Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Trofi Chelsea Sudah Lengkap di Era Abramovich

berita bola trofi chelsea

Berita Bola Trofi Chelsea Sudah Lengkap di Era Abramovich. Trofi Chelsea dari ajang Piala Dunia Antarklub 2021 membuat seluruh pihak merasa sangat puas. Gelar juara di ajang bergengsi itu membuat koleksi trofi era kepemilikan Roman Abramovich lengkap sudah.

Sejak 2003, Roman Abramovich merupakan pemilik klub Chelsea. Semenjak saat itu The Blues bertransformasi menjadi tim raksasa yang patut diperhitungkan kemampuannya.

Perkembangan Chelsea yang signifikan tidak terlepas dari peran Roman Abramovich yang menyuplai dana untuk operasioanl tim. Pria asal Rusia itu juga sudah bereksperimen mendatangkan deretan pelatih juga pemain setiap musimnya di Stamford Bridge.

Memiliki pemain bintang membuat The Blues terus naik kelas. Tidak heran jika raksasa London itu berhasil mengoleksi berita bola trofi Chelsea satu per satu. Trofi pertama era Roman Abramovich yang berhasil The Blues dapatkan adalah dari ajang Piala Liga Inggris musim 2004-2005.

Kemudian trofi kedua dari Premier League masih di musim yang sama. Kedua trofi itu seakan menjadi pertanda baik bagi penguasa Chelsea di tanah Britania. Era Roman Empire, setidaknya Chelsea telah meraih tiga trofi Piala Liga Inggris, lima trofi Premier League serta Piala FA yang pertama kali pada musim 2006-2007.

Tidak hanya itu saja, selang beberapa musim kemudian, Chelsea terus menambah empat trofi lainnya. Deretan trofi dari berbagai ajang tersebut menjadi bukti nyata betapa besar kekuatan Abramovich.

Berita Bola Trofi Chelsea Target Kuasai Eropa

Roman Abramovich bersama Chelsea telah sukses menguasai sepak bola Inggris selama kurun waktu empat tahun. Ternyata pencapaian itu tidak serta merta membuatnya merasa puas. Kini Chelsea tengah menargetkan untuk menguasai sepak bola Eropa.

Lihat saja pada tahun 2008, dimana The Blues berhasil masuk babak final Liga Champions. Sayang sekali berita bola trofi Chelsea ajang itu harus pupus sebab Manchester United yang jadi pemenangnya. Kala itu kedua kubu terlibat adu penalti dramatis di Moskow.

Selang empat tahun kemudian, usaha Chelsea menguasai pasaran Eropa adalah dengan menghadiri pertandingan Liga Champions di Munich. Mereka sukses besar menjuarai ajang itu usai mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti.

Berlanjut pada tahun 2013, The Blues menyabet trofi Liga Europa. Pencapaian itu seakan menjadi penebusan dosa sebab mereka terdepak dari fase grup Liga Champions beberapa bulan sebelum itu.

Berita bola trofi Chelsea yang sama kembali mereka raih pada musim 2019. Setelah meraih titel Liga Champions atau Liga Europa, jalan The Blues untuk menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub semakin terbuka lebar. Kendati demikian, langkah Chelsea untuk memboyong dua titel itu tidaklah mudah.

Chelsea Pantang Menyerah untuk Mendapatkan Trofi

Meski berulang kali menemui kesulitan untuk meraih trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, berita bola trofi Chelsea tidak pernah putus asa. Semangat mereka tak pernah padam dan terus mencoba dengan berusaha sekuat tenaga.

Terhitung sudah empat kali The Blues tampil di ajang Piala Super Eropa selama satu dekade terakhir. Tiga diantaranya mereka selalu kalah, tepatnya saat melawan Atletico Madrid tahun 2012, Bayern Munchen tahun 2013, serta Liverpool tahun 2019.

Musim 2020-2021 Chelsea berhasil merengkuh gelar Liga Champions. Prestasi itu semakin bertambah lengkap sebab mereka juga memenangi Piala Super Eropa mengalahkan Villareal.

Lalu gelar juara Piala Dunia Antarklub akhirnya datang di kesempatan kedua. Pada tahun 2012, Chelsea kalah dari Corinthians skor 1-0, lalu selang sembilan tahun trofi Piala Dunia Antarklub baru bisa mereka raih musim ini.

Pasukan Thomas Tuchel memetik kemenangan usai melibas Palmeiras skor 2-1 pekan lalu. Gelar ini membuat koleksi trofi Chelsea semakin lengkap. Di era kepemilikan Abramovich berita bola trofi Chelsea mengoleksi 21 trofi dari 8 kompetisi berbeda.

Bonus mingguan rebate 1% yang disediakan oleh Ekingsindo bisa diklaim oleh siapa saja tanpa terkecuali.