diantaranya berhasil on target ke gawang Crystal Palace.

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu berkali-kali gagal memanfaatkan peluang sebab selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Akibat situasi itu Chelsea baru bisa menjebol gawang lawan saat laga memasuki menit 89 lewat Hakim Ziyech.

Berita Bola Lukaku Hengkang, Hakim Ziyech Tampil Apik

Dibalik melempemnya penampilan Romelu Lukaku, Hakim Ziyech justru menampilkan performa gemilang. Berkat gol tunggal miliknya, Chelsea berhasil meraih kemenangan di laga pekan ke 26 Liga Inggris 2021-2022 itu.

Hakim Ziyech sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan silang dari Marcos Alonso. Tendangan keras Hakim Ziyech membuat berita bola Lukaku hengkang dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu.

Skor 1-0 mengakhiri pertandingan dan The Blues berhak mengantongi tiga poin di markas Crystal Palace. Berkat kemenangan ini, Chelsea makin kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Mereka tepat berada di bawah Liverpool dan selisih poin dari runner up klasemen semakin tipis. Tidak heran kans skuad garapan Thomas Tuchel makin besar untuk menggeser Liverpool.

Romelu Lukaku Catatkan Rekor Buruk

Kemenangan yang baru saja Chelsea raih ternyata ternodai dengan rekor buruk milik mantan striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Berdasarkan catatan statistik, Romelu Lukaku membukukan rekor buruk terkait sentuhan bola.

Ikut bertanding melawan Crystal Palace, Romelu Lukaku hanya membuat tujuh sentuhan saja padahal dirinya bermain selama 90 menit penuh. Torehan ini menjadi catatan terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris sejak tahun 2003-2004 silam sehingga ia pun layak berita bola Lukaku hengkang.

Lebih mengenaskan lagi yakni di paruh pertama, Romelu Lukaku hanya melakukan dua sentuhan saja. Salah satunya adalah ketika menendang bola kick off. Hal ini sangat memalukan bagi pemain yang notabene menyandang status sebagai pemain termahal Liga Inggris.

The Blues menebusnya Lukaku dari Inter Milan dengan harga fantastis mencapai 113 juta euro atau setara Rp 1,84 triliun. Namun kini ia menampilkan performa yang sangat tidak layak.

Niat Chelsea mendatangkannya akan mampu membuat tim semakin tajam. Ternyata Lukaku tidak bisa memenuhi ekspektasi The Blues. Kondisi ini membuat Thomas Tuchel dan jajaran manajemen Chelsea merasa sangat kecewa.

Romelu Lukaku sendiri merasa tidak betah berlama-lama di Chelsea. Ia merasa frustasi dan beberapa waktu lalu sempat mengatakan tidak cocok dengan strategi Thomas Tuhcel.

Sejauh ini striker asal Belgia itu baru mengukir 10 gol dan 2 assist dari 28 penampilan bersama Chelsea di seluruh level kompetisi. Tidak heran jika banyak pihak menyebut musim panas nanti lebih baik berita bola Lukaku hengkang dari Chelsea.

Bagi siapa saja yang join sekarang juga di Ekingsindo, maka memiliki kesempatan untuk mengikuti dan mendapatkan hadiah turnamen leaderboard senilai 500.000.000 rupiah.