Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Jangan Samakan Dengan Gerrard, Szoboszlai Pilih Jadi Diri Sendiri

berita bola jangan samakan - Ekings

Berita Bola Jangan Samakan Dengan Gerrard, Szoboszlai Pilih Jadi Diri Sendiri. Berita bola jangan samakan dengan Steven Gerrard, gelandang baru Liverpool Dominik Szoboszlai ingin jadi dirinya sendiri. Sebagaimana diketahui Dominik Szoboszlai didatangkan oleh Liverpool melalui bursa transfer musim panas 2023.

Klub bertajuk The Reds tersebut rela merogoh kocek mencapai 60 juta pounds atau senilai Rp1,15 triliun demi mendapatkan tanda tangan Szoboszlai dari RB Leipzig. Perekrutan tersebut tidak terlepas dari perombakan skuad Liverpool terutama gelandang tengah.

Sebelum musim 2023-2024 dimulai, The Reds hampir saja kehilangan separuh gelandang andalannya. Berita bola jangan samakan mereka ialah Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Naby Keita serta Alex Oxlade Chamberlain.

Kehilangan para pemain tersebut membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp memutuskan mendatangkan pemain anyar seperti Wataru Endo, Alexis Mac Allister serta Ryan Graavenberch juga Dominik Szoboszlai.

Pemain berdarah Hungaria itu kemudian mengenakan nomor jersey keramat di Anfield. Nomor tersebut yakni angka delapan yang merupakan peninggalakan Steven Gerrard.

Sosok tersebut berita bola jangan samakan dan kerap kali dianggap sebagai pemain legendari The Reds. Szoboszlai pun disebut-sebut mampu meneruskan kiprah mantan kapten Liverpool tersebut.

Hal itu tercermin dari penampilan Szoboszlai sepanjang musim 2023-2024 ini. Pemain muda berbakat itu telah berkiprah di 17 pertandingan di seluruh level kompetisi bersama Juergen Klopp.

Dari total tersebut, 12 diantaranya adalah pertandingan Liga Inggris. Ia pun menghasilkan satu gol plus dua assist. Torehan itu langsung membuatnya mulai dibandingkan dengan torehan Steven Gerrard.

Berita Bola Jangan Samakan, Szoboszlai Ingin Jadi Diri Sendiri

Szoboszlai mendapat sanjungan dari sejumlah pihak, namun dirinya tidak ingin dibandingkan dengan Steven Gerrard. Pemain 23 tahun itu menegaskan ingin jadi dirinya sendiri sebab setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ia mengaku senang memerankan posisinya saat ini dan tidak ingin menyerupai pemain manapun termasuk mantan gelandang The Reds Steven Gerrard. Dalam sebuah kesempatan, Szoboslai menegaskan berita bola jangan samakan.

“Saya tidak ingin menjadi dia, saya ingin menjadi diri saya sendiri. Namun tentu saja jika mereka meletakkan kertas di depan saya sekarang dan mengatakan anda akan memiliki dampak yang sama atau karir yang sama di sini di Liverpool, saya akan langsung menandatanganinya,” jelas Szoboszlai kepada Football Focus.

Saat ini Dominic Szoboszlai sedang berkonsentrasi dengan timnas Hungaria. Ia akan tampil dengan tim kenegaraannya itu dalam gelaran Kualifikasi Euro 2024.

Aksi Ciamik Szoboszlai

Szoboszlai merupakan kapten timnas Hungaria. Penampilan menterengnya membuat sang juru taktik memberinya kepercayaan untuk mengemban tugas kapten tim.

Selain itu Szoboszlai selalu hangat di ruang ganti, ia dengan mudah mencairkan suasana bahkan mudah bergaul dengan seluruh pemain dan tim manajemen. Pemain muda tersebut baru saja mengantarkan timnas Hungaria melaju ke putaran final Euro 2024.

Kepastian tersebut mereka peroleh usai Hungaria bermain skor imbang 2-2 saat berhadapan Bulgaria. Hasil tersebut sudah lebih dari cukup bagi timnas Hungaria untuk keluar sebagai pemuncak klasemen Grup G Kualifikasi Euro 2024 sehingga mereka di pastikan lolos.

Berhadapan Bulgaria, Szoboszlai mengemas satu assist. Berita bola jangan samakan Szoboszlai menjadi juru selamat timnya. Usai pertandingan ia pun lantas merayakan kemenangan timnya bersama fans Hungaria.

Berbekal kemenangan tersebut timnas Hungaria bakal berkiprah di Euro 2024 tahun depan yang rencananya bakal berlangsung di Jerman.

Baca Juga : Berita Bola Eksekutor Terpayah Jorginho Gagal Manfaatkan Penalti