Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Pelatih Tottenham Libas si Jenius Pep Guardiola

berita bola pelatih tottenham

Berita Bola Pelatih Tottenham Libas si Jenius Pep Guardiola. Pelatih Tottenham, Antonio Conte merasa puas usai skuadnya berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2021-2022, Manchester City. Manajer klub berjuluk Spurs itu seakan menunjukan dirinya sebagai monster di hadapan juru taktik Manchester City.

Antonio Conte merupakan satu-satunya manajer yang sering kali meraih kemengan bersama tim garapannya jika dibanding dengan Pep Guardiola. Pertandingan Tottenham Hotspur melawan Manchester City terjadi pada Minggu 20/2/2022 dini hari WIB.

Duel pekan ke 26 Liga Inggris tersebut berjalan dramatis di Stadion Etihad. Tanpa terduga-duga, Tottenham Hotspir mengalahkan The Citizens dan berhasil mencuri tiga poin usai menang skor 3-2.

Gol kemenangan Tottenham tercipta lewat pemainnya Dejan Kulusevski dan Harry Kane yang mencetak dua poin sekaligus. Sedangkan Manchester City yang kalah dari berita bola pelatih Tottenham hanya mebalas dua gol saja lewat Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez dari titik putih.

Bagi skuad Tottenham Hotspur kemenangan pekan ini menjadi catatan penting. Selain itu bagi Antonio Conte sendiri, dirinya merasa lebih superior dari juru taktik The Citizens Pep Guardiola.

Conte benar-benar merasa puas atas penampilan pasukannya. Selama ini Manchester City yang selalu sulit di kalahkan di Liga Inggris akhirnya tumbang di tangan tim garapan Antonio Conte.

Berita Bola Pelatih Tottenham Awalnya Tidak Yakin

Jelang laga kontra Manchester City, Antonio Conte sempat merasa ragu timnya bisa tampil gemilang. Pasalnya selama Spurs ia racik tim belum menunjukan adanya perubahan signifikan.

Bahkan pekan ini Antonio Conte sempat frustasi akibat kebijakan baru mengenai transfer klub. Kendati terbebani dengan pikiran transfer, Antonio Conte tetap berusaha fokus mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi The Citizens.

Berita bola pelatih Tottenham berusaha keras menemukan formula paling jitu agar timnya mendominasi permainan. Ternyata usahanya berbuah manis, Conte menjadi monster mengerikan di hadapan Pep Guardiola.

Ia membukukan dua catatan penting dari duel Manchester City pekan ini. Pertama Conte berhasil membawa Tottenham sebagai klub pertama yang berhasil melibas Manchester City usai 15 laga beruntun tanpa satu pun kekalahan.

Torehan itu tidak dapat di lakukan siapapun termasuk pelatih ternama lainnya seperti Thomas Tuchel, Mikel Arteta hingga Marcela Bielsa pada 15 pertandingan sebelumnya. Lalu kedua, Conte menjadi satu-satunya pelatih yang paling sering membawa timnya menang daripada kalah pada lima perjumpaan melawan Pep Guardiola.

Tottenham Mendominasi Permainan

Antonio Conte sudah memperdiksikan sebelumnya jika laga kontra Manchester City tidaklah mudah. pelatih itu telah membaca situasi jika tim garapan Pep Guardiola akan mendominasi permainan.

Akan tetapi ia sangat optimis bahwa peluang bagi timnya untuk meraih kemenangan tetap ada. Dalam sebuah sesi wawancara ia mengatakan bahwa,

“Anda tahu ketika anda bermain melawan Manchester City, anda akan kehilangan 70 persen penguasaan bola,” ungkap Conte kepada BBC Sport.

“Tetapi saya katakana kepada para pemain saya bahwa ketika anda bertahan, dalam pikiran anda, anda harus selalu menyerang. Dalam pikiran anda, anda ingin memenangkan bola dan menyerang,” sambung berita bola pelatih Tottenham itu.

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur menambah tiga poin penuh. Kini mereka berada di urutan ke tujuh dengan koleksi 39 poin. Dibalik fakta ini, Pep Guardiola merasa menyesal sebab tim mereka gagal di laga pekan ini.

Menurut juru taktik kawakan itu barisan pertahanan Manchester City kurang disiplin saat menghadapi Spurs sehingga mereka kebobolan. Mantan pelatih Barcelona itu mengungkap jika sebenarnya hanya ada satu gol Tottenham saja yang sulit untuk ditepis.

Sisa dua lainnya, skuad The Citizens harusnya bisa mencegahnya. Namun nasi telah menjadi bubur dan kekalahan dari berita bola pelatih Tottenham itu tak perlu terlalu meratapinya.

Promo bonus referral langsung seumur hidup bernominal besar tersedia di Ekingsindo. Silahkan join untuk mengklaimnya.