Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Luis Diaz Resmi Mendarat di Inggris Bersama Liverpool

berita bola luis diaz

Berita Bola Luis Diaz Resmi Mendarat di Inggris Bersama Liverpool. Luis Diaz saat ini tengah melakoni masa debutnya bersama Liverpool. Pemain anyar tersebut langsung tancap gas membuat assist meski juga sempat di injak oleh kaki lawan.

Seperti diketahui bahwa Luis Diaz merupakan pemain yang dibeli Liverpool lewat jendela transfer musim dingin Januari 2022. Liverpool menebus pemain asal Kolombia tersebut dari Porto dengan mahar sebesar 37,5 juta paun atau setera Rp 721 miliar.

Pihak Liverpool menyodorkan kontrak panjang untuk Diaz mencapai lima musim. Pemain muda 24 tahun tersebut kabarnya mengenakan jersey bernomor punggung 23. Nomor itu sebelumnya telah di kenakan oleh Xherdan Shaqiri.

Setelah berita bola Luis Diaz selesai membela timnas Kolombia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, ia segera terbang ke Inggris. Tanpa berlama-lama dia segera di turunkan untuk berlaga di Piala FA 2021-2022 berhadapan Cardiff City.

Laga yang digelar di Anfield Stadium pada Minggu 6/2/2022 malam WIB itu, Diaz berperan sebagai pemain pengganti. Tepat di menit 58 ia sang juru taktik menunjuk dia untuk menggantikan Curtis Jones.

Penampilannya kali menjadi laga debutnya berseragam Liverpool. Bermain selama 10 menit, Luis Diaz langsung unjuk kebolehannya bersama tim utama Liverpool. Ia mengukir dua assist sekaligus hingga tim The Reds berhasil mencetak dua gol.

Gol tersebut dilesakan oleh Takumi Minamino. Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds tampil dominan. Mereka menjebol gawang tim tamu untuk ketiga kalinya di menit 76. Selang empat menit kemudian, Cardiff lewat Rubin Colwill mencoba mengejar ketertinggalannya.

Berita Bola Luis Diaz Di injak Kakinya Oleh Pemain Cardiff

Memasuki menit 83, Luis Diaz apes. Ia terkapar di atas rumput hijau dan terlihat menahan sakit sambil memegangi paha kanannya. Ternyata ia jatuh ketika melakukan duel udara dengan Aden Flint.

Terlihat jelas lewat penayangan ulang VAR berita bola Luis Diaz terinjak oleh Aden Flint. Akhirnya pemain baru tersebut segera mendapat pertolongan tim medis Liverpool.

Beruntung cedera yang ia alami tidak terlalu parah sehingga bisa kembali bermain di lapangan bersama rekannya. Luis Diaz kembali melanjutkan pertarungannya melawan Cardiff hingga menit terakhir.

Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada tambahan skor dari kedua tim. Alhasil Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang skor 3-1 atas Cardiff.

Kemenangan ini membuat juru taktik Liverpool, Juergen Klop merasa puas. Ia menilai pasukannya bekerja sama dengan solid sehingga mampu mendominasi permainan.

Luis Diaz Mendapat Ucapan Selamat Datang

Sambuatan meriah atas kedatangan Luis Diaz di Anfield oleh seluruh pemain dan jajaran manajemen juga sang pelatih. Setelah selesai melakoni masa debutnya di laga kontra Cardiff ia mendapat pujian dari Juergen Klopp.

Sang juru taktik juga mengucapkan selamat datang kepada pemain anyar tersebut. Dalam sebuah sesi wawancara, Klopp menatakan perihal berita bola Luis Diaz.

“Luis mengalami sedikit memar dan luka di sana. Semua orang menyebut itu selamat datang di Inggris. Akan ada bekas luka sehingga dia tahu apa yang terjadi  di game pertama.” Ungkapnya seperti rilis BBC.

“Tapi semuanya bagus. Dia pemain bagus. Proses gol yang di awali untuk gol Taki benar-benar luar biasa. Pressing tinggi, tekanan balik, saya menyukainya dan kemudian Taki menyelesaikannya,” sambungnya kembali.

Kemenangan Liverpool kali ini membuat mereka memastikan lolos ke babak kelima atau perempatfinal Piala FA. Seluruh pemain terutama tiga pencetak gol Liverpool yaitu Diogo Jota, Takumi Minamino serta Harvey Elliot patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya. Selanjutnya berita bola Luis Diaz dan rekannya akan berhadapan Norwich City.

Raih kemenangan dan klaim bonus new member hingga 150% hanya di Ekingsindo.