Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Klub Termahal Liga Inggris Dominasi Liga Champions

berita bola klub termahal

Berita Bola Klub Termahal Liga Inggris Dominasi Liga Champions. Klub termahal dari Liga Inggris saat ini mendominasi Liga Champions. Kini ajang bergengsi Benua Eropa tersebut telah sampai di babak 16 besar pada Selasa 15/2/2022 dan Rabu 16/2/2022 waktu setempat.

Empat laga menjadi penutupnya dengan total delapan tim yang telah menunjukan aksinya. Pertandingan dramatis antara Paris Saint Germain dengan Real Madrid selesai dengan kemenangan tim berjuluk Les Parisiens.

Sementara laga lainnya ada pula Manchester City yang tampil menggila melibas Sporting CP skor telak 5-0. Selang satu hari kemudian ada Bayern Munchen yang terpaksa berbagi poin dengan tim asal Austria, RB Salzburg.

Ada pula Liverpool yang menuai hasil positif usai mengalahkan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Mohamed Salah dan rekannya berhasil mengakhiri laga skor 2-0 atas tim tuan rumah.

Sejauh ini masih ada delapan tim lain yang belum menampilkan aksinya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Delapan tim tersebut adalah Manchester United, Benfica, Atletico Madrid, Ajax Amsterdam, Villarreal, Chelsea serta Lille.

Berita bola klub termahal asal Liga Inggris menampilkan performa gemilang. Akan tetapi tim dari liga lain juga tidak ketinggalan, mereka juga memiliki kekuatan hampir sama rata di babak 16 besar Liga Champions.

Kendati demikian, jika dilihat dari segi finansial dan komposisi pemain, setiap tim menampilkan perbedaan mencolok. Jumlah kekayaan serta aset setiap klub jumlahnya bervariasi, bahkan bisa dilihat mana klub terkaya.

Berita Bola Klub Termahal, Mana Paling Kaya?

Berdasarkan informasi dari Marca, sejumlah klub papan atas memiliki skuad mewah dan super mahal. Klub itu adalah Manchester City, PSG, Manchester United hingga Real Madrid.

Kemudian skuad yang memiliki nominal lebih rendah atau dalam kondisi apa adanya yakni Sporting CP, Benfica serta RB Salzburg. Menariknya, tim yang berada di urutan pertama dafar klub terkaya Liga Champions bukanlah tim yang memiliki megabintang Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

Manchester United yang juga masuk daftar berita bola klub termahal hanya berada di urutan keenam. Perkiraan nilai skuad The Red Devils mencapai nominal 711,23 juta pounds atau setara Rp 13,9 triliun.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih kalah dari dua pesaing terdekatnya di Liga Inggris yaitu Liverpool dan Chelsea. Saat ini Chelsea berada di peringkat keempat, mereka memiliki nilai skuad sebesar 796,70 juta pounds. Sementara Liverpool menempati urutan ketiga dengan nilai skuad mencapai 800,10 juta pounds.

Klub Termahal Urutan Pertama dan Kedua

Urutan kedua berita bola klub termahal adalah Paris Saint Germain yang memiliki pemain kelas dunia Lionel Messi. Tim yang bermarkas di Parc des Princes itu tercatat mempunyai nilai skuad mencapai 818,60 juta pounds atau sekitar Rp 15,99 triliun.

Sepak terjang mereka di Liga Champions mulai menampilkan hasil apik. Lalu klub mana yang menyandang status termahal di Liga Champions?

Jawabannya adalah Manchester City. Saat ini skuad garapan Pep Guardiola itu menjadi klub paling tajir melintir. Mereka memiliki nilai skuad fantastis mencapai 892,17 juta pounds atau setara Rp 17,43 triliun.

Berita bola klub termahal bertajuk The Citizens itu yang memiliki adalah Sheikh Mansour. Sosok tersebut merupakan pebisnis paling berpengaruh di Timur Tengah. Selain itu ia juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan UEA.

Kekayaannya begitu melimpah hingga ia mampu mendanai operasional Manchester City. Sepanjang musim ini The Citizens berhasil mendominasi Liga Inggris, sementara mengawali kiprahnya di Liga Champions, mereka juga tak kalah mentereng.

Join di agen bola online Ekingsindo langsung dikasih bonus member baru.