Indonesian

Berita Olahraga

Berita Bola Kontrak Menipis, Jorginho Balik ke Italia?

berita bola kontrak menipis - Ekings

Berita Bola Kontrak Menipis, Jorginho Balik ke Italia? Berita bola kontrak menipis saat ini tengah menimpa Jorginho yang kabarnya bakal segera hengkang dari Arsenal lantaran perjanjian kontraknya sudah hampir habis. Masa depan Jorginho pun mulai dipertanyakan di Arsenal menyusul masa kontrak yang sudah menipis.

Muncul spekulasi bahwa pemain gelandang 31 tahun ini bakal kembali ke Italia. Perlu diingat, Jorginho didatangkan dari Arsenal pada Januari lalu setelah membuat kesepakatan dengan Chelsea. Namun, hingga saat ini Jorginho masih kesulitan menyegel posisi utama di squad.

Posisi Jorginho juga semakin terancam sejak kedatangan Declan Rice pada musim panas kemarin. Berita bola kontrak menipis mencatat jika perjanjian Jorginho dengan Arsenal bakal berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Berita Bola Kontrak Menipis, Performa Jorginho Jadi Penentu

Mengingat berita bola kontrak menipis Jorginho yang bakal habis pada pertengahan tahun mendatang, maka performa sang pemain menjadi faktor yang sangat penting. Karena performa Jorginho bisa menjadi penentu apakah ia akan mendapatkan perpanjangan kontrak atau tidak.

Rumor lain juga menyebutkan jika Jorginho sudah mempersiapkan diri untuk kembali ke Italia seiring dengan masa kontrak yang terus menipis. Jorginho sendiri sudah meninggalkan Italia sejak 2018 lalu. Tempo permainan yang lebih pelan di Italia tentu akan lebih ramah untuk Jorginho.

Dalam sebuah wawancara, Jorginho mengaku sedang ragu dengan keputusannya. Namun, Jorginho juga ingin kembali ke Italia meskipun tidak tahu kapan waktu yang tepat. Jorginho merasa masih memiliki urusan di Arsenal yang harus diselesaikan.

Bagi Jorginho, butuh waktu adaptasi untuk memahami mekanisme permainan dengan lebih baik. Enam bulan pertama masih terlalu dini untuk menilai performa seorang pemain apalagi jika baru berganti tim. Sejauh ini sebenarnya Jorginho merasa sangat bahagia di Arsenal.

Jorginho Masih Punya Harapan?

Jorginho dkk baru-baru ini harus mengalami kekalahan usai bertanding melawan Arsenal. Berita bola kontrak menipis menangkap Jorginho enggak bersalaman dengan Jamaal Lascelles usai Arsenal kalah di Liga Inggris akhir pekan lalu. Akhirnya sportivitas gelandang Italia ini pun dipertanyakan.

Kemenangan Newcastle United cukup dramatis lantaran diwarnai gol kontroversial Anthony Gordon di babk kedua. The Gunners sempat memprotes keputusan wasit dan menilai bola tersebut telah keluar lapangan sebelum dikirim ke kotak penalty oleh Joe Willock.

Namun, keputusan wasit tetap sah dan menyatakan gol tersebut bersih setelah melihat VAR. Arsenal masih tampak emosi terutama Jorginho yang menjadi kapten dalam laga tersebut. Mereka belum sepenuhnya bisa menerima keputusan wasit.

Sikap Jorginho yang dinilai kurang sportif sangat kentara saat pemain gelandang berusia 31 tahun ini menolak Lascelles yang ingin bersalaman dengannya sebagai sesama kapten tim. Jorginho dinilai tidak pantas menunjukkan sikap yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pemimpin.

Lascelles dalam sebuah pernyataan bahkan mengamini sikap Jorginho tersebut. Kapten tim Newcastle United tersebut mengatakan jika Jorginho tidak mau bersalaman dengannya setelah laga usia. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa senang Lascelles dkk yang telah mengalahkan Arsenal.

Pemain Newcastle ini juga menambahkan bahwa ia tidak marah dengan sikap Jorginho. Karena bagaimanapun juga sesengit apapun pertandingan di lapangan, jabat tangan setelah pertandingan harus dilakukan sebagai bagian dari sportivitas.

Meskipun terjadi pertengkaran atau semacamnya dalam sebuah pertandingan, apapun yang terjadi di lapangan, sebagai pemain harus menunjukkan sportivitas. Berita bola kontrak menipis cukup menyayangkan sikap Jorginho tersebut.

Baca Juga : Berita Bola Menunggu Keajaiban, Liverpool Butuh Dewi Fortuna