Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Lanjut Investigasi Era Abramovich Chelsea Cemas

berita bola lanjut investigasi - Ekings

Berita Bola Lanjut Investigasi Era Abramovich Chelsea Cemas. Berita bola lanjut investigasi era kepemilikan Roman Abramovich, kini Chelsea tak bisa tenang. Klub bertajuk The Blues tersebut belum mampu keluar dari bayang-bayang hukuman berupa denda ataupun ancaman poin sebab pemilik lama Abramovich belum selesai di selidiki.

Seluruhnya dimulai saat Konsorsium Jurnalis Investigasi Internasional atau ICIJ, Paper trail Media serta 67 kolega media memutuskan untuk menginvestigasi dengan tema Cyprus Confidential.

Dari berita bola lanjut investigasi tersebut ditemukan sejumlah perusahaan siluman oligarki Rusia yang dengan sengaja melakukan money laundry atau pencucian uang di negara Siprus.

Salah satu nama yang terseret kasus tersebut adalah Roman Abramovich mantan pemilik The Blues,. Informasi dari The Guardian, Abramovich dicurigai melalukan pemalsuan laporan keuangan dan melakukan transaksi pembayaran pemain tanpa melapor kepada FA.

Sejumlah pembayaran yang diketahui sebagai bonus serta tambahan biaya pembelian juga dicurigai pada dua pelatih yakni Antonico Conte dan Carlo Ancelotti. Selain itu ada beberapa nama yang terseret dalam berita bola lanjut investigasi.

Mereka adalah Eden Hazard, Willian, Samuel Eto’o, Arjen Robben, Branislav Ivanovic, Nemanja Matic hingga Bertrand Traore. Kabar terbaru mengungkap pihak FA serta UEFA bakal kembali melalukan investigasi.

Beberapa waktu lalu Chelsea sudah dijatuhi sanksi oleh UEFA berupa denda 10 juta euro pada 28 Juli lalu. Hukuman tersebut disebabkan The Blues membuat laporan informasi finansial yang tidak lengkap sejak 2012 hingga 2019.

Kini Chelsea tengah cemas, mereka terancam terkena pengurangan poin sehingga posisinya bisa berubah drastis di klasemen. Tim besutan Pochettino tersebut saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 16 poin dari 12 pertandingan.

Berita Bola Lanjut Investigasi, Ian Maatsen Cabut Tahun Depan

Ian Maatsen kabarnya akan segera hengkang dari Stamford Bridge. Pemain yang menempati posisi sebagai bek tersebut siap meninggalkan Chelsea pada musim dingin atau Januari 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui Ian Maatsen merupakan salah satu pemain mudah Chelsea yang tampil impresif musim 2022-2023 lalu ketika dipinjamkan kepada Burnley. Ia berjasa mengantarkan The Clarets promosi ke EPL.

Lalu musim panas kemarin, beberapa klub menyatakan tertarik untuk merekrutnya tapi Matseen menolaknya dan tetap ingin bertahan di Stamford Bridge. Informasi AD, Matseen kini memiliki pemikiran lain.

Berita bola lanjut investigasi bek itu ingin pindah klub musim dingin nanti. Matseen mempertimbangkan tawaran yang masuk sebab ia ingin mendapat jatah bermain reguler.

Semenjak di garap Mauricio Pochettino, Matseen hanya jadi penghias bangku cadangan saja. Bermain reguler memang ia butuhkan sebab Matseen akan berkiprah di Euro 2024 bersama timnas Belanda.

Matseen Bakal Dipinjamkan

Dibalik rencananya untuk hijrah ke klub lain, Matseen kemungkinan besar bakal di lego oleh The Blues musim dingin mendatang tapi hanya sebagai pemain pinjaman saja.

Pihak internal tidak akan membiarkannya hengkang secara permanen mengingat Matseen adalah pemain muda berbakat dan berpeluang berkembang pesat di masa yang akan datang.

Chelsea tahu betul Matseen adalah aset berharga sehingga tidak akan membiarkan dia berlalu begitu saja. Solusi sebagai pemain pinjaman dirasa paling tepat, sebab ia bisa mendapat menit bermain reguler, baik Chelsea dan klub yang meminjamnya pasti sama-sama diuntungkan.

Sejauh ini ada beberapa klub yang berminat mendapat tanda tangan Maatsen. Salah satunya adalah Burnley, mereka yakin keberadaan Matseen bakal menambah amunisi timnya.

Baca Juga : Berita Bola Sudah Siapkan Pengganti Pep Guardiola, Man City Cari Aman