Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Senegal Juara Piala Afrika Pertama Kali

berita bola senegal juara

Berita Bola Senegal Juara Piala Afrika Pertama Kali. Timnas Senegal juara untuk pertama kalinya di ajang Piala Afrika 2021. Tim Senegal meraih kemenangan usai melibas Mesir lewat adu tos-tosan di babak final.

Laga final Piala Afrika yang mempertemukan timnas Senegal kontra Mesir tersaji di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun pada Senin 7/2/2022 dini hari WIB. Duel tersebut berjalan dramatis hingga harus di tentukan lewa adu penalti setelah keduanya bermain imbang skor kacamata selama 120 menit.

Pada dasarnya timnas Senegal memiliki kans besar mengakhir laga dengan waktu normal lewat titik penalti yang terjadi di awal babak pertama. Akan tetapi Sadio Mane yang bertindak sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Sepakan Sadio Mane berhasil di tepis penjaga gawang timnas Mesir, Mohamed Abou Gabal. Sepanjang laga, berita bola Senegal juara berhasil tampil dominan. Mereka mendapat sejumlah peluang emas akan tetapi selalu dimentahkan Abou Gabal yang sigap di depan gawang.

Sebaliknya tim yang diperkuat Mohamed Salah justru mendapat kesulitan sepanjang laga hingga detik terakhir. Selama 120 menit kedua tim gagal mencetak gol, lantas di putuskan babak adu penalti.

Rupanya timnas Senegal berhasil menang sebab mereka menjebol gawang Mesir 4 kali. Sementara Mohamed Salah dan rekannya hanya mampu melesakan bola ke gawang Senegal dua kali saja.

Berita Bola Senegal Juara, Eksekutor Mesir Gagal

Kemenangan yang timnas Senegal raih berawal dari kegagalan dua eksekutor timnas Mesir. Sedangkan gol kemenangan Senegal berhasil tercipta lewat Sadio Mane. Berkat hasil tersebut Senegal sukses membukukan catatan baru yakni memenangi Piala FA untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Jalannya laga Senegal kontra Mesir berjalan alot. Timnas Senegal unggul lebih dulu setelah Kalidou Koulibally menjebol gawang timnas Mesir di babak adu penalti. Selain itu berita bola Senegal juara tidak terlepas dari gol Abdou Diallo.

Timnas Mesir memiliki jalan sendiri, Ahmed Sayed atau  Zizo sukses melesakan bola ke gawang Senegal. Tapi percobaan kedua gagal sebab sepakan Mohamed Abdelmonem membentuk tiang di sebelah kiri.

Pinalti ketiga Senegal juga gagal mengonversi bola. Bouna Sarr menendang bola cukup lemah sehingga Abdou Gabal mampu menghalau dengan mudah. Lanjut eksekusi Marwan Hamdi ternyata berhasil mengoyak gawang lawan hingga berita bola Senegal juara.

Kedudukan Senegal dan Mesir awalnya imbang 2-2. Bamba Dieng menjalankan tugasnya dengan baik di percobaan ke tiga. Timnas Mesir ternyata gagal usai tendangan Mohamad Lasheen berhasil di hadang kiper lawan. Berikutnya Sadio Mane berhasil mencetak gol cemerlang, skor berubah 4-2 dan Senegal menjadi menang.

Senegal Juara, Mohamed Salah Di tawari Kartu Dan Peluit

Momen tidak biasa mengundang perhatian publik saat wasit Victor Gomes menawarkan peluit serta kartun kuning kepada Mohamed Salah. Hal itu terjadi karena pemain asal Mesir tersebut melakukan protes kepada wasit.

Insiden itu terjadi tepat di menit 37. Victor Gomes memutuskan menghadiahi kartu kuning untuk pemain Mesir, Hamdi Fathi. Akan tetapi hukuman tersebut di protes sebab tidak sesuai.

Kapten timnas Mesir, Mohamed Salah mencoba membuat pembelaan atas rekan satu timnya. Gomes dan Salah sempat berdebat beberapa saat sebelum sang wasit menyodorkan kartu kuning, pena dan peluit padanya.

Kemudian wasit berkebangsaan Afrika tersebut mengatakan kepada Mohamed Salah, “Apakah anda (Mohamed Salah) ingin menjadi seorang wasit?”

Usai perkataan itu Mohamed Salah segera berpaling dan mengakhiri protesnya. Sudah pasti ia mengalah dan tidak ingin menerima tawaran menggantikan posisi Gomes sebagai wasit. Mohamed Salah sendiri tidak sempat menjadi eksekutor penalti.

Hal ini karena ia merupakan penendang kelima untuk Mesir. Berita bola Senegal juara Piala Afrika 2021 membuat Mohamed Salah dan rekannya menelan kekecewaan.

Bergabung di Ekingsindo dan Claim promo bonus free spin saat ini juga!